Terlambat Membawa Berkat

Semenjak tiga bulan terakhir setiap yang terlambat pasti akan mendapat jebakan di depan pagar pintu gerbang. Tak terkecuali siswa, guru yang kadang telatan pun pasti akan sengsara dan malu dibuat keadaan tersebut.

Beberapa kali saya juga harus tersangkut di pagar setiap hari rabu kadang jumat. Namun hari ini, saya harus konsisten mengingat kesekutuan dengan tatib yang juga dibebankan kepada para peserta didik. Namun apa dinyana, masih ada beberapa guru sepuh yang lebih telat 10 menit dari saya masih diperbolehkan masuk dan dengan enteng petantang-petenteng melenggang kangkung berangkat mengajar (guru bahasa perancis salah satunya😆 ) … kemudian ada lagi yang kelas XII jurusan IPS dengan mudahnya berlenggang melompat pagar yang tidak seberapa.

Saya kemudian trenyuh melihat seorang siswa dari rombel 7 yang harus menunggu di halte dengan mulut tidak terkatup. Saya lihat juga belum sarapan, kemudian bergabung bersama kami seorang anggota Lamdha yang berasal dari ujung jalan Mesjid Raya membawa sarapan pagi lumpia saos tomat😀 … wow lezat (berkat pertama karena terlambat, bisa makan bersama siswa di halte angkot depan gerbang ~ walau ada rasa malu karena terlambat, tapi saya kan mengajar jam terakhir hehehe😆 jadi tidak masalah ! )

Tidak beberapa lama ada sebuah kendaraan …

Kendaraan Panther berwarna biru berplat Kalimantan Selatan harus melanggar verboden dilarang berbelok dan akhirnya berhadap-hadapan dengan Bapak Polantas di depan Kandatel Telkom A. Yani .. entah apa sanksinya yang jelas kena tilang he😛

Kemudian singgahlah gerobak soto banjar, yang ternyata abang langganan saya. Langsunglah perut mengkerut karena tidak sempat menyantap sarapan nasi hangat dan ikan asing panas digantikan dengan sepiring kuah Soto Banjar beserta ketupatnya. Saya ajak kedua siswa terlambat lagi juga bersantap, tak berapa lama datanglah telepon dari rekanan kerja untuk memastikan apakah saya mengambil dana yang disiapkan untuk pekerjaan gabungan kami hari ini jam 9 pagi.

Seusai kenyang, saya undang kedua satpam untuk sarapan pagi bersama dan disambut dengan antusias juga. Apalagi hari ini ada kebahagiaan karena sekolah kami mendapat pengganti pemimpin baru yang sudah lama saya kenal dan sudah bekerja sama sejak tahun 1997 menjadi kepsek kami😀 …

Begitulah, terlambat akhirnya membawa berkat karena bisa sarapan pagi soto banjar yang lama hilang tidak terlihat dan mentraktir teman-teman serta siswa dengan santai serta munculnya perasaan bersemangat karena pemimpin baru telah terpilih bagi kami.

Musibah bukan berarti tidak punya alasan ? Ya Tidak ?

Terlambat Membawa Berkat

157 pemikiran pada “Terlambat Membawa Berkat

  1. grace_XI IA2 berkata:

    Pak…kalo terlambat bawa berkat ..
    Gawat tuch..
    Jangan ampe dech..
    Kita harus bisa jadi berkat bagi semua orang

  2. grace_XI IA2 berkata:

    Memang kadang saya liat banyak anak yang yang lambat melompat dari dinding……
    Howww…payah……
    Ga gentle…
    Kalo lamabat ga usah manjat.,….
    Kasihan kan yang lain,….
    Yang lambt tapi ga bisa manjat.,…

  3. grace_XI IA2 berkata:

    Saya ntadi hampir jantungan …
    Saya pikir pagar bakal ditutup…
    Eh untungnya engga….
    Tdai pagi saya bangun lambat jadi telat dech datangnya…..
    Untuk Pak Satpam dengan baik hati masih membiarkan pintu terbuka dengan lebar

  4. grace_XI IA2 berkata:

    Tapi kalo guru2 yang lambat tidak diperbolehkan masuk siapa yang mau ngajar…
    Kan percuma kalo muridnya hadir semua dan ga datang terlambat tapi gurunya lambat….
    Malah kebalik

  5. grace_XI IA2 berkata:

    Tapi saya bingung kalo lagi upacara banyak guru yang datang terlambat…
    Dan mereka datang lewat pintu gerbang depan….
    Saya bingung padahal kan dah lambat..
    Tapi kenapa guru2 tersebut diperbolehkan masuk….

  6. grace_XI IA2 berkata:

    Kadaang saya juga bingung apakah peraturan bahwa pagar akan ditutup kalo lambat datang hanya berlaku bagi murid ataukah guru saja???

  7. grace_XI IA2 berkata:

    Iya pak peraturan yang menyatakan bahwa kita harus datang sebelum jam setengah 7 terasa sangat berat,…
    Tapi kesininya lagi udah terbiasa…
    Kalo kita niat pasti ada kemudahan bagi kita…

  8. riasaputri berkata:

    gpp pak….. bwt pngalaman jg!!!!!
    ambl hikmah na azah pak…..
    biar pun telat yg pnting tetap keren pak……
    hehehehehe,,,,,

  9. septi9 berkata:

    owh ia…
    satpam kita juga pak…
    ditambah..
    biar lebih aman…
    biar kendaraan juga tertib gag kesana kemari….
    apalagi yg di sekitar ruang guru
    biasanya berhamburan…
    pasti terlihat jauh lebih rapi kalo kita kerja sama
    sama petugasnya,,,

  10. septi9 berkata:

    pak kalo boleh usul…
    pintu gerbang depan kita kalo pulang sekolah bisa di buka az
    kasian yg pulangnya naik angkot (saya juga)
    harus jalan panas2an
    sehabis belajar,pulang langsung panas2an…
    tidak enak….
    selai itu menghindari kecelakaan lalu lintas juga kalo lewat dalam sekolah….

  11. septi9 berkata:

    owh ia pak…
    memang peraturan kita sudah mulai berjalan….
    jadinya tiap brangkat sekolah…
    buru2 terus….
    heheheehe
    jadi lebih awal dari biasa…
    kasian yg rumahnya jauh….
    apalagi ada yg di KM 8

    bahkan kakak kelas ada yg di KM 10….

    guru kita juga ada yg di KM 8….

  12. grace_XI IA2 berkata:

    Kenapa ya satpam kita yang satunya ga jaga di pos depan aja….
    Kan lebih efektif kerjanya…
    Kasihan yang naik angkot harus muter dulu jalannya untuk nyampe ke halte…..

  13. grace_XI IA2 berkata:

    Katanya pagar ditu2p jam setengah tujuh pas…
    Tapi kok kayanya ga ontime ditutup….
    Ada siswa yang datang jam setengah tujuh lewat masih bisa masuk.,….
    Itu perlu diperhatikan..

  14. grace_XI IA2 berkata:

    Saya dulu datang serinmg terlambat tapi sejak bapa dan ibu Hana memarahi saya dulu karna lambatt…
    Wah itu jadi motivasi bagi…
    Saya mau tunjukan bahwa saya bisa kok disiplin…
    Saya bersyukur bsampai hari ini saya ga pernah diataha di depan pagar,,,,,
    Makasih buat pak rudy dan bu hana…

  15. melisamumet berkata:

    ngomong2 soal pemimpin baru,,

    kan teman saya belanja d dpan smansa..
    di salah satu gorengan..
    tiba2 ada anak smansa dengan sengaja seperti berkata kalau
    guru BK smansa jadi kepsek smada, turun pamor smadanya..

    hahaha..
    pantas saja mereka di smansa..
    pikirannya pendek kaya pensil tumpul..

    mutu siswa kan bukan tergantung dari pemimpinnya..
    buktinya,waktu dulu..
    ada kepsek yang sama sekali gak ada kelihatan utk memperhatikan siswanya,
    smada tetap faforit..
    tetap berprestasi..
    baik intelektual & skillnya..

    saya bangga jadi anak smada..

    smoga pemimpin baru yang terpilih benar2 nyata kelihatan tindak
    tanduknya di sekolah untuk memperhatikan proses mengajar yang masih
    menurut saya belum sempurna baik sarana dan mutu intelektuanya.

  16. melisamumet berkata:

    saya cukup senang dengan peraturan baru itu..
    karena anak jaman sekarang kalu gak pakai otoriter,,
    gak bisa..
    malah jadi lembek..

    sudah naik motor ke sekolah..
    lambat pula..
    apa kata dunia??
    kaya gak da semangat belajar..
    sudah untung dapat di skul favorit..

    berkat petuah2 itu..
    saya menerapkan sistem bangun jam 3 pagi..
    alhasil, saya brhasil..
    jam 3-4, uring2an sambil dengar lagu sekencang2nya dikamar pake tape..
    jam 4-5 persiapan sekolah..
    jadi, jam 5-6 bisa bantu orang tua bersih rumah ato persiapan sekundr seperti perawatan diri dan breakfast..

    kmudian berangkat skolah..
    hahaha

  17. melisamumet berkata:

    kalau saya lambat, jarang bawa berkah..
    biasanya bawa sial..
    hehehe..

    saya masih ingat dulu.,
    waktu awal-awal penerapan peraturan pagar..
    banyak siswa anarkis demi mencapai haknya untuk belajar..
    saya bangga dengan melihat tingkah teman2..
    begitu semangat ingin masuk belajar..
    ada yang lewat parit..
    manjat pagar..
    hahaha..

    tapi saya pernah sekali lambat..
    waktu itu lambat bawa berkat juga..

    bisa ketemu dgn manusia paling ganteng di dunia..
    hahaha..
    haleluya!!!

  18. nikilauda2810 berkata:

    klu pagi2 apalgi hari jumat semua orang pengen cepat sampai ditujuan tapi jangan sampai tidak mematuhi rambu2 lalu lintas.

  19. nikilauda2810 berkata:

    kasihan juga ya pak panther biru itu, pagi2 udah di tilang tapi itu memang kesalahan dy pak gak mematuhi rambu2 lalu lintas.

  20. nikilauda2810 berkata:

    di atas bpak ada bilang bahwa bapak ngajar jam terakhir tapi kenapa bapak gak masuk kemarin di klz kami?

    kejadiannya hari Rabu, nah … hari itu saya punya urusan sampai ke bank dan notaris karena kelamaan akhirnya tidak jadi masuk di IA-2 … bukan IA-3 … kalo IA-3 kemarin saya lupa apa masalahnya ?

    1. nikilauda2810 berkata:

      saya kira bapak terlambat pas hari jumat rupanya hari rabu…
      mungkin bapak gk msuk klz kami krn kmrn da banyak acara di sekolah.

  21. nikilauda2810 berkata:

    oh…berarti bapak udah lama ya kenal ma kepsek ini dah 12 thn.
    katanya kepsek qta ini sepupu dari pak Riban Satia emg benar pak?

  22. nikilauda2810 berkata:

    semoga kepsek qta yang baru ini dapat melakukan perubahan yang lebih baik dan lebih mendidik dari kepsek yang sebelumya.

  23. nikilauda2810 berkata:

    tapi walaupun bapak terlambat tapi terlambatnya membawa berkah.
    bapak dapt menemukan tukang soto yg selama ini gak pernah bapak liat lagi.

  24. nikilauda2810 berkata:

    saya gak pernah ngeliat bpk terlambat datang ke sekolah!
    biasanya kan bapak lebih rajin dari kami2 semua.
    bapak no satu dari guru2 yang lain datangnya.
    bapak kan orangnya disiplin.

  25. nikilauda2810 berkata:

    apalagi klu guru2 gak dibolehin masuk juga pak.
    berarti guru itu ada yang gak ngajar.
    jadi anak muridnya pada gak belajar juga dan banyak meninggalkan materi.

  26. nikilauda2810 berkata:

    terpaksa yang pada terlambat itu pulang padahal mereka ada yang berniat bgt untuk belajar tapi karena rumahnya jauh jadi terlambat kan gak etis pak. sebaiknya yang terlambat itu jangan disuruh pulang tapi dihukum ringan seperti nyapu halaman sekolah atau lari.
    apalagi yang gak niat belajar mereka pasti gak langsung pulang tapi keluyuran dulu.

  27. nikilauda2810 berkata:

    apalagi klu anak laki2 yang terlambat mereka dapt loncat dari pagar tanpa da yang ngeliat.
    kasihan buat murid wanita gak bisa masuk dan disuruh pulang. padahal pintunya jam 8 dibuka lagi.

  28. nikilauda2810 berkata:

    tapi sekolah qta ini masih belum tegas pak. pintu gerbang ditutup jam 06.30 tapi jam 8 nanti pintunya dibuka lagi.
    jika mau ditutup, ditutup sekalian pak gak usah nanggung2.

  29. nikilauda2810 berkata:

    tapi sya gak setuju pak klu pintu pagar dibuka lagi ketika jam 1. padahal kadang kami jam 12 udah pada pulang tapi pintu pagar dibukanya jam 1 sdgkan guru2 yang ngajar itu dibukakan pintu pagar sedangkan kami harus menunggu pe jam 1.

  30. nikilauda2810 berkata:

    saya setuju pak klu pintu gerbang ditutup pukul jam 6.30 biar teman2 yang biasa dari rumah agak malasan biar dapat hukuman sedikt.

  31. hihihihi saya dulu terlambat sekali, garagara malu dan ga mau nunggu lamalama jadi pulang saja. saya kira upacara ditiadakan karna XL datang tapi ternyata sebaliknya, diadakan upacara.. untung pagar dibuka lagi setelah upacara, jadi balik lagi ke sekolah..hehehe

  32. iNi rHeJE berkata:

    apaan …….
    udah bela – belain bangun pagi supaya dengan santainya bisa ngelewatin gerbang kemujuran ..
    tapi waktu gak belajar saya dan teman makan di SODA 2 .. lagi asyik – asyiknya nyedot mie ayam eh .. ada siswa kelas XII yang nyata – nyata terlambat hampir 2,5 jam tapi tetap aja di bukain gerbang depan TB dekat halte.
    apa mentang – mentang tu kakak kelas cewek yang amboiiii seksy nya,cantik and tajir makanya dibolehin masuk?
    teman saya aja yang cuma terlambat gak lebih dari 2 menit gara2 jalan dari depan K.S Tubun sana gak dibukain tuhh ..

  33. Silverius G-Exida berkata:

    hari ini diadakan 4 doa dari 4 agama yang berbeda, keliaan jelas sekali perbedaan dari tiap agama….
    tapi tetap yang paling mengharukan yaitu pas doa kristen protestan…
    baru sekarang saya benar2 melihat guru yang tulus mendoakan murid2 sambil menangis…
    sungguh luar biasa….

  34. wayanpurna berkata:

    waduh terlambat membawa berkat, bukannya berkat itu anak IA juga pak? he
    tapi semoga kepala sekolah yang baru semoga bisa menerima aspirasi seluruh civitas SMA 2 P.Raya, mendukung semua program dan sesuai dengan harapan kita.

  35. Silverius G-Exida berkata:

    terlambat membawa berkat….
    emang buat apa bawa2 berkat? berkat gak telat kok dibawa-bawa?
    (berkat Gamabunta~ maksudnya)

  36. mutiaradara berkata:

    pak,menurut saya ketertiban penutupan pintu gerbang akhir2 ini tdk terlalu ketat pak..
    soalnya,pernah pak saya liat siswa/i tetap diperbolehkan masuk ke dlm sekolah padahal wktu itu,jam sudah nunjukin pukul 6.30 lewat pak..ko gitu ya pak??

  37. idha07 berkata:

    saya berharap kalau pun harus terlambat, smg hari itu bukan hari sial….
    tapi justru sebaliknya…… berharap keberuntungan menghampiri… hehe…

  38. idha07 berkata:

    wah, bagi bapak terlambat membawa berkat………..
    tapi kalo saya enggak deh pak….. takut d hukum… pkknya jera… hehe

  39. mutiaradara berkata:

    pak,bukannya kata bapak,bpk punya kartu FREEPASS??yg kartu pegangan guru itu pak,supaya guru2 yg termbat dan punya kartu itu diperbolehkan utk masuk..ko bapak jadi nda boleh masuk..

  40. yhenee berkata:

    ngomongin ttg lambat??
    saia juga termasuk org yg lelet dan suka menunda2 pkerjaan..hoho:)
    tapi,biarpun pnah trlambat awalnya saja saya merasa jera,tapi lama kelamaan kmbali lagi sperti sedia kala,brhubung rmh saia lumaian jauh dari skolah dan naik angkot setiap paginya,jadi tak menentu deh brangkadnya..
    tergantung bangun paginya,pak..
    hahaha:D

  41. mutiaradara berkata:

    saya juga pernah pak ngerasaan lambat yg membawa berkat,,tapi bukan waktu di SMA,,tpi waktu saya di MTsN 1 MODEL.berhubung disana jam masuknya sangat cepat dari sekolah yg lain(06.15),jadinya saya sering lambat pak..he..
    kalo ga salah dulu saya lambat waktu upacara bendera..dan setelah upacara tenyata ada razia sepatu yg tdk menggunakan tali dan baju yg tdk sesuai dgn baju sekolah..karena saya tdk ikut upacara,,jadinya guru2 lupa memeriksa saya dan teman2 sy yg trlmbat . .dan akhirnya kami bisa terlepas dari razia itu pak..
    tapi,untungnya di SMA sya tdk sering terlambat..tapi,malu juga pak,sya dgn teman2 kalo lambat..apalagi kalo lambatnya hari senin..harus baris dilapangan..hiks3.

  42. yhenee berkata:

    asik tuh pak..terlambat mmbawa berkad..
    karna klo dpikir2 tdk smw musibah itu sial..hehe..
    buktinya bapa jadi sarapan gr2 terlambat..
    saia juga pnah pak trlambat,hehe..
    iya,moga dgn adanya kepsek baru qta ini tambah mmajukan smada!!amien

  43. triaia2 berkata:

    o iyaa….

    semoga dengan adanya KepSek baru di sekolah kita ini…
    smada tetap jaya..
    lebih maju lagi….

    sehingga semuanya selalu bersemangat di Manapun dan Kapanpun.

  44. triaia2 berkata:

    ehmm….

    tapii jgn juga karena trlambatnya kdng” mmbawa berkat kita jadi hobi dtg trlambat…
    kan sayang tuh jdi sering ktnggalan plajaran…

    ampuun deh pak,,saya jera sama yg namanya terlambat…!!

  45. triaia2 berkata:

    yahhh betulah pak…
    trlambat kdang” juga bisa mmbawa berkat…

    soalnya saya jga sering trlambat..apa lgi kalau harii jumat…
    wahhh..bisa smpat jajan dulu d dpan spensa…
    ^^

  46. cheya666 berkata:

    ia pakk
    tapi itu sih bagi yang beruntung aja pak yang terlambatnya membawa berkat
    kalo saya sihh terlambatnya membawa sial
    udah 2 kali terlambat
    dan ketinggalan 2 jam pelajaran
    sial pakk..
    jera dehh akhirnya..!!!!!!!!!!!!

  47. anisa1412 berkata:

    hehehe, saya juga pernah telat ke sekolahhh
    tapi waktu itu nunggunya gak terlalu lama nuggunya, krn banyaaaak sekali yang terlambat, sampe2 jalan Ks tubun penuhhh… dibuka deh pagarnyaaa
    jadi menurut saya, kalo banyak tmn2 yang terlambat itulah terlambat yang membawa berkat, tapi kalo org yang terlambat sedikit,,, itulah terlambat yang tidak membawa berkat

    hehehe

  48. derhie berkata:

    kepla sekolah yang baru mudah-mudahan membawa smada makin maju…
    karena siswa-siswi smada banyak menaruh harapan untuk itu..

  49. febhie IvanaRadcliffe berkata:

    ya musibah seperti terlambat pasti lah ada alasannya. dan tentu nya ada hikmahnya
    ya asal jangan keseringan aja kena musiibahnya hhehe

  50. derhie berkata:

    masalah terlambat pernah tu saya hampir terlambat,
    biar cuma sekali tapi dah jera…

    ciri yang hampir terlambat pasti parkirnya di belakang kantor guru…
    hehehe

  51. Anastasia Evira XI IA 3 berkata:

    mmmm….
    omong-omong lagi nih pak…
    gara-gara saya nggak sempat buka blog bapak beberapa hari ini saya jadi terlambat juga nih mengejar poin…
    saya liet temen-temen lain udah mulai gencar-gencarnya berusaha mengumpulkan poin…
    hummm….
    saya nggak bakalan kalah deh pak….

    kemaren itu saya lagi sibuk aja….
    jadinya menunda rencana saya untuk berkunjung ke blog bapak….
    sibuk tugaslah, mao ulanganlah, mao olimpiadelah, nenek saya masuk rumah sakitlah, dsb….
    semoga lain kali tidak ada aral-aral lain yang merintangi niat dan usaha saya…
    amin!!!

  52. rhopyy berkata:

    wah, moga-moga aja dengan bergantinya kepsek baru dismada. sekolah akan maju terus…hehe
    wah, kalau begini adanya bakal ada peraturan baru lagi donk disekolah?

  53. wayanpurna berkata:

    wah enak donk pak, benar-benar lambat membawa berkat..
    makan soto hangat lagi, beuh mantap ajiib apalgi kalo pagi belu makan.

  54. Anastasia Evira XI IA 3 berkata:

    oia,,,
    saya liet juga, bapak beberapa hari ini nggak ada bikin postingan baru di dua blog…
    kenapa tuh pak???
    bapak lagi sibuk atau ada tulisan di tempat/blog lain????

  55. Anastasia Evira XI IA 3 berkata:

    by the way pak…
    saya juga jadi telat nih minggu ini buka blog bapak….
    jadi baru tahu alamat baru ini….

    saya liet postingannya udah agak lama juga nih….
    ada yang dari bulan maret kemaren….
    emang mulai sekarang yang dipake blog yang ini ya pak???

  56. Anastasia Evira XI IA 3 berkata:

    wah…
    bisa juga lah bapak telat…
    padahal menurut pengamatan saya, bapak itu hampir nggak pernah telat….

    tumben pak….
    hehe…

    yah nggak apa-apa…
    pengalaman itu pak….

    waktu itu saya juga telat, terus pulang deh nonton sponge bob….
    soalnya saya nggak bisa manjat….

    lagian saya nggak suka datang telat, kecuali karena hal-hal yang tidak disengaja…
    soalnya menurut saya, telat itu tandanya kurang disiplin…
    dan saya pengen selalu jadi orang yang disiplin….
    heee…..

  57. rhopyy berkata:

    wah2,,
    seru sekali tadi pas acara doa bersama yg dipimpin oleh berbagai guru dengan bermacam-macam keyakinan…pokoknya seru abiz…
    moga-moga aja qmi tar kaya gitu juga pas klas 3 tar…hehe

  58. rhopyy berkata:

    bapak, mau nanya tentang artikel-artikel yang relavan dan non relavan tu?
    bisalah pak saya kirim artikelnya tentang kerohanian?

  59. rb13 berkata:

    mister, sy baru bikin artikel standar pemula, moga bermanfaat buat yang baca, bisa di liat disini.

    hehe. . . kalau ada yang agak nyleneh ya, dimaklumin.
    nanti kalau ada data baru, segera menyusul artikel yang kemaren jadi comment,
    memang, terlambat membawa berkat, di gammabunta juga ada berkat, tapi yang itu beerrrrkaaaaat!(‘k’nya dihilangin)

  60. qalbun berkata:

    Musibah bukan berarti alasan ? jwbnya Iya de… krn semua orang pasti d beri ujian atau musibah utk menguji ketaatan seseorang baik degn Tuhan… maupun orng sekitarnya

  61. qalbun berkata:

    Pak kapan2 traktir yah anak smada d hari Jumat makan soto… kan cape tuh abes olahraga d mantikai… dah becek… kotor… panas… keringatan wah2 brb ngeluh aja

  62. Silverius G-Exida berkata:

    terlambat kadang bikin musibah juga….
    datang terlambat, pagar lama dibuka, pas masuk dihukum ma guru di kelas, disuruh bersihin wc….
    itu pengalaman pas SMP~

  63. Silverius G-Exida berkata:

    hari ini di sekolah seharian sampe jam 5 totalnya….
    belajar pseodopascal dari buku perpus daerah bikin kepala penuh~ akhirnya duit 10000 sebagai honor ikut olimpiade habis buat beli mie ayam dan segelas susu indomilk…..
    habis makan diajak ping pong ama fris….
    yah akhirnya antara asik dan gak asik dilalui pas olimpiade tadi….

  64. rb13 berkata:

    lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. . . .
    tapi lambat kadang ada enak sama nggaknya, tergantung bagaimana kita menggantung keterlambatan kita pada tempatnya.

  65. mayangbhi berkata:

    untuk sementara myg blum pernah terlambat masuk halaman smada……..
    tp mudahan emang tidak sama sekali…………
    tapi kalo lambat masuk kelas sangat pernah walaupun ttp jarang…
    he,,,
    karena kalo udach lambat sekalian ga masuk aza drpd kena ceramah…………
    ho…………
    ga baik yach pak klo ky gitu……..????
    tapi myg mw lambat kalu hasil keterlambatan itu makan gratis…………
    haaa……..
    jd ngrasa ga rugi walaupun terlambat………….
    tp ngrasa beruntung…………..
    he………….
    musibah pasti ada alasannya…………
    ga mungkin gak…..
    karena ada hasilnya………
    he….

  66. khairunisa berkata:

    bulan ini saya sudah 2 kali terlambat dan pagar di tutup tapi saya masih beruntung karena saat saya terlamabat selalu saja guru yang mengajar pada jam pertama tidak ada hehehee …

  67. dita xi ipa 4 berkata:

    Hari sabtu ipa 4 ngapain ya pak?
    jadi ya pak test-nya itu??
    wuahhh,, tadi lucu pak, kelompok tri pas presentasi.
    mereka pakai bahasa dayak,,
    berhubung saya orang dayak, jadi ngerti deh maksudnya apaan..
    tapi sayang, waktunya kurang. jadi gak sampai habis…

  68. dita xi ipa 4 berkata:

    ngomong2 tentang lambat, saya termasuk orang yang sering terlambat..
    hikmahnya? ya, saya jadi jera..
    tapi jujur..
    saya tetap aja lambat,
    tapi saya sekarang ingin berubah.. gak mau lambat lagi, soalnya itu sangat merugikan saya.
    Pasalnya, saya selalu was2, takut dinilai sebagai siswa yang tidak disiplin..
    huhu… gak lagi2 deh…

  69. lialiu berkata:

    trnyata trlmbat mmbawa nikmat ya,pak…..
    pge2 srapan soto ,,,wah…enk bner.
    saia prnah trlmbt 1 kli,pak.
    tp g da pman soto lwt,pak.
    yg ada mlah pnas2an d dpn grbng.
    hahaha….

    smoga dgn adanya kepsek bru, smada mkin jaya.
    amin

  70. robianur berkata:

    tpi mnrut saya,,jngan krna ingin mndpat berkat,,lalu mmbiasakan diri trlmbat…..
    rugi kan klau smpai ktnggalan pljaran krna trlmbat….

    kita gak tahu nnti prturan apa yang akn di buat oleh pmimpin skolah kita yang baru,,jdi lbih baik wspda dari skarang untuk tdak terlmbat…

  71. robianur berkata:

    memang ssuatu yang bruk,,pstilah ada hikmahnya….
    stdaknya jadi pnglaman brhrga buat kita….

    mmang trlmbat bukanlah ssuatu hal yang baik,,tpi kita tdak akan prnah tahu apa yang akan trjadi pda dri kita…..
    mngkin klau tdak trlmbat,,bpak tdak akn mrsakan pnglaman yang bisa buat bpak smngat itu….

  72. hendy08 berkata:

    iya pa….
    memang musibah itu pasti ada berkahnya sendiri????

    contohnya:

    seperti rumah saya sendiri yang pada 26 januari 2007 kebakaran karena arus pendek,,saya harus tabah dan sabar menghadapi musibah itu….
    memang rasanya sangat pedih sekali kehilangan rumah yang sudah lama dihuni dan disana tersimpan senang,suka,sedih,duka,…
    wah,,pokoknya perasaan saya campur aduk dech…..:-(

    Dan memang betul pa,,, dibalik peristiwa itu saya mendapatkan berkahnya sendiri…..T_T

  73. hendy08 berkata:

    iya pa….
    memang musibah itu pasti aq berkahnya sendiri????

    contohnya:

    seperti rumah saya sendiri yang pada 26 januari 2007 kebakaran karena arus pendek,,saya harus tabah dan sabar menghadapi musibah itu….
    memang rasanya sangat pedih sekali kehilangan rumah yang sudah lama dihuni dan disana tersimpan senang,suka,sedih,duka,…
    wah,,pokoknya perasaan saya campur aduk dech…..:-(

    Dan memang betul pa,,, dibalik peristiwa itu saya mendapatkan berkahnya sendiri…..T_T

  74. fiax22 berkata:

    tadi waktu asik2 na mereka Ice presentasi….

    tiba2 pak kadar datang….

    dan bilang…

    “lagi apa ini? klo sudah cepat d bersihkan! cepat pulsng k rumah masing2….”

    merasa seperti d usirin cepat2 anak2 gamma chan ngerjain soal yang d kasih Ice dkk…

    setengah susah setengah gampang…

    kami ngerjain soal ithu dengan termehek2…

    Z_z

  75. antoniorlando berkata:

    pengalaman yang sangat mengasyikan ya pak!
    dimana awalnya bapak sangat jengkel karena
    bapak terlambat….
    tapi setelah ketemu murid yang terlambat juga di halte
    semuanya jadi berubah…
    memang pengalaman yang tidak dapat
    dilupakan.. ha2ha2 ^_^

  76. antoniorlando berkata:

    yapz… di balik musubah ada berkat
    yang belum kita ketahui…
    seprti cerita bapak…
    memnag kalau terlambat .. bete rasanya ..
    karena pagar sudah ditutup..
    dan beberapa jam kemudian baru dibuka ..
    wah.. bapak enak tuh…
    makan terus..
    mau dong pak!!!!!!!

  77. fiax22 berkata:

    hari ne anak2 gamma chan semangat bgt ngerjain tugas yang d kasih ICe dKK….

    tentang TARmodinamika…. ^^

    Ice DKk isa ngejelasin pelajarn ne dengan cara yang unik bgt…..

    ada model2 na sehingga anak2 gamma chan yang lembon dan selalu gembira menjadi paham….

    ^^

  78. fiax22 berkata:

    waktu lambT sekitar 3 minggu yang lalu….

    wktu hari sabtu…..

    Q pikir cuman cwo aza yang isa manjat tembok……

    tapi cwe juga…..

    seorang ka2 kelas manjat pagar dengan semangat….

    padahal saat ithu dy pake rok pramuka….

    dan saat ithu para cwo2 na seperti na kesenangan melihat sesuatu….

    Z_z

  79. fiax22 berkata:

    jadi inget waktu pertama kali skul d smada…

    wktu kelas 1,,,

    lambat…. wkt upacara bendera….

    gara2 naek taksi dan jalan kaki dari dipo k smada….

    hehehehheehhehehehe d marahin guru2 dech…..

    pe guru na bilang baru pertama kali masuk sudah lambat apa lagi besok2 na…..

    tapi alasan saya wktu ithu…

    khan ban taksi na pecah….

    padahal sebenarnya ngak…

    bohong dikit gak pa2 khan… ^^

  80. fiax22 berkata:

    wah….

    telat….?????

    pasti hampir semua warga smada terlambat….

    khan setiap orang punya kesibukan yang berbeda2…

    ^^

  81. dheFiXI'IA-5 berkata:

    terlambat memank sangat sering terjadi di kalangan murid…
    tapi dengan adanya hukuman yang diberikan bagi yang terklambat tersebut, murid2pun akan menjadi kapok untuk terlambat lagi…
    mudah2an dengan adanya kepsek baru bagi skula kita dapat menjjadi sesuatu berkat yang luar biasa dari Yang Maha Esa agar dapat membawa perubahan yg lebih baik lagi dari sebelumnya…amin

  82. vaniia3 berkata:

    wah,,,kasian juga ya pak,,cerita bapak tentang anak rombel 7 yang menunggu di halte gara-gara terlambat….

    tapi bener juga pak terlambat juga bisa membawa berkat,,,
    sempat sarapan dulu pak pagi-pagi,,,^_^,,
    tapi sebaik nya jangan terlambat terus-terusan………..

  83. hendy08 berkata:

    saya juga pernah terlambat pak….
    Saat pelajaran bapak pada hari sabtu yang lalu???

    Tapi, itu tdak mendapat berkat,, karena saya tidak mendapatkan pelajaran fisika dari bapak??? ;-(

  84. hendy08 berkata:

    mudah-mudahan dengan adanya kepada skolah kita yang baru… kita bisa meningkatkan kerja sama dan kemajuan skolah kita di masa mendatang…..🙂

  85. dika_vosfor berkata:

    tapi kalo tiap hari terlambat terus tu bisa merugikan lo>>..
    hehe
    di usahakan jangan terlambat deh,,,
    bahaya…

  86. dika_vosfor berkata:

    terlambat memank tak selalu membuat derita, tapi jg bisa membawa berkat,,,
    jadi jika kita terlambat, jangan lah berputus asa, karena masih bnyak jalan menuju kebahagiaan,,hehe

  87. serebrum berkata:

    Sebentar kita akan mendapat kepsek yang baru, ya semoga kepsek yang baru ini bisa mengayomi kita semua dan membawa SMADA kesekolah yang lebih maju…. Amin

    TARI “GAMMABUNTA”

  88. serebrum berkata:

    Sebentar kita akan mendapat kepsek yang baru, ya semoga kepsek yang baru ini bisa mengayomi kita semua dan membawa SMADA kesekolah yang lebih maju…. Amin

  89. serebrum berkata:

    pak, saya tawarkan kembali beberapa artikel :

  90. serebrum berkata:

    terlambat terkadang juga membawa masalah, apalagi kalau jam pertama ada ulangan. Sebaiknya kebiasaan suka telat dikurangi karena menunjukkan kita tidak disiplin. Satu atau dua kali boleh tapi kalau keseringan bukankah akan malu sendiri jika kita dicap tukang terlambat.

  91. serebrum berkata:

    siswanya telat tak boleh masuk, guru nya telah juga tak boleh masuk. Itu namanya disiplin yang baik. bravo SMAN2 Palangkaraya.

  92. serebrum berkata:

    setuju pak tak selamanya musibah itu tidak punya alasan. saya tidak mengira bapak mau menerima konsekuensi dari keterlambatan, jadi kami siswa2 bisa merasa ada “keadilan”

  93. Evan XI IA 3 berkata:

    waktu smester 1 dlu saya smpai digelari boss lambat dr teman2 sekelas..
    krn memang sering skali lambat..
    tapi setelah ada peraturan gerbang di tutup, sdah jarang lambat lagi…:)

  94. Evan XI IA 3 berkata:

    wah wah..
    sekali2 terlambat ga masalah lah pak, asal jangan berkali-kali…
    wuih tapi klo saya terlambat saya blum pernah dapat berkat seperti bapak
    sepertinya saya kurang beruntung hhehe…

  95. annamartheaveronicha berkata:

    iya pak..

    ga semua masalah mendatangkan keburukan atau kebubrukan..🙂

    karena pasti lah ada enaknya juga atau hikmahnya..🙂

  96. BagusXIA3 berkata:

    Wah dibawah ini ada link buat yang pengen tau keajaiban,… hehe…

    Yah meski cuma CP (Copy-Paste) tapi tak apalah, ayo Temon2 dibaca,… haha..

  97. BagusXIA3 berkata:

    Terlambat memang tidak enak….. cukup sekali sja saya mengalaminya……
    Mkanya kta hrus berusha bangun spagi mungkin biar ga terlambat, klo perlu ga usah tdur skalian, biar tdur dlanjutin dkelas skalian… haha..
    Tapi kenapa skrang rsanya pagar tidak lagi dkunci ya pak… masih bnyak yang pada telat, memang dkunci pada awalnya tapi akhirnya dbolehin masuk jga…. wah-wah..
    shrusnya ttap sperti awal dlu, dkunci mpe pulang…. biar Rame..

  98. pirta18 berkata:

    saya pernah terlambat waktu pelajaran matematika, untung diperbolehkan masuk. jadi jera tidak mau terlambat lagi.

  99. pirta18 berkata:

    terlambat ke sekolah ada untung dengan ruginya. untungnya bisa tidak ikut belajar, dan ruginya bisa jadi di alpa. untungnya tidak sebanding dengan ruginya.

  100. terlambat…??
    enak sich kaga bljr .. tapi.. tapi de tapi’ye sich
    yg pertama…
    cape bgt nunggu pagar d buka
    k 2 yeah… kena semprot sama gr yg pas to ngajar……..

    ffiiiuuuuuuuuuuhhhhhhhh
    enggak lg dech yg nama’ye lambat ckp 2 x saja kaga mao lagiiii……….

    ummhhhhh
    mudah2x nich.. de kepsek br mmbawa berkat bt kite semua

    khukhukhukhukhkuhukhukhukhukhukhukhukh

  101. pak, ngomong2 soal terlambat jadi inget waktu awal2 semester banyak banget yg lambat masuk pelajaran bapak, ada yg dihukum nyapu kelaz ada juga yg disuruh bicara ma poon… awkckckckkc….

    besoknya dateng kepagian semua… ^_^

  102. goldaipa2 berkata:

    saya hri ini ada bca koran dan dsitu ada berita pelantikan kepsek dri 3 skolah yg berbeda..
    saya sdah tau nmanya dan skg tinggal mlihat scr lgsung yg mna orangnya..
    smoga dgn brganti kpemimpinan dskolah kita,,SMADA bs mnuju ke suatu arah yg lebih baik lagi dari sebelumnya,,Smoga SMADA tetap jaya!

  103. adhivosfor berkata:

    semoga dengan kepala skolah smada yang baru membawa berkat dan kemajuan yang lebih signifikan buat smada kelak,,,,
    amiiinn,,,,,

  104. goldaipa2 berkata:

    saya jg prnah trlambat it pak,dan jln pintas adalah lwt pgar dpan tapi jera bget pak soalnya harus beradu cpat2an slah2 bs celaka..:(
    hooaa spertiny itu mmang hari kbruntungan bpak..
    tpi ga slamanya jg bs sprti itu,,jd spertiny ini mmg sdah rncana yg di-Atas🙂

  105. iendri berkata:

    Na pak. .
    Saya jg pernah telat. .
    Hari jumat n sabtu. .
    Saya ingat it ad pntupan pgar prdana d SMADA. .
    Jd yg telat bnyk bgt. .
    Smp2, jalan KS Tubun penuh gak bsa d lwatin orng2. .
    Tp pagar d ttup thu pasti ad tjuan’y. .
    Mungkn biar kt disiplin kali lh pak. .
    He

  106. ninapuspitasari berkata:

    sya juga pernah waktu hari jumat terlambat masuk dan menuggu di depan pagar karena awal waktu itu siswa2 masih diperbolehkan masuk setelah selesainya senam hari jumat,dan saya dengan teman2 yang terlambat menunggu dengan sehatnya terik matahari pada pagi hari itu. dan setelah diperbolehkan masuk ke dalam sekolah,saya kira kelas saya sudah masukan , dan ternyata gurunya belum masuk dan saya pun bisa bersanatai-santai untuk pergi ke kkantin .

  107. putreeia5 berkata:

    Sem0ga dengan bergantinya pemimpin sek0Lah kita bisa membawa perubahan yg Lebih baik Lagi ya pak bagi kita semua warga SMADA Palangkaraya…….

  108. putreeia5 berkata:

    Tidak seLamanya juga ya pak terLambat itu membawa musibah… Pasti ada hikmah dan peLajaran yg bisa kita ambiL dari kejadian tersebut…. Tentunya untuk membentuk kita menjadi Lebih baik………

  109. ninapuspitasari berkata:

    pemimpin yang baru juga pasti ada perubahan yang baru di smada. saya juga senang mempunyai pemimipin yang baru, mudah2n dengan pemimpin yang baru smada lebih disiplin, tertib, dan semakin berkualitas.heheheh🙂

  110. rasyid apaadanya berkata:

    sesuatu memang tak bisa ditebak dengan pastinya…
    terlambat membawa berkat, tidak selalu yang cepat membawa berkat…!!!
    saya juga pernah mister, terlambat makan malam, tau2 nya ada ka2k yang bawa makanan enak, untung aja masih lapar dan selera makan tinggi.. langsung aja deh, hap!!💡🙂
    oh ya, gammabunta juga selalu ada berkat, hehehe🙂

  111. vaniia3 berkata:

    waaaaaaahhh pak,,,,kalo masalah terlambat saya udh 2 kali kali pak terlambat,,,gerbang nya sudah di tutup….huhu..

    tp beruntung gerbangnya mansih bisa di buka….
    tapi saya jera pak kalo harus terlambat lagi…hehe…^_^,,

  112. Silverius G-Exida berkata:

    saya mendapat serangan kaget@@;
    dikatakan kiamat dunia adalah 2012, dimulai dari teori planet nibiru, ramalan nostradamus, kalender suku maya yang hanya sampai 2012 dan banyak lagi teorinya!!!
    nah bagi yang mw tw, nanti diupload di scribd… nantikan tiap minggunya~

  113. wilmapizza berkata:

    bapakkkkkkkkkkk……… saya baru tau kalau di sini tempat kasih koment na!!!!
    kalau soal terlamabat… saya selalu hampir terjebak di luar… kalau melambatkan diri 1 menit aza… pasti udah sangkut!!!!!!!!!!!!!!
    tapi di balik kesusahan itu pasti ada keberhasilan!!!! dan tentunya tawa riang gembira!!!!

  114. Silverius G-Exida berkata:

    pak, kalo saya mem-forumkan blog bapak di blogsmada.com, yang fisikarudy.com dan rudyhilkya.wordpress.com, tetap dapat poin gak pak? walau bukan tempat terbaik karena baru2 dibuat, tidak ada salahnya kan pak???

  115. Silverius G-Exida berkata:

    tadi saya membaca di koran kalteng pos bagian Palangka utama, ada 3 pelantikan kepala sekolah baru….
    Drs. Badariah Sari S.Pd kalo gak salah….
    mantan guru BK di SMA 1 Pahandut infonya yang saya dapatkan~

  116. Silverius G-Exida berkata:

    seingat saya memang sering dikatakan terlambat membawa berkat….
    pas pertama pas pelajaran bapak saya terlambat dan membuat lelucon “berlebihan” yang malah membuat saya terkenal di kelas~
    tapi sejak itu saya tidak pernah lagi terlambat, karena walau terlambat selalu bisa dibilang pas2an telatnya tuh….

  117. gatiasetya berkata:

    semua kejadian pasti ada hikmahnya…
    euuummm… asal jangan coba coba telat wktu plajaran fisika ajj..
    he he he…

  118. adhivosfor berkata:

    Hhehe..
    Pengalaman yg sangat berharga ya pak..
    Ju2r..sya jg prnah mengalami hal yg serupa dgn bpak..
    Kurang Lbih sieh kjadian ny..
    Gra2 trlambat jg..
    Tp sya makan ny di warung dalam.. tengah2 gdung toko2 bangunan jl ks tubun ada jalan kecil..sya cb masuk2 ksitu..
    Untunglah ada warung aciL nasi kuning baru buka..masih hangat puLA..jd sempat sarapan dulu dech,sembari nunggu pagar di buka oleh smada security team,,hhehe,,emg benar,,gk slamanya ssuatu yg buruk menghasilkan yg buruk jg,,pasti ada nikmat dan hikmah yg tersembunyi di balik smua itu,,
    Skalian nambah2 warna baru dalam kehidupan,,hhe

  119. prima19 berkata:

    kadang-kadang sial bs membawa berkah khan pak?????????????
    karena telah dicoba oleh yang diatas
    jika sabar akan diberi berkah
    benar atau salah??????????
    mari kita tanya kan saja kepada anak pendeta pak rugas binti agnes hansela
    hehehehehehehe

  120. nsrdani berkata:

    ada hikmah di balik musibah dong pa….tapi walaupun gag selamanya juga seperti itu…

    ohhh yahhh,,enak bgt tuh ditraktir oleh bapa makan soto..hahaha

    semoga nantinya pemimpin sekolah kita yang baru bisa memberikan perubahan yang lebih baik ke depan..amin

Tinggalkan Balasan

