Sepak Bola

Sekarang ini sedang heboh upaya mengubah PSSI menjadi lebih masak dan lebih suporter friendly, salah satunya lewat cara “menurunkan” pengurus harian dan menolak tokoh-tokoh yang “akan” mengurus induk klub-klub sepak bola seluruh Indonesia ini.

Mengapa sepak bola sangat digilai dan sangat dicintai ? Mengapa sampai segetol-getolnya para mania bola atau balermania ini datang berbondong-bondong hingga bodong menuntut ketua PSSI sekarang untuk mundur dan jangan ikut-ikutan mencalonkan diri. Terlepas dari kehendak abang Nur yang terus mempertahankan harga dirinya atau apalah itu namanya dengan tidak mau lepas.

Mungkin banyak … atau bahkan banyak sekali “keuntungan” yang rugi dilepas dari kursi ketua PSSI ini ? … eh pasti ada itu !

Nah, sepak bola tidak hanya kejar-mengejar bola yang diperebutkan 20 orang pria atau wanita yang kemudian dihadang masing-masing keeper agar bola tidak masuk atau disebut kebobolan. Dengan berbagai macam trik atau teknik untuk memperebutkan bola dimaksud. Di samping beribu teknik dan cara mempertahankan bola hingga dapat dilesakkan agar menggetarkan jala gawang lawannya. Mulai dengan meningkatkan ilmu meringankan tubuh hingga mempercepat ilmu lari sprint. Mulai dari menendang sejauh-jauhnya hingga melempar sedapat-dapatnya. Mulai dari menerima dengan kepala, dada, telinga, mata, hidung, dan pipi. Seluruh kemampuan atletis dipergunakan dalam permainan ini kecuali selama bola bergulir hanya sepasang tangan tidak diperkenankan turut membantu. Itu semua hanya ada di sepak bola.

Mulai dari bola plastik, bola karet, hingga bola batu diperebutkan beramai-ramai. Bahkan tidak jarang permainan ini ramai dipertaruhkan dari harga diri hingga harta pribadi.

Itulah sepak bola dan mengapa Bang Nurdin enggan menjauh darinya …

Sepak Bola

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s