229 pemikiran pada “Khusus Pelajar Haus !

  1. adhivosfor berkata:

    pak…ini template saya minggu ini,,,,

    sekian dan terima kasih,,,,,

  2. adhivosfor berkata:

    dan ini artikel saya,,,
    sedikit fakta seputar tentang global warming,,,,
    mudahan bermanfaat buat kita semua,,,,,

  3. adhivosfor berkata:

    pak,,,ini template saya minggu ini,,,

  4. jenknelly berkata:

    Pakk…lapor….^^
    Saiia udah kirim template minggu ini ke email bapak…
    Diterima y pak…

    ThX and GBU

  5. qgabriela berkata:

    Pak..
    laporr..
    saya sudahh kirimm template minggu inii ke email bapak..

    moga2 tidagh mengecewakan^^

  6. adhivosfor berkata:

    o iy pak,,saya ada sdkit laporan,,,
    td ibu grace Gexida ngajak saya kerjasama utk bkin ssuatu yang baru,,,,
    jd critanya file gambar stiker saya jd sponsor nebenk gitu di produk grace,,,,
    hehhehe,,,,🙂
    rncana nya dia bkin selebaran gtu katanya,,,,
    mudahan bisa di promosikan dgn baik dan lancar,,,,

  7. adhivosfor berkata:

    pak,,,maaf baru muncul,,,
    soalnya saya lg bnyak kewajiban lain yang harus dikerjakan jg,,,,
    jd baru sempat buka internet skarang,,,hhehehe,,,
    o iy pak,,,cara mendapatkan kode di postingan yang baru itu gmn cranya pak???

  8. rhopyy berkata:

    pak, ada ini ada beberapa artikel tentang fisika yang saya dapat..

    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih banyk pak,,

  9. mutiaradara berkata:

    pak,,hari kamis nnti setelah kami mengerjakan soal dr kelomrok tri omega,,kegiatan yg kami lakukan selanjutnya apa ya pak??
    pak,kuis online pasti diadakan pak??kira2 utk kelas kami kapan kuis trsbt diadakan??

  10. mutiaradara berkata:

    lapor pak,,hari ini saya sudah buat face book sprti tugas yg bapak berikan..
    tapi,utk join dgn permainan yg bapak sarankan masih belum,,soalnya saya bingung gmna caranya..

    besok mau sy tanyakan dgn facebookers di kelas..
    mudah2an besok sya sdh bisa join dgn games yg bpk sarankan..
    asyik juga pak,,ngumpulin poin dgn cara main2..jarang2 pak guru yg ngajak siswanya utk beronline ria..hehehe..

    selain diajak belajar,kami juga diajarkan utk merefeshkan fikiran kami dr tugas2 sekolah dgn mengikuti games yg bpk beritahukan kpda kami hr sabtu yg lalu..thanks sir..

  11. pak ini laporan harian saya..

    makasih pak..
    hee..

  12. riasaputri berkata:

    pak lapor……
    template minggu ini sudah saya kirim k email bapak…..
    mohon di terima yach pak……
    ne lagi berusaha untuk mencari info” untuk melengkapi artikel na pak….

  13. Novannnn berkata:

    Pak….templatenya sudah saya kirim nie…
    plan2 sambil coba bwat artikelnya pak…sambil nyari info jga bwat memperlengkap artikelnya…

  14. run7 berkata:

    Pa ini artikel saya untuk homar aja yg sudah saya upload

  15. rasyid apaadanya berkata:

    mister ini link artikel, semoga bermanfaat…
    (masui nggk lah, soalnya lagi gangguan ni kyaknya😦 )

  16. grace_XI IA2 berkata:

    Semua yang kita kerjakan harus memilki hasil yang berarti…
    Jangan amkpe waktu kita terbuang dengan sia2,.,,,
    Bener kan???

  17. rhopyy berkata:

    pak, ini artikel saya

    makasih pak,,

  18. rhopyy berkata:

    pak, axiaga kemaren jualan ditugu taman dkt kantor gubernur…
    syukurlah ternyata bahan yg kami bawa habis terjual juga akhirnya…
    hehe…tida sia-sia.pokoknya semangat terus…axiaga!!chayo,,

  19. liztyaa berkata:

    ini artikel saya pak ..

  20. mutiaradara berkata:

    waktu jualan ditaman kota,monik,steve,dan beberapa teman2 yg lain melakukan adegan ekstrim pak..mereka foto2 ditengah jalan raya pak,,.memang kadang2 lucu ,tapi sy takut ngeliatnya , apalagi waktu itu ada tentara yg ngebut naik motor trs ngelakson mrk..

    waduh,,bahaya..

    kami juga sempet foto2 disana pak..bagus bgt tempatnya..

  21. mutiaradara berkata:

    wktu jualan ditaman kota,,kami liat dikolam air mancur ada tulisan yg intinya kami jgn nyelupin tangan kekolam soalnya ada setrumnya..
    awalnya kami takut dan ga berani deket2 kolam.takut kesetrum..
    tapi,ga taunya pak,,petugas bersih2 taman pada nyuci tangan di kolam pak..wktu itu kami kaget..’lo,,koq ga nyetrum ya??’..

    menurut saya tindakan yg dilakukan beliau itu kurang baik pak,,takutnya nnti ada yg niru apa yg beliau2 itu kerjakan,dan takutnya airnya nyetrum beneran..
    mudah2an lain waktu ga ada lagi tindakan seperti itu.

  22. mutiaradara berkata:

    pak,,2/3 hri yg lalu kami jualan lampu teplok di taman kota,,berhubung para pengunjung disana sgt sedikit..hanya ada 2/3 paman(es doger dan pentol),remaja2 yg sedang memadu kasih,dan segerombolan wanita yg berfoto2..akhirnya kami menawarka lampu teplok kepaman2..dan mas adi wibowo berhasil menempel sticker blog bapak digerobak paman es doger dan paman pentol..
    kalo ga salah paman es doger itu yg biasa mangkal dismada pak..
    kalo paman pentol,sepertinya beroprasi disekitar taman saja..soalnya saya ga belum pernah menemui paman trsbt..
    yg jelas jualan kami waktu itu seru pak..awalnya malu2 nawarin dgn pengunjung,tapi mba monik yg memberanikan diri utk menawarkan kpd para pengunjung,,akhirnya kami ikut2an..hehehe,,

  23. nikilauda2810 berkata:

    pak ini juga.

  24. nikilauda2810 berkata:

    ini satu lagi artikel dari saya.

  25. nikilauda2810 berkata:

    ini juga sebuah artikel pak.

  26. nikilauda2810 berkata:
  27. nikilauda2810 berkata:

    ini juga artikel pak…

  28. nikilauda2810 berkata:

    pak, ini artikel dari saya.

  29. adhivosfor berkata:

    o iy pak,,,
    nanti pas saya di kalsel…
    akan saya coba tempel2 stiker nya,,,
    kbetulan saya ada teman punya warNET disana,,,
    mudahan ada yang berkunjung,,,,,hhehehe,,,🙂

  30. adhivosfor berkata:

    pak,,,ini laporan template saya minggu ini,,,

    ini Laporan kegiatan ELVOSFOR minggu ini,,,,
    mudahan menarik,,,,
    diliat ya pak,,,,🙂

    dan yang ini ArtikeL saya untuk minggu ini,,,
    semoga menarik dan bermanfaat,,,,,

    demikian laporan2 minggu ini,,,
    3 in 1,,,,hhehehe,,,,

  31. hasymimaria berkata:

    pak….saya mau lapor….
    tapi saya lupa tepatnya waktu itu tanggal berapa…

    saya kan lagi pegang maciz….yang buat idupin rokok itu pak…
    terus saya coba bakar gelas aqua yang kosong..dan dalam eaktu beberapa detik,,galas aqua itu sudah bolong pak…

    tetapi saya coba membakar bawah gelas aqua yg ada airnya….
    sama sekali tidak bolong2 pak…
    saya bingung itu kenapa ya pak…?

    wah menarik nih fenomenanya, coba lah. Pada saat gelas kosong apa ada air atau sudah benar-benar kering ? JIka dugaan saya kering, maka api dari mancis tadi tidak langsung membakar tapi memanaskan udara di sekitarnya dulu dan udara itu lalu mengumpul menuju bagian bawah gelas akua yang luasannya lebih kecil. Akibat intensitas tekanan plasma dan gas panas maka bagian bawah gelas plastik tempat berkumpul tersebut perlahan-lahan memuai dan akhirnya menjadi bolong. Sebaliknya jika dibakar dari bagian bawah gelas aqua yang masih mengandung air karena tidak ada perbedaan suhu yang demikian ekstrim sebagaimana fenomena pertama maka tidak terjadilah seperti kejadian gelas aqua kosong tadi … demikian😀

  32. rhopyy berkata:

    bapak..
    ini dia artikel..

    banyak-banyak g apa-apa lo pak,

  33. rhopyy berkata:

    pak, artikel lagi..
    tentang fisika..

    makasih pak..

  34. adhivosfor berkata:

    lapor pak,,,
    stiker edisi 2 saya udah terbit,,,
    ini gambar contohnya,,,,
    mudahan menarik,,,,,🙂

  35. septi9 berkata:

    pada awal semester 2 gag kaya semester 1 yg semua kejar poin
    saya akui saya jugA pak…
    tapi kalo gag mulai dari sekarang kapan lagi…
    keep spirit…

  36. septi9 berkata:

    kgiatan fisika qt minggu ini..
    d isi dngan berbincang2 hari selasa
    lalu rabunya mengerjakan tugas pak…
    wah minggu ini tidak ada tatap muka…
    bljr2…..

  37. liztyaa berkata:
  38. melisamumet berkata:

    wiii asik..
    kalo gak da fotonya saya jadi kuman..
    hehehe

    bapak..
    kan minggu ini libur..
    apkah harpitnas nanti belajar/tidak pak?

  39. olvideboraoktapianti berkata:

    pak,, ini URL artikel punya saya lagi :

    makasii pak…

  40. nikilauda2810 berkata:

    pak ini saya kirimkan lagi template saya minggu ini.

  41. nikilauda2810 berkata:
  42. fajarvosfor59 berkata:

    pak,,,
    ne alamat URL laporan mingguan saya…

  43. nikilauda2810 berkata:

    pak ini pembentukkan salju.

  44. nikilauda2810 berkata:

    pak ini ada pembentukkan salju.

  45. nikilauda2810 berkata:

    pak, ini bahan tentang hukum aksi

  46. nikilauda2810 berkata:

    pak ini foto2 cara menyangga Hp

  47. nikilauda2810 berkata:

    pak ini adalah foto penampakan dan foto binatang2 aneh.

  48. nikilauda2810 berkata:

    pak ini materi tentang teori kinetik gas.

  49. nikilauda2810 berkata:

    pak ini sekedar materi yang saya dapat.

  50. nikilauda2810 berkata:

    ini bahan pelajaran tentang tekanan pak.

  51. nikilauda2810 berkata:

    pak, maaf saya ngirim templatenya kesini gak ke email bapak.
    soalnya saya lupa username n password saya yang digmail.
    gak papa ja kan pak?

  52. jenknelly berkata:

    pak, saya mau lapor…
    Template nya udah saya buat…
    Kegiatan selama 1 minggu ini…

    Udah saya kirim ke email bapak…
    Thx.GBU

  53. adhivosfor berkata:

    hari sabtu yang santai utk hari ini,,,
    hhehe,,,
    tp td kami sempat bantu2 bersihin kelas2 sama bpak,,,
    nda pa2 Lh,,,dripda kskolah nda da krjaan,,,
    hitung2 beramal,,,,

    td saya nemu buku rumus mtk dan Lem yang masih baru di tumpukan barang2 berantakan di salah 1 kelas yang kami bersihkan,,,
    Lumayan,,,
    daripda jd sampah mendingan buat saya pakai,,,hhehehe,,🙂

    o iy pak,,,
    td oleh pagarnya udah dibuka,,
    saya dan pejantan2 vosfor (saya,tri omega,antoni,dan fajar) sgera berkelana mencari warnet,,,
    warnet pertama kami datangi tp sayangnya tutup,,,
    hbis itu kami keliling lagi,,,
    syukurlah,,,
    akhirnya ketemu juga,,,
    warnet dgn paket yang cukup murah,,,
    3000 rupiah sejam,,,LUmayan,,,,(di daerah bukit raya)
    menghemat kantong utk mlm mingguan,,,,
    hhehehe,,,🙂

  54. pak..
    laporan kegiatan saya ada di sini pak…

  55. adhivosfor berkata:

    stiker saya yang edisi kedua nya mungkin agak terlambat menyusul pak,,,
    yang prnah bpak sarankan bberapa waktu yang lalu agar tulisannya dimodifikasi sdikit biar lebih mantap,,,🙂
    soalnya corel draw saya lg eror,,,
    mungkin kna virus atau apa gitu saya jg gk ngerti,,,,
    pas dibuka gk bisa2,,,,
    tp ntar kalo udah jadi akan sgera saya laporkan ke bpak,,,

    o iy pak,,,
    stelah kmaren saya brhasil nempel di bberapa warnet,,,
    kmaren tante saya minta 2 stiker contoh yg kmaren tu,,,
    dan skarang udah di kotim (tante saya krja dsna,,,)
    katanya biar di tempel diwarnet punya spupu saya disana,,,
    mudahan ada yg berkunjung y pak,,,,,hhehehehe…🙂

    pak,,ada saran nda bwt saya ntar kalau mau mengedarkan stiker edisi kedua nya???
    hhe,,,

    kenapa tidak disebarkan ke anak-anak SMP atau SMA yang teman adhi dari sekolah lain ? atau bisa juga malah dijual kan untung ?

  56. adhivosfor berkata:

    saya adalah salah satu yang dibantu dan diajarkan oleh rekan rasyid ridho utk bikin account di scribd dan cara ngirim template,,,
    thank you frennn,,,
    hhehehe,,,🙂
    buat tman2 yang lain jgn prnah merasa malu utk minta bantuan dgn orang lain kalau gak bisa akan sesuatu,,,
    toh pasti ada saatnya juga giliran kita yang membantu,,,
    karena hidup ini salah satu kegiatannya adalah membantu dan dibantu,,,
    jd saling timbal baliik satu sama lain,,,
    ok bos,,,???

  57. rasyid apaadanya berkata:

    lumayan lelah, namun meyakinkan…
    beberapa hari ini saya diminta membantu teman2 utk membuat acount di scribd, cara upload, bkin template, dll..
    namun, dibalik semua kelelahan itu memang ada gunanya.. waktu tak terbuang sia2, menjadi fortofolio hidup dan bakal ide dimasa mendatang💡

    ide selalu muncul dikala kepepet😀 … asal jangan kebelet😆

  58. wayanpurna berkata:

    pak mengenai posting bapak yang berjudul “Hari yang Parah”, letak dan artikel secara fisika mengenai yang kasat mata itu yang saya tau yaitu METAFISIKA, bener ga pak? kalo Metafisika saya punya bukunya.

  59. Silverius G-Exida berkata:

    paling mengerikan pas olimpiade adalah sinar matahri yang langsung mengarah ke diri kita, membuat badan terasa nanas, alias nambah panas suasana di ruang olimpiade….
    mana kipasnya mati….

  60. grace_XI IA2 berkata:

    Saya mengikuti olimpiade matematika selama 150 menit. Saya rasanya ingin cepat-cepat mengumpul lembar jawaban saya,tapi bukan karena saya mudah menyelesaikan sewmua soal itu. Tapi justru dari 20 soal essay yang diberikan saya hanya dapat menjawab 4 soal saja. Ha.,,,ha

  61. Silverius G-Exida berkata:

    ngomong2 tentang yang aneh2, dikatakan anjing bisa melihat hal2 yang gak bisa dilihat manusia, yaitu makhluk2 diluar logika~
    jadi yang punya anjing, saaat menggonggong sesuatu yang gak ada apa2nya kira2 apa gerangan yang digonggongnya?

  62. grace_XI IA2 berkata:

    Untuk menghadapi persaingan yang amat teramat ketat di dalam olimpiade Matematika,maka saya dan teman-teman memutuskan untuk tidak pulang ke rumah. Saya memutuskan untuk bertahan di sekolah dan belajar di ruang kelas yang masih kosong.Sekitar satu jam lebih pembukaan Olimpiade tingkat kabupaten/kota dilaksanakan di aula SMADA. Saya tidak mengikuti pembukaan tersebut karena kursi yang tersedia ternyata kurang mencukupi.

  63. mutiaradara berkata:

    selama 3 hari yg lalu saya sempat absen di blog bapak..saya lagi sibuk pak..jadinya nda bisa ngirim comment..

    menurut saya,,selama kami mengikuti kegiatan presentasi itu sangat bagus pak..pertma,itu bisa melatih kami utk berbicara didepan org banyak,,dan mengajarkan kami utk bis amerasakan seberapa sulitnya guru utk mengajar kami,selain itu kami jadi tahu betapa pentingnya menghargai org yg brbicara didepan..ke2,,kami jadi bisa lebih memahami pokok bahasan yg akan kami pesentasikan pak,kami merasa mendapat tanggung jawab yg besar atas materi yang harus kami bawakan..tapi ada yg sangat disayang kan pak..kadang2 masih ada saja siswa/i yg tdk mempersiapkan diri utk mengikuti tes yg akan dibawakan pemateri.jadi wajar mereka mndapatkan nilai yg tdk memuaskan,,.

    mudah2an dihari2 selanjutnya,kami semua bisa memperbaiki kekurang seriusan kami dalam belajar pak..baik ttg fisika atau pelajaran yg lain..karena kami tahu pak.apa yg kami lakukan sekarang,bukan utk siapa2,tapi utk masa depan kami sendiri..

    pak mohon bimbingan dan keihlasan bapak utk mngajarkan kami ya pak..tanpa bapak dan guru2 yang lain,kami tdk akan mendapatkan apa2 dan mengukir sesuatu yg indah utk masa depan kami nnti..

  64. grace_XI IA2 berkata:

    Pa ini meruapakn file powerpoint saya tentang PASSIVE Voice….
    iNI MERUPAKAN BAHAN PERSENTASI eNGLIS SAA,….
    iNI ALAMAT URL NA….

  65. Silverius G-Exida berkata:

    kal;i ini saya lagi2 mengupload hal2 tentang makhluk halus di indonesia~

    itu linknya pak~
    gimana? menarik tidak artikel kali ini?

  66. adhivosfor berkata:

    pak,,,
    td pgi saya dan bberapa rekan vosfor nda dtng ke skolah pas acara serah trima kepsek kita yang baru,,,
    soalnya kami langsung ke mantikei,,,
    jam pak ruji,,
    tadi kami ulangan lari 1 putaran penuh,,SPRINT,,
    rata2 banyak yg TELER,,termasuk saya,,,hhehehe,,,
    maklum,,,udah jarang olahraga saya pak,,,,🙂
    stelah bberapa saat istirahat hbis lari,,
    kbetulan saya bawa bumerang bikinan sndiri dlm tas,,,
    jd sempat main2 dulu sbentar,,,
    tp malang,,,,
    bumerangnya akhirnya nyangkut diatas tribun, bersama bumerang2 yg lain, Entah punya siapa,,,hhehehe,,,,

  67. mutiaradara berkata:

    setelah mengikuti olimpiade saya jadi lega pak..akhirnya saya bisa konsentrasi lagi kesemua pelajaran yga selama ini sedikit saya telantarkan , ,terutama fisika..akhirnya sekarang saya bisa ngotak-ngatik rumus fisika lagi..hehehe..meskipun tdk sehebat Mr.fryandi dan ikwan..beliau berdua itu memang masternya fisika..

    pak,,besok itu qta masuk belajar fisika nda pak??

    1. besok sepertinya tidak belajar … saya sendiri mengikuti undangan rapat pengawas silang di SMAN-3 Palangka Raya Markas Besar Rimbang Borneo grup

  68. mutiaradara berkata:

    oiya pak,,setelah kelompok tri presentasi ada sebagian teman2 yg menggunakan waktu sisa diruang B1 utk belajar matemetika..soalnya setelah fisika kami harus ulangan matematika pak..

  69. mutiaradara berkata:

    pak,,hari kamis kemaren..wktu bapak izin utk keluar,kelompok triomega kan presentasi pak..
    prsentsinya lucu pak..tri pake bahasa dayak,,tapi sayang saya ga tahu artinya . . .jadinya saya cuma ktawa2 ga jelas..tapi untungnya..mina stevany menterjemahkan bahasa yg digunakan tri..

    mskipun sedikit ga ngerti,,tapi bagus pak..ide mereka kreatif utk ngebawain presentasi..lain kali saya juga mau pak nebawain presentasi pake bahasa jawa..hehehe..bercanda pak..
    b.indonesia tetap jadi bhs satu2 yg paling bagus utk digunakan dalam prtesentasi,,bukan bahsa daerah..

  70. idha07 berkata:

    semoga dengan adanya kepsek yang baru,
    sekolah kita bisa menjadi sekolah yang lebih maju…….
    dan selalu lebih terdepan………….

  71. yhenee berkata:

    hantu?
    wlaupun blum pnah liat,trkadang ada rasa prcaya ato tidaknya juga sh,pasalnya sring skali jdi bhan crita.apalgi klo udh ngumpul sm tman2 ga ada guru,lalu ae crita mslh itu..hehe,,
    oia,bt klz XII juga berjuang..moga dlancarin deh smw..amien..
    hehe,

  72. triaia2 berkata:

    weeheheheheee..

    pelajar yg haus…

    betul pak kami memang pelajar yg haus…
    tpi bkan pelajar yg haus akan darah….tpi haus akan pengetahuan.

    ^^

  73. triaia2 berkata:

    tdk terasa sebntar lagii kk kelas XII mlaksanakan UN…

    tadi kami mlaksanakan doa bersama pak…
    sekaligus
    ada prknalan dari KepSek kita yg baruu….

  74. triaia2 berkata:

    saya masii mngejar ktertnggalan poin” saya pak……

    wah wktu harii rabu…
    kami ngerjakan soal” dari bapak…

    susah pak..untung bnyak teman” yg selalu mmbantu…^^

  75. Anastasia Evira XI IA 3 berkata:

    bapak….
    mulai sekarang tiap saya mengupload artiekl dimana-mana, saya juga akan menyertakan alamat blog bapak di description sebagai promosi…
    untuk sementara itu dulu ya pak,, upaya saya untuk meng-gencar-kan promosi blog bapak….
    heheee….
    saya masih emnmikirkan ide-ide lain….

  76. wayanpurna berkata:

    oya pak kemaren kel.7 hari kamis, 16 April 09 kami baru presentasi sekalian evaluasinya kemaren juga kami presentasi gabung sama kelompok 8 presentasi ttg mesin termodinamika.

  77. rhopyy berkata:

    bapak ini ada lagi tentang artikelnya..
    bisa lah pak kya artikel yang saya kirim ni?

  78. rhopyy berkata:

    pak, ne punya saya artikel atau urlnya…
    tentang fisika..

  79. liztyaa berkata:

    pakk ,, ini url artikel saya ttg fisika ,,

  80. brigittalala berkata:

    Pa,, ini informasi yang mudah2an berguna, sekaligus, “agak” menarik perhatian saya…
    hehe…

    *terinspirasi karena belakangan selalu berdebat sama norisa soal Cleopatra~~ hehehh*

  81. khairunisa berkata:

    kemaren waktu d ruang b1 pd tggl 15,

    kami mgrjkn soal fisika dari bapa
    dan ada soal2 yang tdk saya mngrt jadi saya tanyakan k garce duma ( jd grace menjelaskan singkat padat dan cepat ) di menit2 terakhir ad tipe – x di lembar jawaban saya dan saya mst salin cepat kilat haha gugup bgt
    thanks before bwt soalnya pa,

  82. hendy08 berkata:

    lapor pa…

    tadi kelompok tri,erlan, dan stefani sudah mempresenasiikan tentang termodinamika mesin???

    Tapi,, saya tidak konsentrasi pak soalnya tadi teman” menjadi ribut sejak bapa pergi dari ruang B1 dan suara” aneh yang ada diluar ruang B1…..

    Tapi, saya terus memperhatikan mreka karena saya tadi pagi semangat untuk blajar fisika dan untungnya saya malam kemaren sudah belajar tentang “TERMODINAMIKA”….
    Makanya sedikit memahami apa yang dijelaskan oleh kelompok mereka TRI….
    🙂

  83. robianur berkata:

    mnrut saya,,hal-hal ksat mta sprti hal gaib hnya akn mncul apbla kita trllu mmkirkannya….
    bila kita brpkiran sntai dan rileks,,tdak prnh trlhat hal ngtif trsbut….

    nmun biasanya,,ada orang-orang yg bsa mlhat dngn lgsung mski tdak mmkirkannya….
    sprti yang prnah saya lhat di ujung lab(dkat lpngn bola),,mski hnya sklas..,,nmun mmbuat jntung brdbar kncang….

  84. robianur berkata:

    pak,,,hari ini tadi klompok tri ,erlan dan stevani sdah mlkukan prsentasi mreka ttng mesin pndingin….
    sayangnya waktu bapak tnggal klas tadi jadi ribut….
    klompok yng sdang mnjlaskan jadi tdak di hrgai di depan…
    namun ada bbrapa murid yang msh dngan srius mndngarkan pnjlasan mreka…
    trmsuk saya pak krena saya hari ini bnar-bnar smngat bljar,,mski agak gak konsen krna krbutan dlam klas….
    tapi klompok prsentsi hari ini brhsil mmbuat saya bertmbah smngat bljar….

  85. olvideboraoktapianti berkata:

    pak,, ini url artikel yang saya kirim ke scribd …

    ne artikel pertama pak msih coba-coba
    hhe

  86. berliance berkata:

    Ya td di elvosfor si Tri sblm persentase ada cerita kalo dia liat hantu di rumah stepani waktu ngerjain fisika di rumah stepani sama erlan aduh… kasihan sekali mukanya takut

  87. adhivosfor berkata:

    pak td stelah klompok monic dan kawan2 presentasi,,
    sudah dilanjutkan lg oleh erland dan kawan2 yg presentasi,,,
    yg tes nya hari sabtu nanti,,,
    saya gk sempat merekam mreka pas presentasi,,,
    soalnya hape saya abis baterai pak,,,hhehe,,,
    skian laporan saya ttg kgiatan vosfor hari ini,,,

  88. adhivosfor berkata:

    tadi kami ulangan MTK ttg LIMIT,,,
    soalnya mantaaapp bgt pak,,,
    hhehehe,,,,
    o iy pak,,td saya udh nulis kgiatan saya di scribd,,,n udh ada di scribd bpak,,,,
    untung hari ini cpet pulangnya,,,
    jd bs ada wktu bwt kwarnet,,,

  89. dheFiXI'IA-5 berkata:

    hari ini sekolah pulang cepat..
    setelah mendengar dan mengikuti evaluasi tentang termodinamika yang d presentasikan oleh sahabat karib saia ice dan kawan-kawan dengan baik di ruang B1 tanpa pak Rudy…ank2 gamma buntapun segera pulang karena disuruh pak kadar dan beristirahat di rumah karena besok tepat pada hari jumat akan ada senam serta beberapa lomba dalam memperingati paskah di sekolah…
    tapi… kami akan tetap semangaggggtttt…

  90. puspasary theLuna.city berkata:

    pak,,karena abis baca tulisan bapak yang hubungan fisika dan hantu tue..

    jadi saya suka baca2 artikel di internet t2g itu pak..

    hwe..

    serem2 pak..

    apalagi pas liat gambarnya..

    brrr..

    mantaap..

  91. puspasary theLuna.city berkata:

    horre pulank cepet nie pak..

    he…

    gara2 mo ada serah terima kepala skula baru yh pak??

    .ajdi tadi ngerjain soal2 yang di kasih ais CS cepet2..

    gara2 pak kadar dah 2 kali nyuruh kami pulank pak..

    hehe.. betah di kelas..🙂

  92. pirta18 berkata:

    kalau di pikir-pikir semua pelajaran itu penting, masih banyak yang perlu di pelajari terutama mengenai kehidupan sehari-hari. contohnya fisika yang berhubungan langsung dengan yang kita alami di kehidupan sehari-hari.

  93. pirta18 berkata:

    setiap hari setelah menyelesaikan tugas bersekolah, saya hanya mengerjakan pekerjaan yang itu-itu saja. saya kadang-kadang membuat cerpen atau dogeng yang sudah sejak masih kecil saya sukai. membuat cerita itu sangat menyenangkan apa lagi cerita horor. sayangnya, saya tidak pernah selesai membuat cerita.

  94. pirta18 berkata:

    wah! seumur-umur saya belum pernah melihat hantu atau semacamnya, tapi saya tidak berniat untuk melihat hantu. saya sering mendengar ceritanya hanya dari keluarga dan tetangga.

  95. adhivosfor berkata:

    jujur,,,saya baru nyadar kalo fisika itu tetanggaan dengan kehidupan kita shari hari,,,
    tiap kgiatan yang saya lakukan kalo dipikir pikir selalu didampingi fisika,,,
    mantaaapp,,,,,
    pak,,saya masih penasaran,,???
    fisika awalnya muncul dimana ya?????

  96. vaniia3 berkata:

    pak,,apakah ilam gaib dapat di jelaskan dengan fisika kuantum..??
    karena ada artikel yang mengatakan,,ada eksperimen yg dilakukan yg membuktikan bahwa ada bbrp bagian daya gravitasi yg hilang ketika 2 partikel bertabrakan dgn kecepatan yg tinggi. Hal ini tentu tidak sesuai dgn hukum kekekalan energinya Newton. Yg menarik adalah ternyata energi bisa berpindah ke dimensi lain di luar ruang 3 dimensi……??

  97. vaniia3 berkata:

    pak,,
    saya sedang memperbaiki point saya yang kemarin,,,
    haruss semangat…!!!he,,
    kejadian kemaren dapat menjadi motivasi bagi saya pak..
    semangat…semangat…^-^

  98. Silverius G-Exida berkata:

    sesuai janji saya, saya akan memberitakan fenomena tentang UFO di indonesia…

    ini saya temukan satan mencari keajaiban2 dunia…
    mw baca?

  99. fiax22 berkata:

    dari semua buku hantu yang pernah saya baca …

    kisah d sumatra paling aneh d dunia…

    taon 92 (klo gak salah) wktu bis salah satu gunung d sumatra meletus …. (lupa nama na…)

    para bule…. k sumatra maksudnya mau jalan2…. nginap d sebuah losmen yang sudah tua… dan katanya banyak hantunya…

    waktu malam bis makan malam… orang2 bule yang mabuk kebanyakan minum wine keluar k beranda losmen..

    d beranda entah kenapa bule2 itu ngelempar batu2 k semk2 halaman…

    tao2 be2rapa menit kemudian batu2 na kembali ke beranda losmen…

    bule2 pada kaget….

    lalu melempar lagi batu2 yang d tandai dengan lipstik mereka k semak2 ithu….

    dan ternyata…………….

    batu2 yang d tandai balik lagi k mereka….

    malah jumlah batu na nambah bnyk….

    bule2 pada kaget jangan2 ini gara2 hantu…

    entah ada hubungan na dengan fisika ato bukan….

    mungkin saja ada kale y….

    ^^

    klo menurut bapak…????

  100. fiax22 berkata:

    hmm hubungan fisika ma dunia gaib…????

    saya pernah baca buku tentang hantu2 yang ada d dunia….

    para ilmuan saking gak percaya ma hantu mereka buat suatu kamar yang d anggap “angker” d pasang alat pelacak pe naruh 20 kamera pengintai d seluruh sisi ruangan….

    alhasil gak dapet apa2 tu mereka….

    kasian….. ^^ padahal butuh 2 hari 2 malam nyari na gak ketemu2 juga….

  101. corinstaclara berkata:

    waooooowww…
    ganti Kepsek…..!!
    Semoga ada perubahan kedepan….
    Perubahan menjadi SMA 2 yang lebih baik dan maju!!!!

  102. fiax22 berkata:

    pak besok kata pak welfried ada serah terima kepsek….

    emank na bener y pak….???

    trus kelompok ice Dkk tetap presentasi…??????

  103. fiax22 berkata:

    hmm…..

    kegiatan saya hari ne bis pulang skul….(tak lupa makan) langsung k warnet… buat ngunjungi blog bapak…

    dan mengunduh materi bahan presentasi termodinamika yang bakal d jelaskan Ice dKK

    agar punya persiapan sendiri….

    ^^

  104. grace_XI IA2 berkata:

    Semua yang kita lakukandi ruang B1 memang sangat bermanfaat…
    Tapi tergantung orangnya juga sech…
    Kalo mata tidak dfigunakan untuk melihat materi pelajaran yang ada di papan tulis dan telinganya tidak digunakan untuk mendengar ya pecuma sajaa….
    Dan mendengar cuap2 guru ta[pi hanya masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan juga percuma…
    Tapi itu lebih baik daripada yangdidengarnya ga masuk telinga sama sekali alias mantul…..
    Makanya yang punya mata hendaknya melihat yang punya telinga hendaknya mendengar….///

  105. grace_XI IA2 berkata:

    Kami memang merupakan pelajar2 yang haus…
    Haus akan ilmu…
    Haus akan hiburan…
    Haus akan kenikmatan hidup….

  106. grace_XI IA2 berkata:

    Tadi kami G_EXIDA dah melaksanakan kuis online…
    Soalnya susah2 gampan tapi yang palin menarik adalah kepanikan yang terjadi di ruang B1….
    Banyak yang ga bisa…..
    Tapi untungnya kami bisa menyelesaikannya……
    Saya tadi dah hampir selesai mengerjakan semua soal …
    Eh ternyata yang dikumpul adalah hanya satu soal yang paling susah….

  107. dengan kemajuan teknologi, ada kacamata yang bisa ngeliat “dunia lain” seperti film yang saya tonton tapi lupa judulnya…
    terus ada juga kacamata yang bisa ngeliat keberadaan orang dengan sistem GPS yang kaya’ punya Conan
    hehehe jadi korban TV nich!

  108. puspasary theLuna.city berkata:

    pak saya upload artikel tentang hubungan alam gaib dan fisika di

  109. puspasary theLuna.city berkata:

    oya pak..

    banyak pesawat2 atau kapal2 yang ilang di kawasan segitiga bermuda th kan pak..

    tue katanya ada yang bilang gara2 ada penunggu nya dan ada juga yang bilang gara ada faktor alamnya juga pak..

    saya juga ada nonton filmnya kemaren..

    seru pak..hehe

    tapingeri juga sie,gag bs balik2 ke tempat asal kita

  110. puspasary theLuna.city berkata:

    siang pak😀

    dulu th saya ada di ceritain temand..

    katanya ada gundoruwo yang berubah wujud jd manusia pak,terus nikah ma manusia tulen..

    eeeh,,,ada anaknya pak..

    weh2..ngeri sekalih..
    kok bs yah,

  111. reyjunyun el fosfor berkata:

    wah,, bnyak tmpat tuk ngoment… kya srang laba” aja…

    tpi koq bnyak yg pke hantu2 sm fsika gitu?

    kya q ktinggalan bnyak ne…

    artikel yang lain bsa aja kan pa???

    kyanya yg kambe” udah bnyk…

  112. hendy08 berkata:

    Pak..skolah kta ini memang bnyak ‘kambe’ ya!?🙂

    leh pa yovie kmren ada cerita tntng kambe” yg ada dskul ini pak…
    Jdi serem nieh..:idea:

  113. hendy08 berkata:

    Hantu!?
    Memang hntu itu tdak bsa diliat dgn mata tlnjang,,hantu bsa dliat hanya dgn orng yg mmpunyai indera ke-6 slain it dukun jga bsa mlihat hantu…

    Wiih,,memang plajarn fska itu menynangkam… Ada snang,takut,sedih,lelah dan cmpur aduk dech…:-(

  114. chandra20 berkata:

    -6 bukan berarti kegagalan …
    -6 bukan berarti kehancuran …
    dan -6 bukan berarti kiamat semuanya…

    NAMUN -6 AWAL dari seMangat karena tak ingin tertinggal dari yang laen …
    saya akan tetap semangat !!!!

  115. chandra20 berkata:

    mungkin kadang kala seorang manusia perlu diperingatkan oleh manusia laen untuk lebih baek…
    dan alangkah baeknya peringatan tersebut ditanggapi dan dipirkkan …
    kalo peringatan itu membuat kita baik , seharusnya kita jalani dan rubah dari apa yang orang tersebut peringatkan …
    saya berterima kasih kepada bapak , karna bapak saya sadar akan satu hal , hari ini harus lebih baek dari kemaren …
    dan saya pun belajar dari bapak , tentang bagaimana menjalani dan menyiasati kehidupan dimasa mendatang yang baik ! dimana nantinya dimasa depan tentu bakal makin sedikitnya lap.kerja , saingan berusaha semakin membludak , dan harga-harga keb.hidup tentunya akan naik .
    saya sadar , bapak selain guru yang tegas namun bapak banyak sekali mengajarkan tentang kerasnya kehidupan …
    sekali lagi saya berterimakasih untuk itu…

  116. corinstaclara berkata:

    Bapa,Ni Clara..
    Pa aku punya artikel ini mengenai dunia gaib atau supranatural!!!

    Semogaberguna y pa,,
    oia ni uda aku add d grup Bapa dScribD!!!

  117. goldaipa2 berkata:

    oya pak,,sya spertinya hrus mrubah pola blajar sy yg dlu2,,yg tdak tratur..
    skg dkmr sy,,sy tmpel krtas d dnding,,trus dkrtas yg udah sy tmpel it sya akan mnempelkan dftr2 tgas tg hrus sya slesaikan,,khusunya PR serta prsiapan2 utk ulgn mnggunakan note paper yg lgsg ad lemnya itu…
    jd stiap sy k arah mja bljr psti sy akan mlihat krtas tsb,,krna sy orgnya mdah lpa,jd dgn cra sprt ini sy bs ingt dgn tgas2 sy dn bs mnylsaikannya scra tratur dan sblm deadline…:)

  118. Evan XI IA 3 berkata:

    pak artikel ini trmasuk relevan atw non??

  119. Silverius G-Exida berkata:

    sesuatu yang lebih real ketimbang hantu dsb, adalah UFO dan Alien…
    bukti nyata sendiri di indonesia juga pernah muncul UFO? mw tw berita?
    sekarang sedang diupload di scribd…..

  120. Evan XI IA 3 berkata:

    ada lg ni pak..
    ehe…

  121. Evan XI IA 3 berkata:

    pak nemu artikel nih…
    semoga bermanfaat..

  122. Silverius G-Exida berkata:

    kalo orang2 yang dikatakan berkekuatan super terutama membaca pikiran….
    ini unik karena, para pembaca pikiran tersebut bukan benar2 membaca pikiran tapi memaksakan “suatu” pikiran entah dengan tindakan atau kata2nya, jadi lebih mengarah ke trik psikologis ini….

  123. Silverius G-Exida berkata:

    yang pasti, para siswa zaman sekarang ini terlalu terlena dengan kenikmatan dunia, hanya mw enaknya tapi gak mw susahnya(termasuk saya)….
    itu karena tidak ada motivator/pembangkit semangat dalam belajar…. seandainya para siswa dapat menemukan motivasi dalam belajar selain karena terpaksa atau kepepet, pasti minat belajar siswa meningkat pesat…..
    yang jadi masalah itu adalah motivasi itu harus didapat ditemukan oleh diri sendiri bukan dari orang lain, karena orang lain cuma memberikan sugesti/saran agar kita menemukan motivasi tersebut…., kalo saya motivasi utama saya sekarang justru melebihi kakak saya yang S2 atau ayah saya yang sudah profesor….

  124. adhivosfor berkata:

    pak,,,
    utk catatan kakak klas,,saya udh lumayan lengkap,,,
    dan mudahan bisa saya pahami,,soalnya tulisannya kayak spesialis otak smua,,hhahaha,,,
    saya fotocopy punya joko fosfaters n dani fauzan lamdha,,,
    mreka cukup bersahabat,,,dan mau minjamin saya,,,hhehehe,,,

  125. adhivosfor berkata:

    kalau yg tentang hantu2,,
    tadi pas kami blajar mtk pak yovie crita yg serem2 pak,,,
    macem2,,,
    n pak yovie bilang kalo dia emg bisa ngeliat dedemit n smacemnya gitu,,,,
    langsung merinding smua tadi kami pak,,,
    n dibilang jg kalo ternyata banyak tengkorak2 di dlm tanah smada,,,
    bneran gak tu pak????
    jd gk tenang nieh,,,,,hhehehehe,,,,,

  126. goldaipa2 berkata:

    sperti ap jdinya kalau mata kita skg bs mndeteksi jjak kbradaan mreka?
    hoaaaa ngerii😦
    apa ad hbungannya prasaan takut yg kita alami dgn pnglihatan kita?ap itu halusinasi sja..
    hmmm..
    sy sring apbla sdg ktakutan mlihat skilas byangan lwat gt,,tp sya rasa itu krna prassan tkut yg brlbihan makanya jd aneh2..

  127. muhammadabrar10 berkata:

    Sepengetahuan saya….suatu kelebihan ‘kasat mata ini’….adalah suatu anugrah tersendiri dari Yang Mahakuasa…
    jadi sebesar apapun usaha kita ,,hal ini sangat sukar kita peroleh,,,,seandainya bisa pun,,,itu adalah ‘hadiah’ dari yang diatas….
    ….
    dan,,,,saya juga pernah mengenal org yang memiliki kelebihan tersebut,,,,dia dulu sering bercerita yg aneh2,,katanya,,,dia mendapatkan kelebihan itu saat dia bekerja di pedalaman hutan kalimantan(sei. muara bulan, katingan)….
    ….dy juga pernah menawarkan kpd saya untuk belajar silat gaib…tapi saya tdk di ijinkan oleh org tua..

    =bersambung=
    =)

  128. adhivosfor berkata:

    pak saya ada laporan harian terbaru nieh,,
    saya udh bikin jdwal kewarnet pak,,,
    jd gini nieh critanya pak,,,
    dlm 1 hari pengeluaran saya bisa 10 ribu (diluar bensin yg pake duit ortu,,tp pulsa pake duit saya sndiri,)
    10 ribu itu utk sarapan saya di skolah n DLL,,,
    di kantin, nasi goreng 6 ribu sama minum,,,
    jd masih ada angsuL 4 ribu,,,
    biasanya sisa duit angsulan itu gak jelas udah beli apa aja,,,
    skarang angsulan2 itu saya pakai bwt kwarnet,,,
    jd utk tiap hari saya bisa kwarnet maksimal 1 jam,,,(kcuali hujan,,n sikon yg kurang mendukung bwt kwarnet,,hhehehe)
    dan mudahan gak ktinggalan brita2 baru,,,khususnya dari blog bpak,,,
    skian dan trima kasih,,,

  129. Silverius G-Exida berkata:

    kalo boleh jujur, mendengar bapak bercerita tentang teori hantu, yang paling mendekati adalah teori plasma, maksudnya hantu itu terbuat dari plasma seperti di cerita ghost buster….
    tapi dulu saya pernah membaca….
    hantu, setan iblis dsb… itu disebabkan oleh ketakutan manusia…
    karena manusia lebih takut pada sesuatu yang tidak bernama, mereka mulai menamai ketakutan itu agar kita mudah mengantisipasi ketakutan itu….
    jadi hantu dsbnya itu ada karena ketakutan manusia itu sendiri….
    benarkah demikian? yang itu berarti misteri itu justru terdapat pada manusia itu sendiri kayaknya….

  130. adhivosfor berkata:

    o iy pak,,,ada sdikit laporan dari saya utk minggu ini,,,
    stiker contoh yg kmaren khn masih ada 5 sisa nya,,,
    sudah saya tempel di 5 warnet yg beda2 tmpatnya,,,
    dan untunglah pengelola warnet nya gk kberatan,,,
    soalnya saya minta ijin dulu,,,
    gk enak kalo asal tempel tanpa sepengetahuan empunya warnet,,,
    saya tempel di pintu masuk warnet2 tsb,,,hhehehehe,,,🙂

  131. rb13 berkata:

    wuiih
    kalau soal ngeliat hantu ataupun hal-hal aneh lain yang di luar otak kalau dipikirin, manusia sebenarnya bisa asalkan sudah melewati ataupun mengalami masa transisi dari makhluk humaneing (manusia biasa) menjadi mahluk superneing, atau manusia super. kondisi yang memungkinkan transisi itu misalnya seorang manusia di ambang kematian (diujung jurang maut tapi nggak jatuh A.K.A nyangkrut di tebingnya aja), dihadapkan pada kondisi ekstrim yang menyebabkan kelima indera yang ada lebih peka terhadap situasi dan kondisi (nggak menutup kemungkinan indera keenam dan ketujuh akan muncul).
    setelah mengalami hal tersebut, umumnya manusia jadi lebih peka terhadap sesuatu, bisa liat hantu lah, bisa mendeteksi apapun lah (membaca sitkon atw tahu lokasi benda lah), bahkan yang paling ekstrem bisa ngeliat masa depan!

  132. adhivosfor berkata:

    ini yang baru ya pak????
    hmmm,,,,saya ada rencana baru Lg nieh,,,
    masih dlm proses pemikiran,pemantapan, dan pelaksanaan,,,
    talk Less do more,,,bner gk pak,,,hehehe,,,
    o iy pak,,,saya ada ide,,,
    untuk memaksimalkan poin smada di skolah favorit edisi kalteng pos,,,
    gimana kalau misalnya habis upacara senin,,kyak biasa jgn masuk ke dlm kelas dulu,,,
    ada pengarahan dari bpak atau guru2 yg lain,,yang isinya tiap siswa siswi harus mengumpulkan minimal 5 kupon tiap minggu,,,program ini DI ABSEN tiap individu yg mengumpulkan,,,jd siswa siswi mungkin cukup terpacu untuk mengumpulkan kupon2 nya gara2 denger kalo di absen,,,
    ntar ktua klas masing2 yg koordinir nya,,,,
    gimana kira2 pak???
    mungkin ada ide bantuan dari bpak,,,????hhehehe,,,

  133. brigittalala berkata:

    oia pa, ngomong2 soal ngomong, ini artikel yang sudah saya tautkan di grup scribd bapa,,
    tentang fenomena fisika, kepemimpinan menurut fisika~~

    semoga bergunaa~~~

    -_-

  134. brigittalala berkata:

    oia pa, ngomong2 soal ngomong, ini artikel yang sudah saya tautkan di grub scribd bapa,,
    tentang fenomena fisika, kepemimpinan menurut fisika~~

    semoga bergunaa~~~

    -_-

  135. brigittalala berkata:

    menurut saya hal tak kasat mata itu bersifat seperti medan magnet….
    menimbulkan ketertarikan maupun penolakan, namun tak bisa dilihat apa yang menyebabkannya… seperti 2kutub magnet yang saling didekatkan, apabila keduanya tidak berlawanan maka akan terjadi penolakan. tetapi ketika diselidiki, kita tidak menemukan apa pun yang tampaknya membuat mereka saling menjauh.

  136. Evan XI IA 3 berkata:

    wah..
    klo soal yang kasat mata begitu saya pernah nonton di metrotv..
    cuma orang2 tertentu yang bisa melihat yang begituan..
    mereka dinamakan ”Indigo”…
    kira-kira punya indera keenam gt lah pak…

  137. brigittalala berkata:

    oh iya pa, kata mama saya sih kelebihan itu bisa diasah asal punya dasarnya…
    cara2 seperti semedi di bawah terowonganr el kereta api,, mengubur diri hidup2 dalam tanah selama beberapa hari, dll, seperti yang dilakukan kakek mama saya…
    hehe..
    tapi hasilnya. yang namanya “sesuatu tak kasat mata” bisa dilihat berlalu lalang di sekitar kita, bahkan kakek mama saya bisa mengubah jagung mentah jadi jagung rebus cuma dimasukin dalam sarungnya!
    hahaha…

  138. brigittalala berkata:

    oh ya Pa??
    tapi menurut cerita mama saya yang memang memiliki “sedikit kelebihan” itu, kalau melihat secara langsung tidak bisa, tapi kalau memejamkan mata, justru akan kelihatan seperti apa bentuknya…
    hihi…. saya jadi merinding membayangkannya~~

    takut😥

  139. iendri berkata:

    bapak, template iu boleh gak di upload ke scribd n gak di kirim ke email bapak?
    tapi saya kirim linknya buat bapak?
    thx

  140. annamartheaveronicha berkata:

    tapi pak kenapa anak kecil terutama bayi dan balita pasti bisa liat hantu ??

    terus pas gedenya ga bisa lagi..

    haa..😀

    aneh juga…

  141. BagusXIA3 berkata:

    Yang penting kita harus tetap semangat Pa’….
    Saya sendiri akan lebih berusaha lagi untuk membangkitkan rasa semangat saya untuk bersekolah seperti pertama kali masuk SMA 2 dulu…

  142. lialiu berkata:
  143. lialiu berkata:

    hbs plg skolah saya ngelanjutin rangkuman fisika yang belum kelar, nmun kesetimbangan y blum semuanya krna terbtasnya bhan yg saia dpt. dan sebagian materi ada yg blm saia dpt.
    pukul 17.00 ngenet d dkt rmh, dan gag lpa buka blog bpak.
    ^^

Tinggalkan Balasan

