Cukup Sudah !!!

Sebagaimana tulisan perdana yang akhirnya menuai badai protes dari rekan sekerja dan akhirnya saya mendapat TEGURAN KERAS dengan penyaluran aspirasi yang salah. Maka dengan ini saya nyatakan bahwa tulisan sebelumnya tidak lagi eksis atau saya katakan sesuai judulnya yaitu CUKUP SUDAH !!!

Kata-kata ini juga untuk memberikan kegoncangan pada SMADA kalo yang pertama responsif yang sangat negatif kemudian berbuah adanya PERUBAHAN YANG SIGNIFIKAN DAN DRASTIS PADA SELURUH ELEMEN SEKOLAH, SAYA BANGGA MENDAPAT TEGURAN INI KARENA AKHIRNYA ATASAN-ATASAN SAYA BISA MENERIMA WALAU SEMULA AGAK KECEWA.

SAYA GEMBIRA KARENA SAYA KEMBALI DIPERHATIKAN SEPERTI DAHULU, DAN SAYA KEMBALI DIANGGAP SEBAGAI BAGIAN DARI ELEMEN SEKOLAH YANG SEMULA TIDAK DIPERHITUNGKAN DAN KINI MEMILIKI MATA DAN TELINGA MELALUI BLOG TERCINTA INI.

Atasan-atasan saya berpesan, bukan pula menimbulkan keterpaksaan dan sedih hati. Namun dari tulisan asal inilah saya menemukan arti cinta dan kasih orang tua-orang tua saya di SMADA tercinta.

Jika sebelumnya anda terprovokasi melalui tulisan ini, saya mohon MAAF dan BUKAN MAKSUD SAYA MENYIMPULKAN BAHWA KESELURUHAN ORGAN-ORGAN TUBUH HARUS DIAMPUTASI. NAMUN AKHIRNYA MEMBAWA ANGIN PERBAIKAN DAN ANGIN PERUBAHAN.

Pada akhirnya Bapak bahagia, karena dengan tulisan semula, semua orang menyadari eksistensi yang sesungguhnya. Dengan mengedepankan rasa kebersamaan, harmonisasi, dan kekeluargaan. Jika semula antar organ ini mengalami ketegangan dan tidak sinergis, saya BERDOA DAN BERHARAP SEMATA-MATA KEPADA TUHAN YANG MAHA KUASA, bahwa semuanya sudah dapat berada bersama-sama di jalur yang benar.

MENYEDIHKAN MEMANG MENYUARAKAN KEBENARAN, NAMUN PADA AKHIRNYA KEBENARAN ITU PULA YANG MEMBAWA PERUBAHAN SEKALIPUN TANPA PERUBAHAN PUN KITA SEMUA BERADA DI ZONA AMAN.

Dengan demikian SAYA MOHON MAAF KEPADA SEMUA PIHAK YANG MERASA TERTINDAS DAN TIDAK MENGALAMI DAMAI SEJAHTERA ATAS TULISAN MUNAFIK SEMULA JADI, MOHON AGAR KRITIK SARAN INI JUGA SIAP ANDA TERIMA JIKA ANDA BERADA PADA POSISI PENULIS.

DEMIKIAN TULISAN PENYEJUK SEKALIGUS PENUTUP UNTUK BAGIAN POSTING CUKUP SUDAH YANG SEMULA JIKA ANDA BERUNTUNG ANDA BISA MEMBACANYA PADA EDISI 8 AGUSTUS 2008.

SEMOGA SMADA TETAP JAYA !!! DAN JUGA KEPADA BAPAK KEPALA SEKOLAH BESERTA DENGAN WAKA-WAKA YANG BERWENANG SERTA SUDAH MEMBERI SAYA PELAJARAN YANG BERHARGA DAN BERARTI DALAM BERETIKA SERTA MENGEMUKAKAN PENDAPAT MELALUI MEDIA INI AGAR SECARA SANTUN DAN TERHORMAT SAYA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH. JUGA AKHIRNYA SEBAGAI PEMBELAJARAN BAGI KITA SEMUA WAHAI KAUM PENDIDIK.

Satu hal yang saya ingat dari UU ITE, yakni AGAR JANGAN MELALUI TULISAN ATAU POSTING DI WEB BLOG ATAU DI MANAPUN DAPAT MENIMBULKAN PERPECAHAN, RASA KEBENCIAN, MENIMBULKAN SARA, DAN MEMBAHAYAKAN INTEGRITAS SERTA PERSATUAN DAN KESATUAN YANG ADA.

Semoga dengan diluncurkannya tulisan tidak berharga ini, semua pihak kembali tenang dan cool down dari segala provokasi yang tidak bertanggung jawab. Dan percayalah, jika saatnya segala sesuatu terjadi ingatlah akan suatu halm bahwa SEGALA SESUATU INDAH PADA WAKTUNYA.

sebagai pelajaran bagi diri saya yang kadaluarsa :

surat-pernyataan-penulis-blog-cukup-sudah1

Berikut sepenggal ceritanya :

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : RUDY HILKYA, S.Pd

Dengan ini menyatakan bahwa :

1. Tulisan saya berupa kritik terbuka kepada pihak SMA Negeri-2 Pahandut terutama kepada Pengelola Sekolah semata-mata tidak berdasar, karena itu saya mencabut semua tulisan yang termuat di https://rudyhilkya.wordpress.com pada judul CUKUP SUDAH ! karena fakta dari tulisan itu tidak kabur serta tidak jelas dan juga melalui pemikiran dan perhitungan yang tidak matang dan berbahaya.

2. Akibat adanya tulisan tersebut di atas, maka lembaga SMAN-2 Pahandut mengalami keresahan terutama di kalangan tenaga pengajar sehingga dengan ini saya menyatakan MOHON MAAF SEBESAR-BESARNYA karena BUKAN MAKSUD SAYA MENJELEK-JELEKKAN INSTITUSI INI NAMUN SEBAGAI KRITIK YANG JALUR PENYALURANNYA SALAH DAN KELIRU DAN ITU YANG TIDAK SAYA LALUI.

3. Berjanji akan menjaga nama baik pribadi, korps guru, institusi SMAN-2 Pahandut, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kota Palangka Raya dan juga selaku tenaga pendidik untuk mengedepankan rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan, keharmonisan, tenggang rasa, dengan penuh tanggung jawab.

4. Tidak akan menmbulkan konflik yang mengganggu semua pihak dan menimbulkan keresahan melalui tulisan-tulisan yang tidak didasari dengan fakta dan tidak dikonfirmasi sebelumnya kepada narasumber atau pusat berita.

5. Sudah menerima pembinaan dan arahan langsung dari Kepala SMAN-2 Pahandut di ruang kerjanya pada Senin, 25 Agustus 2008 pukul 09.30 – 11.00 WIB. Disaksikan para wakil-wakil Kepala Sekolah yang berwenang.

6. Saya sudah menuliskan aroma penyejuk dari tulisan-tulisan saya yang bernada provokasi dan ketidakpuasan dengan menyatakan surat pernyataan ini serta menyerahkkannya secara langsung kepada Atasan Saya, yakni Kepala SMAN-2 Pahandut pada tanggal 26 Agustus 2008.

Atas perkenan dan arahan dari Atasan Langsung saya, maka dengan ini saya MENCABUT SEMUA TULISAN YANG TIDAK BERDASAR DAN TELAH SAYA HAPUS. Dan melalui surat pernyataan terbuka ini, saya menyatakan diri untuk TIDAK MEMPERPANJANG MASALAH DAN MENYELESAIKAN MASALAH SECARA DAMAI DAN KEKELUARGAAN SEBAGAI SEBUAH KELUARGA BESAR SMA NEGERI-2 PAHANDUT.

Demikian Surat Pernyataan ini saya buat atas kesadaran pribadi dan tanpa dipaksa oleh pihak mana pun.

Palangka Raya, 25 Agustus 2008

Pembuat Pernyataan,

RUDY HILKYA, S.Pd

Mengetahui :

Kepala SMA Negeri-2 Pahandut

Drs. ITAR KAMANG IMAN

NIP. 130 304 819

Cukup Sudah !!!

18 pemikiran pada “Cukup Sudah !!!

  1. septi9 berkata:

    akhirnya….pembangunan dilakukan juga biarpun secara bertahap….

    jadi kangen sama smada yang dulu…ketika saya baru pertama kali menginjakkan kaki di sana….

  2. semoga dengan komentar terakhir ini yang ada saya tuliskan bahwa semua organ akan diganti sepertinya juga termasuk diri saya sendiri. Sepertinya inilah bagian terakhir kita bertemu muka sebagai guru dan siswa, saya akan bertapa dan bersemedi memulihkan keadaan mayapada yang pada akhirnya mengalami kegoncangan.

    Bapa Guru mohon hatur sembah untuk lengser ke Plafon ! πŸ˜€

  3. zzein berkata:

    smada…masih banyak yg perlu di perbaiki….terutama kelasnya…yah sebagian kelas udah pada bagus..enak…adem…sebagian lagi….hu menyedihkan bgt….ya dripada gini, mending buktiin kualitas murid yg benar2 bermutu,…. sib πŸ˜‰

  4. prasXI-IA4 berkata:

    Dari pada semuanya pda mengeluh..

    Mendingan kita semua mencari solusinya aja, gimana caranya mengatasi itu semua!
    kan lebih bermanfaat tuh..

    Saya punya usul ne pak gmana klo Pihak Sekolah membangun lahan parkir yang baru(beratap ya pak) untuk manampung kendaraan siswa kan masih ada lahan kosong yang masih bisa di manfaatiN ..
    kasihan motornya Pak udah kepanasan ma kehujanan…
    hehehe ga semudah itu seh pak mewujudkannya karena setiap usul pasti akan menimbulkan kontra dan pro-kontranya…PEACE

  5. arrumchyntia berkata:

    temapat parkirnya diatapin semua,,jadi motor mobil siswa nggak kehujanan, kepanasan, kedinginan, dll.

    helm saia kalo ujan jadi basah deh. kapan yah bisa terwujud??

  6. hmonica XIIA4 berkata:

    aduh krena sya tidak pke mtor ke skula sya ga bs comment ap2 pa..

    krena sya naek mobil oren..

    dirumah ga da mtor soalnya..

  7. khairunisa berkata:

    sya harap tahun depan atau taon taon berikutnya ada pembangunan tempat parkir beratap yang cukup buat nampung motor anak2 smada >_<

  8. khairunisa berkata:

    emag di smada kurang tempat parkir ber atap pa, jadi kalo ujan motor saya sering mogok dan saya mesti nyari orang2 yang terlihat kuat buat mengengkol motor saya …hihihi

  9. joshua619 berkata:

    wakakka…..

    Mau cuci motor yang bersih gratisss!!!!

    Kalo ujan taroh aja motornya di tengah jalan, sekalian kunci motornya!

    Pasti nodanya Hilang…..!

    Sekalian Motornya juga….. πŸ™‚

  10. zzein berkata:

    iya .. yg motor sy dulunya aja udah pd gores2an ga keruan di tambah siraman aer ujan yg “WAH”.. muakin top bgt dah cacatnya tu motor,,,tpi gpp yg penting pw..hehe…tu motor udah sehati sama sy sampe pernah ikut nyungsep juga di aspal..hehe…

  11. indahpermata berkata:

    ya pak setuju aduu sedii juga..smadakuu.

    tapi ndapapa lah pak mdh2n smada bakal ada t4 parkir yang aman tak kena ujan dan tak terkena panas,dan semua masalah yang lain bisa teratasi..

  12. meitycynthia berkata:

    beeechh,,,,,,

    bEner nch pakk,,,jadinya d’Ruang fisika atau B1 gak Bisaaa djdikan Ruaaang fisikaaaaa BGT!!heeehee,,,

    truzz” parKir d’smada juga ngada t4 parkir yang aman??!!huuhuu
    ujan,, panass truzz!!!!!
    sedigh sangad saia!!!

  13. @zzein : gimana cuci motor, kalo meninggalkan noda, seharusnya cuci motor membuat motor semakin bersih dan menjadi kinclong … na ini malah menimbulkan petaka …. wah gawat ni lapangan parkir smada
    di lapangan bola πŸ˜†

  14. zzein berkata:

    wah wah pak bener tuh tmpt parkir d samada ribet bgt! kdg2 susah bgt cri tmpt yg aman… apalagi klo udah ujan… wah cuci motor gratisan aja tuh…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s