Ponsel Ala Blackberry

Tergiur dengan iklan yang ada di media Kalteng Pos tentang HP-HP buatan tiongkok yang bentuknya ala BB dan sekaligus karena saudara saya tengah berkarir di pemasaran ponsel, maka kemarin saya iseng-iseng membeli K-Touch H-888 (padahal yang ini belum diiklankan lho kemarin😀 ) … dengan harga sekitar Rp 800 ribu rupiah. Maka ponsel imitasian BB sudah bisa dibawa pulang ke rumah😀

Mengapa memilih hape ginian ?www.kassa9.com

Selain bentuknya yang nge-tren, dan agak besar sebab ponsel saya lainnya kecil-kecil dan dengan mudah hilang tertelan dalam tas ransel, juga bisa sedikit bergaya ala BB😆 namun ide dasarnya adalah menggabungkan seluruh nomor GSM yang saya punyai ke dalam setidak-tidaknya satu hape saja.

Selain Dual SIM, K-Touch H-888 juga menyediakan music player beserta audio effect dan equalizernya. Pengoperasiannya mirip dengan Nokia N-71 namun dengan harga yang sangat terjangkau. Memory telepon yang menggunakan microSD sudah berkapasitas 2 GB yang bisa diisi dengan banyak macam suara atau pun lagu bentuk MP3.

Keunikan lain adalah bisa menyalakan radio FM tanpa memerlukan handset sebagai antena receiver. Tuts-tuts yang keliatan kecil dan rapat sebenarnya juga menyulitkan bagi orang yang jari-jemarinya besar seperti pisang:mrgreen:

Dengan layar 2,2 inci dan memiliki colokan audio ukuran 3,5 mm (seukuran dengan headset umum yang digunakan di audio PC) maka ponsel ini sudah cocok sebagai music player di kala senggang. Kualitas suara yang jauh lebih baik dibandingkan Mixcon dalam bentuk sejenis yang lebih mirip ke BB Gemini, membuat H-888 lebih mumpuni dari segi suara.

Kekuatan baterai yang masih lemah, terutama setelah transfer data menggunakan bluetooth hanya mampu bertahan sekittar 2 x 24 jam saja. Namun jangan kuatir dengan layanan purna jual dan service center yang handal, baterai hape ini mudah didapat dan mudah dikustomisasi.

Kemudahan lain dalam dual GSM adalah bisa disuntik dengan kartu dari operator mana saja, yang tentu saja karena tidak di-bundling sehingga tidak ada sebutan kartu SIM Master dan SIM SLave. Asalkan dipasang di bagian kanan berarti menjadi SIM 1 dan di bagian kiri menjadi SIM2. Untuk menerima panggilan ke masing-masing nomor yang disuntik ke dalam hape ini, tinggal memencet tombol terima apakah SIM1 atau SIM2 yang mau digunakan (lebih mudah).

Walaupun tombol navigasi masih mirip seperti keluaran Nokia, namun ponsel ini sudah lumayan untuk bergaya ala BB dengan harga murah lagi terjangkau.

Tampilan warna hanya 65K saja dengan kamera VGA/QCIF yang pasti hasilnya tidak mengecewakan. Mengingatkan kita akan hasil kamera dari ponsel di tahun-tahun 2004-2006 seperti itulah. Kualitas tampilan layar mirip dengan Nokia jadul dulu, yang dikemas dengan model terkini😀 ..

Untuk browsing sudah tersedia browser bawaan sendiri yakni BOLT berbasis java yang sepertinya agak LoLa saat dikoneksikan ke internet. Nah, setting internet sudah otomatis tinggal mengaktifkan (rekening atau akun) dari SIM yang disuntik ke dalam hape ini. Tersedia untuk berbagai GSM dari indosat hingga three GPRS.

Layanan social networking bisa langsung konek karena sudah dibuat shortcutnya di hape ini. Dengan messenger bundel sendiri yang inisialnya sh (bukan sarjana hukum lho), namun mesti registrasi dan sepertinya bisa diabaikan saja😀

Audio ringtones bawaan semuanya midi dan cenderung nadanya pentatonis mirip dengan pentatonis-nya lagu-lagu tiongkok. Bagi anda yang tidak suka bisa menggantikannya dengan menambahkan file mp3 melalui bluetooth yang handal dan cepat koneksinya.

Mumpung akhir tahun dan menunggu resolusi baru mengapa tidak mulai mencoba duniamu dengan K-Touch H-888 ?

Sumber-sumber yang relevan

http://www.kassa9.com/news.php?id=1529
http://techno.okezone.com/read/2009/10/02/207/261955/ponsel-qwerty-k-touch-h888
http://www.forumponsel.com/forum/showflat.php?Number=2366179
http://www.facebook.com/KTMobile
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=56285:ponsel-qwerty-k-touch-h888&catid=20:teknologi&Itemid=32

Ponsel Ala Blackberry

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s