Soal Ujian Nasional 2009

Akhir-akhir ini banyak sekali yang sibuk mempersiapkan soal Ujian Nasional tahun 2009.
Berikut adalah link beberapa dokumen yang bisa anda pergunakan untuk menghadapi Ujian Nasional Tahun 2009 yang tidak beberapa lama lagi. Yaitu tanggal 20 – 24 April 2009 (untuk SMA) dan 27-30 April 2009 untuk SMP.

Apa saja ya …. kalo soal yang sebenarnya saya rasa jauh api dari panggang😆

Ada yang bertaut tapi ada yang bisa dicopy-paste kecuali bagian dalam kurung). Untuk mendownload dari scribd.com anda harus menjadi member atau anggota dahulu. Dan tidak berbayar alias gratis, tidak seperti di ziddu.com😀
http://www.scribd.com/doc/13169464/Ujian-NAsional
http://www.scribd.com/doc/8181801/Test-Online-Prediksi-Ujian-Nasional
http://www.scribd.com/doc/11830307/Soal-Pembahasan-Ujian-Nasional-by-Sukemi (mata pelajaran KIMIA SMA)
http://www.scribd.com/doc/9550387/KISI-KISI-UAN-BAHASA-INGGRIS-2009
http://www.scribd.com/doc/11519828/SKL-SMP-SMK-UAN-2009
http://www.scribd.com/doc/10545274/Kumpulan-Soal-Ujian-Nasional-Tahun-2008
http://www.scribd.com/doc/5553184/SoalUjianNasional20042005SMAIPAMATEMATIKAP1
http://www.scribd.com/doc/5553177/SoalUjianNasional20042005SMAIPAIPSBhs-InggrisP1
http://www.scribd.com/doc/5553102/SoalUjianNasional20022003SMAIPAMatematikaP1

http://www.scribd.com/doc/11947418/English-Try-Out-UN-1-20082009
http://www.scribd.com/doc/2034823/latihan-ujian-ipa-smp-2008
http://www.scribd.com/doc/13261974/Naskah-Soal-to-3-Bahasa-Inggris
http://www.scribd.com/doc/13261915/Naskah-Soal-to-1-Bahasa-Inggris
http://www.scribd.com/doc/9900699/Smp-Inggris-p3
http://www.scribd.com/doc/9900496/Smp-Inggris-p1
http://www.scribd.com/doc/2633319/Prediksi-Fisika-UAN-SMP
http://www.scribd.com/doc/7077480/SOAL-SMA-Bahasa-b
http://www.scribd.com/doc/8948414/Panduan-Ujian-Bahasa-Inggris2008
http://www.scribd.com/doc/12895490/soal-bingris-Smp-2009
http://www.scribd.com/doc/9130305/Soal-Ujian-Fisika-20082009-SMA2-Yupentek
http://www.scribd.com/doc/10553107/Soal-Barisan-Dan-Deret
http://www.scribd.com/doc/2422260/tryoutke3fisikaa
http://www.scribd.com/doc/5808468/04-Bahasa-BhsJerman-20062007
http://www.scribd.com/doc/13158681/Paket-Try-Out-2-Bahasa-Inggris-Ta-2008-Utk-Gugus-01
http://www.scribd.com/doc/5808458/03-Bahasa-BhsPerancis-20062007
http://www.scribd.com/doc/2034825/latihan-ujian-part1 (KIMIA)
http://www.scribd.com/doc/8964637/PanduanUjian2008SMPMTsMatematika1pdf (MAtematika SMP)
http://www.scribd.com/doc/11494977/Jawaban-Prediksi-UN-2009-Fisika-1120
http://www.scribd.com/doc/11519935/Jawaban-Prediksi-UN-2009-Fisika-3140
http://www.scribd.com/doc/8816131/materi-uanuas-smp-20082009
http://www.scribd.com/doc/13568891/TRY-OUT-UAN-2009-SMA-NEGERI-1-PACIRAN
http://www.scribd.com/doc/2633319/Prediksi-Fisika-UAN-SMP
http://www.scribd.com/doc/12801444/Kisi-Kisi-USEK-20082009 (**USEK = ujian sekolah- untuk SMP)
http://www.scribd.com/doc/13158239/Modul-Jilid-1 (** untuk SMP)
http://www.scribd.com/doc/3560765/Matematika-Try-Out-SD-2008 (**untuk SD menghadapi UASBN)

Untuk SMK :
http://www.scribd.com/doc/12568008/Prediksi-UAN-Matematika-SMK-2009-2
http://www.scribd.com/doc/9704004/SKL-SMPSMK-UN-2009

Soal Ujian Nasional 2009

59 pemikiran pada “Soal Ujian Nasional 2009

  1. rheyna berkata:

    makasih pak buat unduhannya..
    memang harus dipersiapkan dari sekarang nih pak..
    tidak bisa lagi main-main seperti kemaren-kemaren..

  2. mutiaradara berkata:

    meskipun UAN SMA telah usai,,tapi para pelajar SMP masih harus berjuanh hari senin besok utk menghadapi UAN SMP..semoga soal2 dri blog pak rudy bisa melegakan pelajar yg haus akan ilmu dan pendidikan..

    amiinn

  3. mutiaradara berkata:

    meskipun bapak guru fisika SMA..tapi,bapak tdk hanya meberikan soal2 utk materi fisika SMA saja,tapi semua materi pelajaran dari SD – SMA..ini benar2 menunjukan bahwa bapak memang benar2 mencintai pendidikan,dan sangat mendukung proses pendidikan bangsa ini..smoga,,semua ini tdk sia2..

  4. mutiaradara berkata:

    ga kerasa pak,,kaka kelas sdh melawati UAN yg terakhir hari ini..semoga dgn soal2 yg bpk berikan di blog ini bisa membantu kakak kls XII..
    dan,semoga soal2 ini dapat membantu kami juga pd saat UAN 2010 nnti..
    aminn

  5. hasymimaria berkata:

    wui…..

    asik yach masa-masa UAN….
    rame bgt…..
    apalagi angkatan kami pak….
    pasti lebih rame….
    hehehe…

  6. mutiaradara berkata:

    wah tdk terasa tinggal 2,5 bulan lagi kami akan naik kejenjang yg lebih tinggi..
    saya jadi sedih pak,,perasaan baru kemaren daftar dismada,ikut MOS,,ee..ga taunya sekarang tinggal beberapa bulan lagi akan naik tingkat..kekelas XII..
    JAdi sedih pak,kalo harus berpisah dgn guru2 kelas dua sekarang.apalagi dgn guru2 yg memang mengajar dgn baik..sprti bu nurul,bu suci,pak rudydan bapk ibu guru yg lain.,seperti sedihnya saya dulu waktu naik kekelas dua..

    tapi,namanya juga hidup,,ga mungkin kalo disitu2 aja..kami memang harus maju utk masa depan..
    mudah2an kmi bisa mengerjakan soal ulangan semester 4 nnti dgn sebaik2nya..dan bisa meningkatka nilai kami dari semester sebelumnya..amminn

  7. mutiaradara berkata:

    mengingat besok kakak2 kelas tercinta akan melaksanakan UAN,,saya jadi ikut2an gu2p pak..saya jadi ingat gimana gu2pnya saya dulu waktu menghadapi UAN wktu SMP..

    jujur pak,pelajaran UAN yg paling saya takuti adalah fisika dan biologi..fisika terlalu banyak rumus2 pak..kadang2 waktu saya sudah hapal 1 rumus,,rumus yg sebelumnya malah jadi lupa..aduh2..

    tapi,,rasa takut saya sedikit terobati waktu saya tahu bpk akan mendampingi kami di kelas yg lebih tinggi nnti..
    mudah2an dikelas 3 nnt bapak bisa membimbing kami utk menghadapi UAN thun dpn dgn standar ketuntasan yg lebih tinggi lagi tentunya..mohon bantuannya ya pak rudy..

  8. mutiaradara berkata:

    pak,,sebenarnya bapak setuju ga sih dengan adanya UAN??

    kadang2 saya setuju pak,tapi dilain si2 sya juga kurang setuju..masalahnya terkadang banyak siswa/i yg memang cerdas dan pintar justru tdk lulus saat UAN..tpi justru yg biasa2 saja malah lulus..

    pak,andaikan bpk jdi mentri pendidikan apa bpk akan memberlakukan UAN,,dan akan menyatakan kelulusan pelajar hanya dari nilai UAN tanpa mempertimbangkan nilai2 keseharian pelajar trsebut??

    mohon jawabannya ya pak..

  9. mutiaradara berkata:

    soal2nya sangat banyak pak,,semoga ini bisa membantu seluruh anak sma indonesia..mudah2an tahun ini,,rata2 tingkat kelulusa lebih tinggi dari tahun sebelumnya..dan mudah2an tahun ini tingkat kebocoran soal lebih rendah drpd thun sebelumnya..dan kalo bisa memang tdk ada kecuragan sama sekali..

    menurut saya percuma jika nilai kelulusan semakin tinggi tapi tingkat kebocoran soal tinggi pula..lebih baik dgn nilai yg bias2 saja tapi semuanya diperoleh dgn kejujuran dan usaha diri sendiri..

    saya berharap,UAN tahun ini akan memberikan hasil yg sangat menggembirakan bagi sekolah qta .. ..amiinnn..

  10. nikilauda2810 berkata:

    banyak teman2 yang mengatakan bapak sekarang tambah keliatan muda dari yang sebelumnya. seperti kyk anak kuliahan.

    😆 kan memang mahasiswa😀 ….

  11. nikilauda2810 berkata:

    pak, kapan nie bapak taruh foto2 ketika doa bersama kemarin?
    saya da liat bpk kmrn ada foto2 kakak2 klz.
    oh..iya bapak potong rambut ya?
    keliatan awet muda lho pak…

    kalo tidak dipotong awet tua eh dipotong malah awet muda …😆 aja-aaja ada niki

  12. nikilauda2810 berkata:

    apalagi kemarin qta semua sudah mendoakan bersama secara khidmat kakak klz semua supaya dapat lulus 100%. tapi kakak2 semua juga haruz menjaga kesehatan jgn sampai sakit ketika UN nanti.

  13. nikilauda2810 berkata:

    semoga kakak2 klz ada yang mengunduh prediksi soal ujian ini supaya mereka semua dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan dapat diterima di universitas yang diinginkan

  14. grace_XI IA2 berkata:

    Saya harap soal Ujian Nasional ga bocor…
    Jangan seperti soal tr out kemaraen….
    Kan kasihan murid2nya……
    Mendiung kalo bocoran jawabanna benar nah kalo salah…gemana???

  15. mutiaradara berkata:

    pak,,banyak sekali soal2 nya . . .mudah2an ini bisa menjadi sumber belajar yg bagus bagi seluruh pelajar SMA . . .amiinn..

    mudah2an,hasil UAN tahun ini bisa lebih baik dari tahun2 sebelumnya..dan mudah2an tdk ada siswa semada yg tdk lulus..aminn.

  16. grace_XI IA2 berkata:

    Wah…..SMADA mendapatkan kepala sekolah baru yang bernama Badahsari SPd.
    Orangnya terlihat ramah. Jumat pagi beliau memperkenalkan dirinya kepada seluruh warga SMADA.Saya berharap beliau bisa memimpin SMADA kea rah yang lebih baik lagi….

  17. grace_XI IA2 berkata:

    SMADA mengadakan acara doa bersama di sekolah yang dilaksanakan kurang lebih 60 menit. Kami berdoa bagi kakak kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional.Saya bangga karna acara ini melambangkan bahwa warga SMADA terdiri dari berbagai macam agama yang salinng menghormati satu sama lain.

  18. yhenee berkata:

    hoho..
    bahan2nya bisa djadikan asupan tambahan UN..
    pastinya bermanfaat bgi qta smw donk yah..
    jgn lupa,taun dpan qta juga kya kk klz XII tahun ini..
    jadi takud..

  19. triaia2 berkata:

    wahwahh…

    ternyata disina bnyak sekali bahan-bahan UN..

    beruntung buat org yg mngetahuiny…
    jadi bisa blajar dan mngerti lbih bnyak lgi…

    trim’s bapak..

  20. qalbun berkata:

    Kelas 3 skrng pada stress kyknya menghadapi UAN hari Senin natr pak… tp kadang2 saya lihat ada sebagian siswa malah byk bermain game ketimbang bljr… kok aneh ya

  21. adhivosfor berkata:

    semoga kaka2 klas smuanya lulus yaa,,,
    amiinnnn,,,,
    UN tinggal menghitung hari lagi,,,
    terus berdoa dan berusaha kaka2 kls skalian,,,,
    smoga jg materi2 diatas bisa membantu smuanya,,,,,,🙂

  22. hendy08 berkata:

    cayo Kaka kelas Q….

    Moga di UAN tahun ini kelulusan dismada bisa mencapai 100%…

    Dan bagi kaka kelas SMA yang ingin mencari soal-soal Ujian tahun lalu,, buka saja di blok guru fisika… ” fisikarudy.com”
    dan di blog itu tidak jga untuk soal tingkat SMA tapi jga ada soal-soal UAN tingkat SD, SMP,SMK….

    Selamat mencoba…..^_^

    Cayo SeMua……:-)

  23. robianur berkata:

    ingat,,,semua akan ditentukan oleh kemampuan belajar masing-masing,,dlam sbuah ruangn dngan durasi waktu krang lbih 2jam…..
    smoga klulusan tahun ini 100% llus smua….

  24. robianur berkata:

    ayo smngat buat kakak-kakak yang sbntar lagi akan mnghdapi ujian,,,

    knjungi blog pak rudy,,tlah trsdia prsiapan untuk mnghdapi ujian….

    buat yang smp jga ada……
    bpak mmang guru trbaik yang ingin siswanya smua sukses….
    kami juga akan brsha agar bisa mnruskan prjuangan kakak klas nnti….

    semangat…..

  25. triaelvosfor berkata:

    ayoo belejar kaka klz q…

    jangan sampai mengandalkan ponari dan dukun2 lainnya….hehe

    mdhn sMada lu2s dengan nilai2 yang memuaskan…^^

  26. putreeia5 berkata:

    Trims pak buat inf0nya…… Sem0ga pada saat UAN waktu angkatan kami nanti bisa ada s0aL yg mirip seperti yg ada di Link2 tersebut……..

  27. ninapuspitasari berkata:

    dengan adanya alamat link tentang soal2 UAN bisa sanagt mebantu sekali untuk mempersiapakan diri dalam menghadapi UAN 2009 ini.

  28. vaniia3 berkata:

    wah pak,,banyak juga ya artikel tentang UAN….
    artikel nya sangat bermanfaat pak,,apalagi bagi yang sebentar lagi mengikuti UAN yang menegangkan…hehehe…..

  29. fiax22 berkata:

    pak… ngomonk2 materi biologi gak d Uan kan y….????

    koq gak ada d sini …..

    padahal saya mau ngeunduh materi na….. lumayan buat pengetahuan jadi enak pas d tanya2 ma bu suci…

    ^^

  30. fiax22 berkata:

    hmm……

    klo smada dah pake sistem sks tetep uaN gak y….????

    klo ngak.. bakal rame tu….

    alnya semua miurid yang mau lu2s pada buat skripsi…. ^^

  31. fiax22 berkata:

    wah banyak bgt materi untuk uan…..

    materi parktis yang dengan mudah d dapat…

    dan berguna buat uan nanti…

    tapi percuma saja basnyak mengunduh klo hanya d baca dan tidak d pelajari dan d pahami…

    hmmmmm Z_z

  32. grace_XI IA2 berkata:

    Kalo seandainya kita pake sistem SKS …
    Apakah kita masih harus ikut Ujian Nasional……???
    Semoga tidak karna saya berharap pemerintahnya nantinya tidak memberatkan siswa dengan adanya Ujian Nasional…..

  33. grace_XI IA2 berkata:

    Bgaimana yang standar kelulusan kita tahun depan …
    Apakh meningkat ataukan tetap…
    Pasalnya pemerintah tidak mungkin menurunkan standar kelulusan…..
    Trus bagimanakah nasib adek2 kita lima samapai sepuluh tahun ke depann…
    Berapa ya standar kelulusannya???

  34. grace_XI IA2 berkata:

    Banyak bgt pa bahannya….
    Kalo punya semua bahan soalnya pasti dech Ujian Nasional bukan tantangan yang menakutkan lagi……..
    Kita kan jadi banyak referensi

  35. Evan XI IA 3 berkata:

    weew
    saya simpan semuanya pak..
    yaa coba buat latihan2, persiapan tahun depan..

    doakan kami naik kelas semua pak…
    hehe

  36. iendri berkata:

    pak, ni artikel yang sya upload di scribd.com

    semoga dapat berguna buat semuanya

  37. annamartheaveronicha berkata:

    Buseett pak banyak banget bahannya…

    tapi bagus juga bapak menyediakan link-link seperti ini..

    jadi siswa siswinya tinggal klik link tersebut terus download..

    habis tu dipelajari supaya bisa lulus UN..

    saya juga ikutan download pak lah..

    khan ga kerasa 1 tahun lagi akan menghadapi UN..
    🙂

  38. BagusXIA3 berkata:

    Wah banyak sekali bahan dan soal-soalnya……
    sya akan coba unduh dan disimpan buat tahun depan, jika naik kekelas XII..

    Thank you sir…

  39. careennewbie berkata:

    wahh… sepertinya anak2 yang mengikuti UAN ntar harus berterimakasih ama bapak karena udah menyiapkan bahan……

  40. lialiu berkata:

    waaaah,klo bgini enak donk,pak…..
    murid tinggal mendownload tanpa hrs nyari2 lg krna smua mta pelajaran ada di sni,,,,
    dan dgn adanya ini, mkin bnyak pngunjung yg msk k blog bpk.
    saia ikut mndownload dech, pak.
    itung2 bwt PRSIAPAN untk UN ntar..
    ^^

    1. saya sakit di rumah sakit pas jambore …
      jadinya sengaja nggak ikut😀
      anak dan istri juga ikut sakit pak …
      salam pak, itu masih prediksi😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s