Pengumuman Kelulusan UN SMA tahun 2009

Pengumuman kelulusan UN SMA untuk Kalimantan Tengah ditunda hingga hari Senin besok, demikian perkataan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Hardy Rampai, M.Si (jumat, 12 Juni 2009).

Namun diperkirakan kelulusan UN SMA se-Kalimantan Tengah mencapai sekitar 92 – 95%. Yang berarti akan ada 5 % – 8 % siswa SMA yang tidak lulus tahun ini. (itu prediksi saya)

Sebagaimana dilansir di Kalteng Pos(selasa, 16 Juni 2009), tingkat ketidak kelulusan siswa SMA tahun ini mencapai 6,38% dengan 2,2 juta siswa SMA yang mengikuti Ujian Nasional tahun 2008/2009

Berdasarkan pemantauan melalui media-media yang ada, Pengumuman kelulusan UN SMA siswa se-Indonesia rupanya sengaja dibuat bergiliran. Setelah sebelumnya Jawa Tengah, kemudian di Sumatera Utara, kemudian NTT, kemudian Bali dan seterusnya.

Giliran Kalimantan Tengah akan diumumkan pada tanggal 17 Juni 2009, kemungkinan besar untuk Kota Palangka Raya melalui Media Kalteng Pos (jika rencana ini tetap mengikuti hasil MKKS di SMAN-1 Bukit Batu Tangkiling). Besok (16 JUni 2009) mudah-mudahan diadakan rapat penetapan kelulusan bagi siswa SMA di Kota Palangka Raya.

Maka kita berharap saja, tidak ada 25 orang siswa smada yang disinyalir tidak lulus (menurut perkataan mantan wakasek kurikulum sman-2 yang entah dari mana dapat berita yang meresahkan semacam itu ?) Yah, kita lihat saja buktinya !

Namun saya meyakini, siswa SMAN-2 Palangka Raya dapat melampaui ekspektasi negatif tersebut !

Pengumuman Kelulusan UN SMA tahun 2009

4 pemikiran pada “Pengumuman Kelulusan UN SMA tahun 2009

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s