Netbook? Notebook? Hape Baru?

Setelah meminta wejangan dari beberapa sobat dan termasuk melihat beberapa review maka yang terjadi adalah adanya anggaran khusus untuk pengadaan : ama yang ginian dah sementara belum bisa pake yang ini aja karena sudah disetujui bagian keuangan RT :

Menurut komentar Heri Setiawan :

Komputer portabel. Komputer portabel pertama yang mula-mula disebut dengan laptop, sebagai pembeda dengan komputer desktop. komputer ini mempunyai ukuran sebesar buku catatan (notebook) – standar ukurannya dalam ukuran kertas 8,5 x 11 inchi dan ketebalan 1 sampai 2 inchi. Saat ini juga ada subnotebook dan palm computer, yang berukuran lebih kecil dibandingkan dengan notebook. Menurut Aditya Nugroho yang dikutipnya :

NetBook :
They are small laptops that are designed for wireless communication and access to the Internet. And they cost about $250, making Netbooks a potentially disruptive and high volume market segment. Even though Netbooks won’t be confused with full-featured laptops, my hunch is that tons of people around the world will be attracted to a low-cost machine that plugs them in. The Netbook will expand the global PC market. By how much is a matter of conjecture.
—Paul Bergevin, Thoughts on Netbooks

Sementara Menurut Andika tentang E71 yang dikutipnya adalah :

Nokia E71 memiliki beberapa fasilitas, diantaranya kamera 3,2 megapiksel di bagian belakang ponsel ditambah dengan kamera kecil di bagian depan yang memudahkan pengguna untuk melakukan video call atau video conference. Selain itu, Nokia E71, masih dilengkapi dengan tambahan konektvitas menggunakan Wi-Fi. Fitur GPS, yang memudahkan pengguna untuk mencari lokasi di peta Nokia E71, fitur 3G (HSDPA) yang juga menjadi fitur dari Nokia E71 ini. Nokia E71 memiliki bobot 120 gram dan berdimensi 57 x 112 x 10 mm, lebih luas dibandingkan dengan versi sebelumnya, Tampilannya yang tipis, dibungkus dengan lapisan casing yang mengkilat, dan elegan membuat Nokia E71 kelihatan kokoh dan istimewa. Namun, bentuk Nokia E71 ini sepertinya telah menganut inspirasi dari Blackberry. Nokia E71 juga memiliki kemampuan untuk akses email seperti Microsoft Exchange, Yahoomail, Gmail, dan Hotmail.

Adapun budget yang sudah tersedia baru untuk menyediakan ketiga hape berikut ini : yaitu mengikuti anjuran Plamitan yaitu : Menurut saya, pakai yang 6120 aja trus dikombinasikan netbook boleh pilih acer, asus, atau msi. Powerful banget nantinya.

Netbook? Notebook? Hape Baru?

20 pemikiran pada “Netbook? Notebook? Hape Baru?

  1. hmonica XIIA4 berkata:

    wah..

    yang bpa pajank keren smua pa..

    kpn bsa kbeli yang kya gitu ya pa??

    mklum hp sya kluaran lma alis msh item putih…

  2. septi9 berkata:

    kapan ya pak kami bisa beli laptop sendiri(mksdnya dengan hsl dan pengorbanan sndri)jadi gak perlu repot-repot kalo ada kerjaan kan dibawa-bawa kaya bapak
    saran bapak memang bagus buat nabung tapi…..lammmmmmaaaaaaaa……..
    pengenya sih cepet-cepet,biar uang jajannya disisihin tapi kan uang jajannya juga terbatas nihhhh……..

    kira-kira gimana caranya y????

  3. septi9 berkata:

    pak,,,,udah nentuin yang mana yang akan di beli? menurut saya semua yang bapak ajukan punya kelebihan masing-masing,,,
    gimana kalo cari yang banyak lebihnya pak dibanding yang lain….

  4. monkeyadvice berkata:

    jadi benar juga kata bapak, menabung itu penting. tapi saat kita sudah mendapat barang yg kita ingin kan, harus di jaga jua dengan baik,, karena proses dan sejarah kita mendapatkan nya sangat susah .

    klau mau menjual sesuatu untuk di tukar dengan barang yang baru, harus di pikir matang2 sebelum mnyesal nanti nya. saya jadi ingat cerita si bebek emas yg di belah perut nya oleh petani karena berhenti bertelur hanya untuk mencari emas di dalam nya. Jelas saja si bebek langsung mati, padahal bila petani sabar menunggu, si bebek akan bertelur lagi di lain waktu.

  5. monkeyadvice berkata:

    tapi sungguh tragis, aset saya yg satu itu. hilang/ dicuri orang!!

    padahal malam sebelum nya kka saya tidak sengaja membuka nya dengan salah yg mengakibatkan casing belakang hanya dapat di tutup
    menggunakan selotip..

    bingung juga, masih ada org yg mau mengambil hp saya itu. atau dalm bhasa banjar nya “memalar” hp butut tersebut. padahal banyak poto yg berharga di dalam nya, termasuk poto teman main doom saya yg meninggal.

    dalam memilih hp, keberadaan blue tooth atau tmpat mencolok kabel ke komputer dalam hal memindahkan data memang sangat penting. Saya menyesal tidak bisa mencetak foto2 yg ada di hp saya yg sekarang sudah terlanjur berada di alam baka.

  6. monkeyadvice berkata:

    ngomong ngomong soal hp saya paling bangga dengan hp pertama dan kedua,karena nya di beli pakai duit sendri,, yg pertama karena untung,ikut kontingen paduan suara sd dengan suara bebayaan ke jkrta, dapat duit dengan 0 sebanyak 6 biji, lumayan kan??kan langka anak sd dapat duit segitu, saya sungguh beruntung.

    walaupun waktu itu cma bisa beli nokia 3200 yg casing nya bisa di gnti dengan gambar mana pun yang kita mau, di jual plus alat pencetak nya,hehe. tapi kemudian di tukar-tambah karena hobot sekali!! cepat error.

    yg ke dua, adalah hp terbaik saya. casing nya hitam ptih dan ber merk samsung karena waktu itu menurut kka saya yg bekerja di counter hp harga jual samsung lebih baik. lagi pula saya jera pakai nokia karena hp pertama.
    dan memang benar, dengan uang yg lebih sedikit dari hp pertama, saya punya hp dengan kamera yg tajam,dan saya paling ingat waktu pertama pamer ke teman2,semua pada kagum karena hp saya yg tipe lipat itu kalau di buka meneluarkan suara “criing” yg merdu. hehe, mmang tdak terlalu penting tapi kan bagus..

  7. monkeyadvice berkata:

    oo iya lupa kata bapak jangan bilang amin, kan di cerai kristina jua.HARUS BERUSAHA!! Semangat! tapi klo saya ini pak, lebih suka yg sederhana (nyata ai lebih murah pang)

    yang penting bisa sms dan nelpon, fitur kebanggaan saya pada hp saya adalah radio, kaca, dan senter nya,hahahaa. . 😀 mantap kan..

  8. grace_XI IA2 berkata:

    Dari dulu saya kepengen punya netbook..Tapi ga kesampean……………… Wah2…… bapa harus bangga tuch punya netbook…bli pake duit ndiri lagi……..

  9. grace_XI IA2 berkata:

    Saya juga kepengen punya HP yang keren seperti pilihan bapa itu…Tapi mahal Pa…. Tunggu udah kerja dulu dexch supaya bisa bli HP kaya gitu……………..

  10. grace_XI IA2 berkata:

    saya juga kepengen Pa membeli barang dengan uang tabungan saya sendiri…ada kebanggaan tersendiri gitu..Tapi kok susah ya Pa utk nabung…………

  11. grace_XI IA2 berkata:

    Kata bapa kita harus mulai rajin menabung utk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan..Tapi saya susah banget nabung Pa…waktu kecil sering nabung tapi kepake uangnya utk bli hal2 yg ga penting…Geman aya Pa cara menabung yang efektif…

  12. grace_XI IA2 berkata:

    GemanA Pa…….sudahkah bapa menemukan HP yang sesuai dengan keinginaN bapa…Semoga HP yang bapa pilih tidak mengecewakan………

  13. semua barang – barang elekronik yang dijual dipasaran sangat menggiurkan mata dan mengerutkan “si dompet”, tergntung dari konsumen itu sendiri dalam hal memakai layanan atau aplikasi yang tersedia ya…. di sesuaikan dengan keperluan konsumen itu sendiri karena itulah yang harus diutamakan, menurut saya jalan tempuh yang diputuskan oleh bapak cukup relevan, ya….. yang pake kan bapak sendiri jadi bapak yang tahu mana yang lebih bagus buat bapak, semoga nantinya tidak mengecewakan.

Tinggalkan Balasan

