Menuju RSBI tahun 2009/2010

Hari Senin, 25 mei 2009 saya diberitahukan oleh Ibu Dra. Badah Sari, Kepsek SMAN-2 Palangka Raya yang baru (menggantikan pelaksana harian Dra. Diany Leiden yang kembali sebagai pengawas pembina di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kota Palangka Raya) bahwa beberapa waktu mendatang akan dikunjungi verifikator rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) Mr. Salman dari Direktorat P-SMA Depdiknas Jakarta.

Kaget, koq bisa ya SMAN-2 Palangka Raya dicalonkan menjadi penerima block grant ini. Padahal apa sih kelebihan SMAN-2 Palangka Raya (dulu sempat bernama SMAN-2 Pahandut) ?

Kedatangan Mr. Salman senantiasa kami koordinasikan kepada Ibu Kepsek dan Pak Nyoman selaku panitia penyambutan. Hingga hari Selasa, 26 Mei 2009 akhirnya datang peninjau ini. Koordinasi intensif terus dilakukan mulai dari boarding pesawat hingga mendarat dan mengambil bagasi. Eh ternyata setelah dikontak, beliau bernama Supratman. Hehehehe … salah nama rupanya😀

yah sudahlah, dan Pak Supratman kami antar langsung menuju SMAN-2 Palangka Raya.
Di sana peninjauan dilakukan dari halaman depan, toilet, kelas, halaman, ruang guru, kantin, sampe gudang. Eh kebetulan para siswa kelas X sedang latihan menari dan sedang ada pembukaan SMADA Cup yang pertama dengan EO Purwadi😀 … klop sudah gambaran awal tentang smada.
Malam harinya, saya ditugaskan menjadi pemandu Pak Supratman. Ternyata berbicara dengan beliau, pembicaraannya menjadi nyambung dan terus menerus dengan intens dan saya akhirnya bisa menyerap keinginan pusat tentang sekolah bertaraf internasional itu dimulai dari sistem penataan lingkungan, pemanfaatan lahan sekolah (sekolah kami berluasan 24.000 m2 ) sehingga menjadi representasi sekolah SBI tersebut. Belum lagi penataan manajerial dan pengelolaan sekolah, penataan ruang kelas, ruang presentasi, sistem rekrutmen dan pengelolaan siswa dan lain-lain. Termasuk pengelolaan ketenagaan … benar-benar komplit dan rumit.
Keesokan harinya perjalanan beliau dilanjutkan menuju SMAN-1 Sampit, karena kesalahan informasi kepada travel agensi yang ada akhirnya saya sendiri yang mengantarkan beliau dalam waktu 11 jam pulang pergi Sampit – Palangka Raya dengan bumble bee baru😀 … yap, pengalaman seru tentunya …

Saya baru merasakan perjalanan sehari menuju Sampi pulang pergi, ada rasa enak rasa bangga dan rasa sejuk sebab akhirnya bisa membawa anak saya menuju Kota Mentaya. Dan selama di perjalanan banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang saya serap dari Mr. Prat yang lebih suka dipanggil Kampret dan memiliki call sign “Robert”😆 .

Keberangkatan pukul 9 kami tiba pukul 13.00 di Sampit. Di sana kami bertemu dengan kepsek, Pak Syaefudi, MSM yang baru saja menjabat kepsek. Pengelola TIK dan guru biologi, sayangnya saya lupa nama beliau.
Sampai dengan pukul 16.15 kami kembali meluncur ke Palangka Raya hingga pukul 20.15 tiba dengan selamat di Palangka Raya dan melanjutkan diskusi bersama tim RSBI SMAN-2 Palangka Raya di lobi hotel Foni jl. KS Tubun.

Kamis, 28 Mei 2009 Mr. Kampret kembali ke Jakarta dengan diantar oleh Pak Nyoman beserta Pak Erwanto selaku bagian dari Tim RSBI SMAN-2 Palangka Raya.
Semoga Pak Supratman alias Robert alias “Kampret”😆 bisa sampai dengan selamat di tempat tujuan dan melaksanakan pekerjaannya dengan baik serta dapat berjumpa lagi😀

Menuju RSBI tahun 2009/2010

2 pemikiran pada “Menuju RSBI tahun 2009/2010

  1. idha07 berkata:

    wah pak….
    berarti klo sekolah kita mendapatkan kesempatan d kunjungi, berarti ada peluang SBI donk pak…..
    kami slalu mendoakn yang terbaik untuk sekolah kami……

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s