Hujan-hujanan

Setelah malam minggu kemarin dikejutkan dengan guyuran hujan sesaat yang cukup pekat sehingga menyebabkan seorang pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal pas di belakang kendaraan saya dan malah saya hampir dituduh sebagai penyebab kecelakaan, kembali lagi hujan mengguyur kota ini pada hari senin ini, dan terbukti membawa suasana dingin dan tentunya menyebabkan dunia 3G saya mengalami kemacetan total.

Mau menghujat hujan, ternyata kita sendiri menghujat Penguasa Alam. Menghujat Penguasa Alam dianggap melawan dan hukumannya adalah DOSA.

Oh Kapankah hujan ini berhenti ? Namun di saat hujan tidak ada dan panas mendera, kita umat manusia malah berteriak Manakah Hujan itu ? Kapan Datangnya ?

Serba salah dan serba susah deh, gara-gara hujan atau Hujan Gara-Gara :mrgreen:

Saat ini mulai pukul 12.00 hingga pukul 16.00 bisa dipastikan Kota Palangka Raya akan selalu diguyur hujan. Batal deh membangun rumah idaman untuk dijual kelak …. 😥

Hujan-hujanan

49 pemikiran pada “Hujan-hujanan

  1. hmonica XIIA4 berkata:

    hujan sudah 5 hari mengapa tak berhenti,, kasongan sdh terendam lo..

    jangan di tambahin agi..

    kasian om q yang tinggal di dkt sungai.. terpaksa deh pindah dlu ke PLK nan cantik untuk menetap smntra…

    kerja pulang pergi PLK KASONGAN deh..

  2. hmonica XIIA4 berkata:

    titik titik hujan terus membasahi kala pelangiku datang lagi…

    titik titik hujan ga pernah berhenti selalu menghiasi kota palangkaraya yang indah ini…

  3. septi9 berkata:

    apalagi sebentar lagi sekolah..kalo ujan terus bisa-bisa malah muridnya gak ada yang datang pada sakit semua. tapi untungnya masih rada-rada panas harinya…

  4. septi9 berkata:

    pak…senengnya cuaca udah mulai bersahabat lagi…

    syukurnya gak sering lagi turun ujan….jadinya aktivitas gak akan keganggu…

  5. nikilauda2810 berkata:

    sekarang ini qta gk bisa menentukan hari klu da janji ma orang coz dari pagi pe malaz mendung trz klu gak ujan…panasnya kadang2!!

  6. liebeblume berkata:

    sepertinya…
    hujan itu selain membawa berkah bagi yang mengharapkan…
    hujan itu turun,,,
    tapi juga membawa sial bagi orang-orang yang tidak memintanya ada…

  7. liebeblume berkata:

    yang jadi pertanyaan sekarang…
    kenapa yah…
    orang-orang pada sakit kalau terkena air hujan???
    apa karna hujan sekarang menjadi sumber penyakit ???

  8. liebeblume berkata:

    sebenarnya…
    bagi saya turun hujan juga tidak ada salahnya…
    hanya yang menjadi permasalahan…
    kenapa tiap hari yah hujannya ???
    mau kemana-mana jadi susah…

  9. liebeblume berkata:

    terkadang…
    saya juga menyukai hujan…
    itu jg waktu saya kecil…
    entah kenapa…
    hujan waktu saya masih kecil dengan hujan sekarang terasa beda…

  10. liebeblume berkata:

    wah… kasian jg yah bapak…
    di salahkan…
    padahal salah pengendara motornya karena tidak hati-hati…
    emang kalau hujan…
    pasti jalanan itu licin banget…

  11. zzein berkata:

    tapi abis ujan2an pala saya langsung puyeng ahaiahaihaiahiahiahai…trus kalo naek motor pas ujan deres, badan kayak di tembak2 giotu..wes asem tu ujan!

  12. septi9 berkata:

    untungnya sekarang agak mendingan dari kemarin…

    agak panas tapi paling gak bertahan lama bentar lagi hujan….

    ntar siang jam 1 turunnya pak??

  13. septi9 berkata:

    pak ternyata lagi=lagi turun hujan saya pikir setelah sehari yang lalu hujan sempat berhenti bakal agk mendingan ternyata…..

    waktu kemarin di warnet hujannya turun lagi….
    jadinya basah-basahan pulangnya…

    kira-kira kapan ya cuacanya berubah jadi cerah..???gak usah terlalu panas asalkan gak hujan az….

  14. septi9 berkata:

    sebenernya bukan maksud tidak bersyukur sama apa yang udah di kasih sama Tuhan tapi…..

    yaaaa gitu deh manusia gak pernah puas sama karunia Tuhannya…

  15. septi9 berkata:

    serba salah juga giliran harinya panas kita mintanya ujan giliran dikasih ujan malah minta panas…..

    kalo panas jemuran kering tapi kalo ujan tanaman dirumah gak usah repot-repot disiram….

    pengenya 3 hari panas 2 hari dingin bisa gak y???

  16. septi9 berkata:

    ia pak sekarang lagi sering-seringnya turun hujan…..

    jalanan jadi pda becek………
    kendaraan jadi kotor….

    pulang sekolah sering kehujanannnn….

    kira-kira gimana ngatasinnya y…..

  17. arrumchyntia berkata:

    curah hujan di palangka raya sanagt tinggi…
    apalagi 2 tahun terakhir ini. jadi qta juga mesti waspada terhadap angin puting beliung dan petir yang keras…
    siaa kalo denger petir keras suka takut&kaget

  18. monkeyadvice berkata:

    tapi klo hujan malam membari muar jua ai. bayangkan betapa
    banyak laron yg termakan saat hujan, karena kaca helm harus di buka. di tambah menu air hujan sebagai minuman..lumayan membuat kenyang.

  19. monkeyadvice berkata:

    wayo kam pras “hang out” panderan nya.heheee,,

    klo saya sih suka hujan pak, misal nya pas lagi belajar turun hujan yg deras membuat suara gaduh,membuat beberapa guru harus menjelaskan dengan suara yg lebih nyaring utk mengalahkan suara hujan. hehe,,alhasil jadi tidak belajar.

    lalu klo hujan bawaan nya jadi tentram, menikmati suasana yg dingin membuat temperatur pusang saya berkurang. Klo hujan jadi suka ketawa2 sendiri,asyik lho pak.hehehee

  20. antoniorlando berkata:

    hujan adalah berkat yang Tuhan berikan ….
    kadang manusia sangat membutuhkan hujan
    tapi kadang manusia tak menginginkan hujan
    datang…..!!!

  21. memang ada untung dan rugi kalau hujan sudah mengguyur bumi tambun bungai, untungnya, karena cuaca dingin pembawaan naluriah tidur dari diri seseorang muncul(memang lebih enak tidur karena dingin alam daripada tidur karena dingin buatan), kalau sehabis hujan keadaan cuaca tidak terlalu panas,tidak perlu menyiram tanaman – tanaman hias yang berada di luar rumah karena atas kuasa Tuhan tanaman tersiram sendiri,dan yang pasti tidak di landa kekeringan. Ruginya, kalau hujan di siang hari, pakaian yang di jemur basah atau tidak terlalu kering, cuacanya sangat dan sangat panas,tidur pun tidak nyenyak,kebasahan pada saat perjalanan, dan masih banyak lagi kerugiannya. Yang lebih parah lagi hujan ini menjadi kelompok 3 serangkai yaitu hujan,guntur, dan petir, terpaksa semua barang elektronik yang tercolok di listrik harus di cabut dari saklarnya, sehingga di waktu hujan hanya bisa menghibur diri dengan membaca, mendengarkan musik, dan yang pasti seperti yang telah di jelaskan dia ats yaitu tidur dengan beralaskan seprai baru dan tertutp selimut dengan 2 lapis. sungguh indah dunia alam bawah sadar sehingga terjadi kebakaran dan gempa pun tetap tidak sadar.

  22. prasXI-IA4 berkata:

    “seharusnya tak lagi hujan sekarang, kan sudah masuk musim kemarau” !

    ketidaksesuaian cuaca seolah menjadi barang aneh bagi sebagian orang ….
    huh.. hujan lagi hujan lagi .. 😦

  23. prasXI-IA4 berkata:

    Sering kali kita menghukumi sesuatu bila manfaat dan mudaratnya berkenaan langsung dengan kita…

    Begitu juga saat kita melihat hujan deras turun, maka yang kita perhatikan adalah sejauh mana kepentingan kita terhadap hujan itu.
    Kalau hujan itu membawa manfaat, ada banyak luapan rasa yang membahagiakan dari kita…
    tetapi sebaliknya jika hujan itu membawa bencana, Tak ada luapan rasa gembira, justru akn menimbulkan rasa was-was, dan khawatir yg amat teramat amat.

    hujan lagi hujan lagi … lagi hujan lagi hujan..
    gak bisa hangout neh 😦

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s