Penting-Pening

Penting sekali untuk mengira bahwa tahun depan ada kenaikan gaji berdasarkan kinerja Pegawai Negeri Sipil, terutama dengan kegiatan akhir tahun ini menyelesaikan Sasaran Kinerja Pegawai yang  dikerjakan secara keroyokan. Penting sekali penyelesaian SKP terutama dikaitkan dengan Penilaian Kinerja secara daring (dalam jejaring) yang dijanjikan harus berakhir tanggal 20 akhir bulan ini.

Membuat pening kepala karena pimpinan kami sendiri belum tau pasti mengisi penilaian secara daring ini, entah apakah ada surat edaran ataukah karena kekurangtahuan, namun demikian hal tersebut merupakan Ketokohan pimpinan saya yang saya junjung dan hormati.

Biar apa kata dunia tentang SKP, PK Online dan apapun mengenai nilai kinerja, toh ada catatan fakta yang didokumentasikan dan dilihat langsung oleh pimpinan saya. Kemudian penilaian-penilaian itu tinggal direkam lalu dipindai kemudian dikirim ke dinas terkait untuk dinilai keberartiannya. Sangat positif yakin akan kebenaran nilai kinerja karena itu yang memang kami kerjakan sungguh-sungguhan.

Kenaikan pangkat dan lain seterusnya yang berkaitan dengan itu tentu ada yang mengatur dan aturannya cukup jelas hanya implementasi pada daerah-daerah yang berbeda-beda penafsiran membuatnya seolah-olah sulit bin rumit. Ada jalan keluarnya jika memang harus ditempuh.

Penilaian kinerja berimbas pada insentif atau take home pay di tahun 2015, yang sekali lagi konon menurut isu yang makin hari makin surut kadang pasang sebagaimana tertulis pada bagian ini – sangat menarik hati

Ujung-ujung setelah dihitung-hitung lagi dengan pajak, tunjangan suami/istri, tunjangan anak, tunjangan beras (jika masih ada kecuali yang sudah berhenti menjadikan beras sebagai bahan pangan utama apakah nanti singkong atau telo?) paling puol hanya sampe 7 jutaan dibanding gaji tahun ini yang masih belum sampe 3,5 juta itupun mesti dipotong dengan pinjaman-pinjaman koperasi, kredit-kredit dengan Bank pelat merah, juga potongan tetek-bengek lainnya (arisan, gotong royong, sosialita, etc).

Yang penting sebelum pening meninggalkan tahun 2014 adalah ada harapan di masa depan masih ada perbaikan dan perubahan, tantangan dan peluang masih bisa diberi kesempatan untuk diselesaikan.

Penting-Pening