Tunjangan Profesional Guru Akan Ditagih Kembali

Sepertinya pemerintah ini belum serius menyikapi masalah kesejahteraan guru, terbukti dengan adanya edaran MenKeu tentang penghentian pembayaran Tunjangan Profesi guru bagi Bapak Ibu Guru yang sudah mendapat sertifikasi sebab belum memiliki Payung hukum yakni Peraturan Presiden sebagaimana amanat UU tentang guru dan dosen.
Jika sampai akhir tahun 2009, belum diterbitkan Perpress sebagaimana edaran MenKeu tersebut. Maka Bagi yang sudah menerima tunjangan profesi akan dipotong gajinya sebagai pengembalian kelebihan pembayaran tunjangan kepada negara.

(sumber : Kompas, Jumat, 28 Maret 2009)

Tunjangan Profesional Guru Akan Ditagih Kembali

37 pemikiran pada “Tunjangan Profesional Guru Akan Ditagih Kembali

  1. rheyna berkata:

    tapi denger-denger dari tante yang profesinya guru juga pak..
    senin ini dia mau ngambil rapelan gajinya selama 3 bulan..
    lumayan sih pak..

  2. rheyna berkata:

    memang saat ini kesejahteraan guru kurang diperhatikan pemerintah..
    padahal kalau di pikir-pikir siapa lg yg bikin anak bangsa ini berilmu kalau tidak dari guru..
    bahkan semua orang pemerintahan yang saat ini duduk dgn jabatan yg tinggi pun bisa seperti sekarang ini juga karena guru..

  3. mutiaradara berkata:

    biarkan para guru bernapas dan hidup dgn layak..
    jgn kurangi apa yg mereka dapatkan..
    apakah qta lupa,,bahwa guru lah yg menjadikan qta bisa berhasil seprti ini..?

    seharusnya guru memang pantas utk mendapatkna tunjangan yg memuaskan..

  4. nikilauda2810 berkata:

    kalau gaji guru dipotong untuk membayar tunjangan yang telah diberikan, kebutuhan guru2 pasti gak kan mencukupi.
    sedangkan yang dapat gaji dan tunjangan masih gak mencukupi apalagi klu cuma terima gaji lalu dipotong lagi.

  5. iNi rHeJE berkata:

    mamah saya juga seorang guru ..
    kemaren katanya dapat kenaikan gajih sebesar 15 persen …
    tapi tetap aja mamah ngeluh kurang ..
    padahal menurut kabar… bulan depan sertifikasi keluar.
    pak walfried kemaren juga dapat, soalnya sama – sama mamah ……
    hehehehehehehehe …..

  6. mutiaradara berkata:

    kesejahteraan guru memang harus diprjuangkan pak..karena tanpa guru,tdk akan ada orng2 hebat yg membangun negri ini kearah yg lebih baik..semoga Perpress sebagaimana edaran MenKeu cepat dikeluarkan..sehingga kesejahteraan guru mndpt jaminan yg lebih baik,,amiinn

  7. grace_XI IA2 berkata:

    Tadi pagi Ketua Komite SMADA juga memberikan sepatah dua patah kata,,,,,, Tapi satu yang paling saya ingat dari serangkaian kata yang diucapkan beliau. Beliau berjanji akan menguusahakan pembeliaan alat2 band dan drum band….. Semoga hal ini bisa terwujud ya.,….

  8. idha07 berkata:

    kesejahteraan guru perlu di perjuangkan…
    karena apa??? karena guru telah memajukan pendidikan di indonesia yang menghasilkan banyak anak bangsa yang telah berhasil…. contohnya saja SBY….
    saya berdoa semoga kesejahteraan guru dapat di perjuangkan…

  9. triaia2 berkata:

    tanpa seorang guru..
    kita tdk akan sukses…

    guru itu kan merupakan pahlawan tnpa tnda jasa….(seperti di lagu itu loh)^^

    semoga saja pemerintah bisa segera mnyingkapi maslah” ini..dan segera menerbitkan PerPress tersebut.

  10. triaia2 berkata:

    wahh..

    mau jadi apa negara kita ini….

    ksejahteraan guru harus dtnggkatkan…

    ksian kan bagi yg sudah mndapat tunjangan…
    masa gajinya harus d potong…

  11. qalbun berkata:

    wah tunjangan gitu perlu de kyknya… soalnya byk guru2 yg malas msk utk mngajar… kdng2 msk k kelas cm main laptop ama hp aja gg…(tak d sebutkan nmnya)

  12. adhivosfor berkata:

    walaupun tunjangan akan naik,,,
    harus lebih smangat ya guru2 ku,,,
    smoga dgn tunjangan lebih ini mmbuat kwalitas dan kwantitas guru di kota ini lebih mantaapp,,,
    hhehehe,,,🙂

  13. mayangbhi berkata:

    kok bisa pake acara kembali uang gitu pak…………???

    kan emang dari dulu pemerintah itu menyepelekan hak guru………
    padahal kerja seorang guru itu ga mudah……….
    karna mendidik banyak anak orang yg ga dikenal (awalnya)……………
    termasuk ga knal watak anak orang yg di ajar itu………..
    dan padahal kan mereka yg duduk di pemerintahan sekarang banyak yg dapat ilmu tinggi dari adanya seorang pengajar/guru…………
    sementang guru ga punya tanda jasa,….????
    jd disepelekan………??

  14. robianur berkata:

    apa sbgtu bruknya pmrintahan negara kita….???
    tdak kah para pjabat itu sdar dulunya mereka bljar dan mndpat ilmu dari siapa….??

    saya dkung 100% ksjahtraan guru…..
    keadilan hrus sllu jadi no1……

  15. triaelvosfor berkata:

    guru.. emang harus mendapatkan hal yang layak dari negara….

    tp,, knpa gaji guru lagi2 harus dipotong demi negara..
    padahal guru lah yang mencerdaskan ank2 indonesia..^^

  16. vaniia3 berkata:

    bener pak,,,

    kesejahteraan guru harus di perhatikan…….
    karena guru sangat berperan penting dalam pendidikan……………………..

  17. dheFiXI'IA-5 berkata:

    wahhh…wahhh… koq dihentikan tunjangannya ????
    berarti penghasilan dari guru akan berkurang donggg…ckckckck
    kasian orangtua saia… penghasilan mereka akan berkurang kalau tunjangan tersebut dihentikan.. seharusnya itu di tambah lain dihentikan..ckckckck

  18. ninapuspitasari berkata:

    guru adalah seseorang yang sangt berarti bagi setiap orang,karena dialah orang2 bisa menjadi sukses, jasa guru sanagt lah berarti. dan tidaksebanding dengan imbalan yang mereka dapatkan kalo tahun ini tidak di terbitkannya perpress.

    biasa2 nanti bisa ada demo tuh pak !🙂

  19. ninapuspitasari berkata:

    kasian guru2 donk berarti seperti itu pak ! gajihnya di potong begitu sja mudah2n tahun ini segera diterbitkan.

  20. vaniia3 berkata:

    bener pak…guru harus mendapatkan tunjangan profesional guru,,,,

    karena guru sangat banyak andil nya dalam pendidikan kita pak..
    kalo ga ada guru pendidikan di negara kita juga ga bisa maju dan berkemnbang…^_^,,

  21. grace_XI IA2 berkata:

    Guru memang harus diberikan pendapatan yang lebih daripada yang lain..
    coba bayangkan kalo ga ada guru…
    Mungkin Presiden aja ga bisa baca dan tulis….
    Jasa guru ga sebanding dengan yang mereka terima…
    Kesabarab dan ilmu tidak dapat dinilai dengan uang….

  22. grace_XI IA2 berkata:

    Tunjangan profesional guru naik lage…
    Syukurlah…
    Mama saya kan seorang guru jadi kalo pendapata mama saya meningkat yajelas uang jajan saya juga meningkat….
    He…he….
    Selain itu guru kan memang pahlawan tanpa tanda jasa jadi pantas untuk mendapatkan semuanya itu…….

  23. chandra20 berkata:

    gu…ru !!!
    kau telah berjasa dalam hidupku …
    kau membuatku berhasil seperti ini , …

    kutipan ini merupakan suara dari anak indonesia yang tak ingin nasib guru-gurunya tak mendapatkan tunj.profesi guru……karena sudah saatnya guru-guru mendapat perhatian dari PEMERINTAH…

    bener nggak pak???heheheh

  24. chandra20 berkata:

    hidup guru…………….
    guru harus mendapatkankan kesejahteraan yang layak….
    bagaimana guru-guruku yang telah bersertifikasi namun tak mendapat tunjangan profesi guru…..???
    saya harap pemerintah dapat mendengarkan keluhan-keluhan guru-guru seindonesia….

  25. chandra20 berkata:

    wah………….guru kan pelita bagi negara !!!
    kalo nggak ada guru gimana nasib para pelajar kaya kami ???
    sudah seharusnya , kesejahteraan guru-guru patut di perhitungkan …
    guru-guru pun harus mendapat gajih yang layak …

    karena mereka bangsa kita dapat bangkit dari masa krisis ini…
    hidup guru…

  26. annamartheaveronicha berkata:

    kok bisa gitu pak ??

    emang yang membagikan tunjangan siapa ??

    kok bisa dibagikan tanpa adanya Peraturan Presiden ??

    kasian donk guru-guru yang ga tau menau eh tiba-tiba gajinya dipotong..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s