Memasuki Statistik Blog

Salah satu anutan dalam melihat perkembangan adalah memandang status dan statistik.

Jumlah yang datang yang membaca yang berkunjung walau jarang berkomentar merupakan bagian penting dari perkembangan sebuah media selain rasa disiplin mengisinya dan terus menerus mengisinya.

Saya termasuk yang tidak terlalu peduli dengan SEO atau optimasi mesin pencari dan lain lain, sebab akhirnya blog semacam ini tertimbun di antara konten konten yang kebanyakan repost dan nukilan berita termasuk jarang yang isinya tutorial dan bukan bukan, menggunakan trik agar masuk sistem pencarian pun memang harus merogoh berbagai plugin di wordpress juga self hosting makanya banyak ditinggalkan orang dan kawan kawan.

Yang enaknya rasa berjuang seperti ini adalah jadi tau rasa berjuang dan rasa susah payah sebab katanya proses tidak mengkhianati hasil namun saat berproses saja maunya seperti makan mie instan ya bedalah dengan makan rawon,

Ada tuh video trik di India, techy leaf atau apa namanya kemarin, mengajarkan metode SEO di wordpress dan akhirnya setelah melihat berbagai plugin yang dia pakai juga nama hostingnya sudah self hosting, saya sangat yakin itu tuh biaya situsnya kalo dirupiahkan sekitar 2,5 juta baru bisa dapat dibegitukan dan bersaing secara SEO.

Harus ada YEOST SEO plugin, google kit plugin, google analytical corelated, dan ujungnya ya bayar. Engga lagi seperti zaman dulu pake tempel tempel skript di sana sini, sekarang ora bisa. Jadi ada duit mau cepet terkenal di mesin pencarian yah Bayar beli sesuatu dengan 2,5 juta rupiah

Mau gratisan memang harus rajin rajin menulis kalo kalo viral atau pake trik trik lama dengan harap harap cemas seperti saya sekarang ini.

Namun buat apa dicemaskan karena pasti aja ada yang baca dengan minimal menulis beberapa paragraf dan disebarluaskan melalui Facebook Atawa Twitter atau baru akan dibaca setelah tertimbun beberapa bulan sampai beberapa tahun tergantung dengan kata kunci pencarian orang lain.

Kita sadari sekarang menulis blog ini harus menggunakan kata kunci yang sudah terukur dan terverifikasi dulu, baru akan dengan gampang di-crawl oleh algoritma google dan mesin pencari lainnya.

Ya ngga bisa lagi sebarang menulis curhatan atau curcol dengan harapan akan dibacain orang lain kecuali karena KEBETULAN

Menjadi militan itu boleh tapi realistik lebih bermanfaat, jika ada demi kesenangan mungkin menulis terus menerus seperti ini membuat saya tidak pikun dan jari saya tetap lincah menekan tuts keyboard serta saya tidak pelupa karena self organized.

Maka mulailah menulis blog para orang tua

Penulis: fisikarudy

Mengajar Fisika di SMAN-2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, suka foto, suka mengarang, suka musik, gitar dan vokal adalah instrumen yang paling saya tekuni,