Jadi Spammer

Saat saya mencoba Free autobot yang menawarkan leading email kepada berbagai alamat email penerima dengan pengirim yang disamarkan. Belum jelas keefektifan dari pengiriman seperti ini, kecuali anda memiliki banyak calon email responder di mail box anda. Itu pun akan menghasilkan respon yang beragam banyaknya dan kebanyakan akan menghadapi banyak penolakan (mirip dengan kejadian saat pertama kali menjajakan barang MLM – mulut lewat mulut)

Pesan email di free autobot ini bisa ditulis dengan karakter yang panjang – dan disinilah rupanya salah satu strategi viral marketing atau pemasaran internet itu terjadi. Bukan hanya sebagai produk yang ditawarkan, namun strategi spammer untuk meningkatkan promosi dan terjadinya penjualan pun dilakukan. walaupun dalam aturannya pedagang model ini tidak boleh jadi spammer cukup beriklan saja – kalau dihitung-hitung biaya iklannya pun tidak murah-murah namun juga tidak amat mahal-mahal.

Namun, saat dikonfirmasikan dengan waktu, ternyata berdagang juga memerlukan waktu pemasaran dan itu memerlukan waktu lebih dari 15 menit setiap harinya di depan komputer yang tersambung ke internet. Silakan hitung sendiri bagi anda yang memakai jasa warnet secara harian (1 jam x Rp 4500 x 7 hari atau 1 x 4500 x 30 hari) .. lumayan juga modal investasinya.

Juga tidak bisa instan atau sim salabim langsung ramai, ada yang menunggu 6-10 bulan untuk menjadikan promosi ini berhasil. Nah, berarti untuk bermain di sini anda memerlukan waktu idle atau waktu tertunggak minimal selama setahun (=12 bulan = 12 bulan x rata-rata 30 hari x rata-rata sejam x rata-rata Rp 4500/jam) = Rp 1.620.000 itulah modal awal anda berbisnis di sini … di luar mandi, makan, minum, ongkos transpor, dan laen-laen.

Jika langkah spammer dianggap gagal total dan dinyatakan sebagai bibit penyakit menular, pembangunan website atau situs pun mulai merambah dari situs biasa hingga memiliki blog.

artinya dalam pemasaran internet, personal branding pun terjadi melalui pencitraan pada blog tersebut. Sampai muncul istilah SEO dan segalanya hehehe …

Karena itu, jika ingin sukses dalam pemasaran internet ada dua pilihan : Jadilah SPAMMER atau Jadilah BLOGGER !

selamat menikmati dunia usaha di internet – internet marketer kata orang …

Jadi Spammer

6 pemikiran pada “Jadi Spammer

  1. grace_XI IA2 berkata:

    Pertama dengar namanya saya kira spammer itu adalah orang ang menerima spam2(buangn2) getu
    Ka biasanya bapa sering menyebutkan kata spam…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s