Membeli Mobil.. perlu atau gengsi

Dengan meningkatnya penghasilan guru dan dosen, menyebabkan halaman parkir sekolah sudah tidak lagi dipenuhi kendaraan roda dua namun sudah mendunia dan dipenuhi kendaraan roda empat.
Mulai dari yang teranyar hingga yang tersekarat😆

Kadang-kadang, teman-teman guru ada yang mengumbar kalimat saat bergosip ria di meja piket saat jam istirahat mulai dipertunjukkan.

“Aku beli mobil yang harganya cocok dan masih bagus dengan kondisi pas”
“Aku beli yang seken aja yang penting cocok ”
“Aku beli yang masih berbungkus plastik di kursinya aja, biar kelihatan mentereng”
“Aku nanti aja beli setelah mobil kalian jelek semua”

Lontaran-lontaran kalimat, mulai dari bernada arogan hingga menyindir datang silih berganti dan ibarat berbalas pantun tiada henti.

Dalam benak muncul pertanyaan, apa sih pentingnya membeli mobil ?

Pertama,
karena demi gengsi, masa para Umar Bakri masih menenteng sepeda wara-wiri ganti dong dengan yang lebih bergengsi

Kedua,
karena memang sudah saatnya diganti dengan mobil, daripada naik angkot yang macet dan berdesak-desakan melulu

ketiga,
karena pentingnya pekerjaan, sebab kalo hujan nah tunjangan guru akan dipotong (jika ketahuan tidak masuk sebenarnya😀 )

keempat,
sudah menjadi takdir yang Maha Kuasa

kelima, keenam, ketujuh, kedelapan
memang sudah kehendak Yang Kuasa

Kesembilan
Untuk menunjukkan keseimbangan dan keselarasan – antara yang sudah terima Tunjangan Profesi dengan yang belum

Kesepuluh
Ada-ada saja yang menuliskan komentar postingan ini

Anda pilih yang mana ?

Membeli Mobil.. perlu atau gengsi

13 pemikiran pada “Membeli Mobil.. perlu atau gengsi

  1. grace_XI IA2 berkata:

    bEBNERTAPA MINGGU ANG LAlu bapa bilang kalo mau beli mobil baru kan…
    Jadi beli kan pa??//
    Wah….keren nech mobil baru….
    Mobil alama jangan dilupakan ya

    mobil lama dituker dengan yang baru, pajaknya kaga nahaaannnnn😀

  2. grace_XI IA2 berkata:

    Memang di tempat kita kerja terkadang ada rasa persaingan tersendeiri,….
    Setiap orang mnau lebih dari teman yang lain..,.
    Semua gengsi,,,,
    Padahal ada aja murid yang pake angkot atau jalan kai..
    Tapi ga diajak bareng….

  3. rasyid berkata:

    yang teranyar dan tersekarat….
    seperti dari tua hingga muda🙂

    “Aku nanti aja beli setelah mobil kalian jelek semua”
    emang ada yang bilang gitu kah mister, lucu juga!! hahaha🙂

    saya setuju, pengeluaran disesuaikan dengan kebutuhan primer
    prinsip ekonomi

  4. indra berkata:

    kayaknya sih pengetahuan itu gak boleh terbatas pada bidang tertentu aja. pas ngobrol ama org lain biar nyambung. contohnya kita sekarang ini
    yang penting pengetahuan tentang hal lain harus ada walau cuma dikit jadi pas ngobrol akan saling melengkapi.
    jadi modif mobil yang penting imajinasi, sama kayak bpk blg sama saya fisika itu perlu imajinasi.
    imajinasi seni dgn imajinasi eksak.

    1. 😆 imajinasi indra tentang jualan mobil lebih realistis dan lebih banyak masuk akalnya untuk masa kini (karena kebetulan sudah bisa menjangkau😀 )

  5. indra berkata:

    gak punya shoroom mobil tuh pak jadi gak bisa jadi broker mobil.
    kepengen punya mobil sih pengen tapi repotnya gak ketulungan
    motor aja jarang di cuci apa lagi mobil.
    mudah2an saya menghasilkan mobil(amin..)
    mobil lama ntuh kalo di modifikasi akan melebihi mentereng nya mobil yang masih pake sarung.
    tapi dari segi tinggi rendah nya gesekan udara sedan lebih aerodinamis, jadi kalo di adu dgn kecepatan yang sama kayaknya menang sedan deh.
    kalo beli mobil kayaknya bgus di jawa. lebih murah.
    inova G 2005/2006 148jt. dipalangka itu dapat avanza G 1500cc sedang inova 2000cc.
    menurut yang sy baca inova itu masih sodara dgn H-1(hyunday mobilnya indra bekti), APV, dan salah satu mobil keluaran KIA. intinya mobi2 itu dgn konsep mobil keluarga, yang banyak tumpangannya.
    paling2 ongkos kirim 3-5jt pakai kapal (beli pada saat gelombang kecil biar mobil aman kita senang).

    1. wew … nggak punya showroom tapi pengetahuan tentang jual-beli mobil mumpuni kepunyaan Indra ni.
      Btw. Terima kasih atas informasinya … mudah-mudahan update terus … dan tidak salah saya memposting tulisan ini😀

  6. indra berkata:

    diliat budget nya pak.
    kalo mobil baru gress dari pabrik pajaknya mahal.
    kalo mobil baru diatas 2006 biasanya mesin cocok di gunakan dgn pertamax. di palangka kan gak ada.
    coba bapak buka situs toyota. toyota.co.id disitu tertera bahwa avanza menggunakan bensin tanpa timbal.biar awat mesinnya gt. kalo pake timbal katanya cepet rewel mesinnya.
    itu sharing aja..
    mobil yang lama akan bagus kalo di deco ulang. jadi warnanya seperti baru.
    di dalam mobil di kasi TV(di dasboard 1, di blakang kursi 2), tambah sound system, jadi bagasi di buka keliatan tuh sound systemnya bejibun, di pasang GPS.
    atao bapak liat aja di global acara “pimp my ride”

    1. 😆 ulasan yang menarik.
      omong-omong indra jadi broker mobil atau baru pengen punya mobil atau bahkan sudah menghasilkan mobil😀
      terima kasih sekali tips-nya menambah wacana dalam ulasan ini

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s