Tarif Internet Bakal Turun

Setelah Pemilu 2009 ada kemungkinan tarif internet akan turun, namun seberapa besar penurunannya masih belum bisa dipastikan.
Menurut Menkominfo, Muhammad Nuh, hal itu akan diurun rembugkan bersama para penyedia jasa layanan, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, BRTI, LSM, dan lain-lain.

Untuk mendorong pemakaian internet, pemerintah akan meningkatkan pemakaian internet pada sektor pendidikan terutama sekolah, sekolah mendorong penggunaan internet kepada para siswa dan guru.
Para guru diharapkan memasang internet di rumahnya karena akan menjadi kebutuhan.

Namun kemungkinan ke arah penurunan biaya akses akan turun dengan proyeksi tahun 2010 diharapkan dari 25 juta pelanggan saat ini menjadi 50 juta pelanggan dan diharapkan 2012 akan menjadi 90 juta pelanggan.

Apalagi telah anda kerja sama antara FIC Indonesia dengan TPI Hong Kong melalui NEC untuk membangun jaringan kabel serat optik bawah laut sepanjang 4300 kilometer untuk menghubungkan Surabaya – Hong Kong yang operasional diharapkan tahun 2011 dengan kapasitas 1,9 Tbps dan mampu menurunkan biaya akses USD 700/MB menjadi USD 400/MB pada tahun 2011 tersebut.

Kita Berharap Penuh !

Tarif Internet Bakal Turun

42 pemikiran pada “Tarif Internet Bakal Turun

  1. rheyna berkata:

    rupanya pemerintah mulai memperhatikan internet sebagai pembelajaran yang baik di sekolah..
    semoga pemerintah terus memperhatikan media yang baik untuk belajar bagi kita semua..
    khususnya internet..

  2. rheyna berkata:

    semoga saja tarif internet akan benar-benar turun..
    karena pada saat ini media internet memang lebih diminati para siswa dalam belajar..
    karena kita tidak bisa hanya berharap pada guru dan buku saja untuk dapat lebih maju..

  3. chrisna_XI IA 2 berkata:

    yes! yes! yes!

    tarif turun, internetan naik… hehehehe
    tp pa, kenapa y sokolah kita siswanya jarang bgt dimaskin dlm lab. TIK
    masa cm ank ICT aj,,,
    yg lain juga mau..:-(

  4. chrisna_XI IA 2 berkata:

    eh waw!!!!

    berita bagus & menggembirakan tuh pa….
    sy sebagai pelajar yg haus pengen ngenet mulu jd senang dengarnya
    horeeeee,,,, :-)!!!

    somoga beneran ya pa..

  5. iendri berkata:

    wah, asiik don, kalo tarif internet turun, jadi ortu saya gak bakal ngomel lagi pas abis bayar internet..
    haha
    soalnya saya pake inet di rumah suka lupa waktu, ampe limit..
    haha

  6. idha07 berkata:

    smoga itu bukan cuma wacana…. kita doakan smga benar…….
    kalo tarifnya murah jadi bisa meringankan beban, terutama bagi yang sering menggunakan internet…..

  7. yhenee berkata:

    klo tarif ngenet makin murah,, kaga cepet aus kocek donk pak..
    moga ajja slain biaya ngenet yg smakin murah,internet taon 2012 juga makin maju en canggih..hehe:)

  8. rindesiantika berkata:

    Asyk donk pak klo biaya ngenetnya murah,,,
    jadi gk byk ngeluarin uang,
    kan lo da lbih dr uang ngenet bs masuk celengan,hehehe

    itung2 bwt nambah tabungan

  9. mayangbhi berkata:

    aaaammiiiiiiiiiiiieeeeeeeeennnnnnnnnnn…………….
    mudahan biayanya ini bnr” turun………..
    setidaknya memudahkan mencari informasi dg biaya yg agak minim tetapi mendapatkan hasil yg lebih dan lengkap,,,kalo beruntung……….
    he………..
    ini info dr bapa yg menyenangkan……
    hooo…………

  10. adhivosfor berkata:

    waw,,,
    kalo bneran turun tarifnya akan lebih membantu saya nieh,,,
    soalnya saya ngirit duit jajan trus kalo mw nge net,,,
    hhehehe,,,
    mudahan deh,,,,๐Ÿ™‚

  11. robianur berkata:

    smoga aja mmang bnar-bnar trun ya pak trif intrnet….
    kami pra siswa trkdang sulit bila ingin k wrnet,,hrus mnysihkan uang saku trlbih dhulu….

    trlbih lagi,,,biasanya untuk ke wrnet stdaknya mmbwa uang 10-15 ribu yang setara dngan uang jajan satu hari….

    smoga kptusannya untuk mnrunkan trif intrnet sgra kluar….
    amiiin……

  12. triaselalusenang berkata:

    saya baru tau klo d kapuas tarif prjam di warnet lebih murah dr d p.raya….

    1 jam… cma 2rbu sajja lo pak…

    huuuuhhhh… murraahhh skali….

  13. putreeia5 berkata:

    W0www……….. Jadi semakin LeLuasa pak menggunakan internet kaLau tarifnya turun….. Jadi tidak mengeLuarkan banyak biaya….. Sekarang tarif internet masih reLatif mahaL pak……

  14. grace_XI IA2 berkata:

    O…ya kok wifi kita di sekolah ga bisa nyambung ya????
    Padahal kan lumayan bisa nenet gratis di sekolah….

  15. grace_XI IA2 berkata:

    Saya senang 2 bulan terahir Speedy mengadakan layanan internet gratis di rumah2 selama sebulan poenuh……
    Modemnya gratis dan apabila memilki keinginan untuk memperpanjang layananya bisa aja tapi selanjutnya bayar

  16. grace_XI IA2 berkata:

    Saya kepengen juga bisa menyambungkan komputer saya di rumah dengan layanan internet…
    Tapi berhubung pa2 saya bersi keras agar saya ngeneti di warnet karna alasannya mahal..
    Padahal kalo diitung2 lebih murah ngenet di rumah..
    Bener kan>??

  17. chandra20 berkata:

    bapak , akan Program XL di smadha harus kita sukseskan , karena nantinya kita akan mendapatkan internet gratis ..hehe
    oleh karena itu pak , saya akan mengajak terus temen-temend agar makr XL nyambung TeruSSSSSSSSS….

  18. chandra20 berkata:

    alhamdullillah tarif internet turun … jadi ngenet sepuasnya kaya salah satu program XL , NElpon sampe puas … nah kalo saya pak , ngenet sampe puas….whehehehehehe…

  19. chandra20 berkata:

    saya berharap banget pak…
    soalnya saya bosen ngenet diwarnet mulu…
    nanti kan bisa masang internet dunk lo gitu…hehehehehehe
    amiend……

  20. febhie IvanaRadcliffe berkata:

    iya betul. sy jg berharap penuh.
    soalnya internet penting skli untuk kita bisa akses ke dunia luar.
    kita jd bisa tau apa aj yang ada diluar sana. pengetahuan kita bisa bertambah. dan tentu nya kita bsa sllu dapat pengetahuan ttg pelajaran fisika dr rudyhilkya.wordpress.com & fisikarudy.wordpress.com.
    wah pokok’e maknyoss deh kalo tarif internet bakal turun.

  21. annamartheaveronicha berkata:

    Apalagi kalau banyak punya account kaya FB, FS, Plurk, Blog dsb bisa online 24 jam kalau tarif internetnya turun..๐Ÿ™‚

  22. annamartheaveronicha berkata:

    Bagus donk pak kalau tarif internet tambah turun khan bisa ngenet lebih banyak lagi jamnya..๐Ÿ™‚

    kalau bisa 500 rupiah aja per jam..๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s