Kata Guruku …

Dalam diskusi kami di saat lelah berbicara di dalam kelas ..
muncul pertanyaan …
mengapa siswa lebih banyak mengambil jurusan IPS namun gagal dalam pelajaran ekonomi ??
Kata guruku,
padahal yang menentukan maju mundurnya bangsa ini adalah ekonomi mengapa itu malah gagal ?
Jawabku,
karena ekonomi bukan untuk dipelajari namun untuk dihayati
Kata guruku,
Mengapa begitu jawabmu ?
Jawabku,
Karena Ibu Guru lebih banyak bermain di kantin daripada mengajarkan yang benar di dalam kelas …
Kata Guruku,
Mengapa engkau mengejek aku begitu ? Menyindir ya ?
Jawabku,
Memang iya, kalo benar Ibu Guru mau apa ?
Kata Guruku,
Ya sudahlah, memang karena pelajaran ekonomi itu sains dan memerlukan laboratorium … maka saya lebih banyak berada di laboratorium dibandingkan di kelas – karena bagi saya ilmu berkembang karena dicobakan bukan untuk dibicarakan saja
Jawabku ‘
Nah .. bukan menyindirkan ibu guru, ibu sendiri tahu jawabannya
Kata Guruku,
Sungguh mulia sekali ucapanmu nak. … Kapan kamu belanja di kantinku ?
πŸ˜†

Kata Guruku …

9 pemikiran pada “Kata Guruku …

  1. grace_XI IA2 berkata:

    Saya pernah ketemu guru yang ga mau dengarkan pendapat dari sang murid…
    Waktu SMP saya pernah dikeluarkan dari kelas karena dioanggap menentang perkataaan guru…
    Padahal saya rasa saya ga menentang…..
    Saya cuma memberikan pendapat saya…….
    Sebel bgt waktu itu….
    Akhirnya tuch guru yang minta maaf …
    Ywdh….
    semua jadi baik seperti semula.,…

  2. grace_XI IA2 berkata:

    Wah hari ini percuma sekolah pak….
    Kami ga ada belajar sama sekali..,.
    Gurunya ga tau kemana semua,,,,,’
    Mana nech guru2nya…
    Kami dibiarkan terlantar
    Hiks…hiks

  3. grace_XI IA2 berkata:

    Ga kok pak.,..
    kalo ga bisa ngajar karna urusan penting bukan jadi masalah…
    Tapi ada segelintir guru yang seperti itu……
    Pasti bapa tau aja.,….
    ^_^

  4. grace_XI IA2 berkata:

    Iya yah…….saa baru mikir ilmu ekonomi memang merupakan ilmu ang sangat penting di dalam negara kita ini…
    Bayangin aja kalo ga ada akuntan gemana nasib perekonomian bangsa kita ini.,..???

  5. grace_XI IA2 berkata:

    Memang banjyak guru yang jarang ngajar…
    Kerjanya hana ngasiih tugas,…..
    Mau protes tapi takut dikira ga sopan dan ga bisa hormati guru

    jangan-jangan saya juga demikian πŸ˜› … kemarin saya harus meninggalkan kelas karena ditugaskan mendampingi kepsek yang baru mengikuti paparan tentang kantin sehat sekaligus membantu menyusun anggaran biaya penataan kantin sekolah agar representatif. Cape luar biasa, untung bu Kepsek betah karena banyak temannya …

Tinggalkan Balasan

