Nasi yang digoreng ????

Sarapan pagi di Indonesia, kurang mewah jika tanpa menggoreng nasi. Demikian pula para ipar saya dikala kesusahan menahan lapar jika pertandingan olahraga yang seru disiarkan secara langsung biasanya mencarikan seseorang atau tukang gorengan yang lewat sambil membawa sebakul nasi untuk minta digorengkan sedemikian rupa. Berikut ini adalah beberapa gambar dan link yang mungkin menambah selera dan membangkitkan keinginan anda untuk berkecimpung dalam menggoreng nasi.
http://dapurkeluargaku.wordpress.com/recipes/nasi-goreng/http://nasigoreng37.wordpress.com/2007/01/23/nasi-goreng/http://www.keluargabroto.com/resep/index.php/main-dish/nasi/nasi-goreng-seafood/ berikutnya nasi goreng asyik

Nasi yang digoreng ????

21 pemikiran pada “Nasi yang digoreng ????

  1. antoniorlando berkata:

    wah enak tu pak NaSGOr nya … Pak!!!!!

    tapi masih kalah dengan NasGor buatan my Mother !!!!!

    Nas Gor MY mother is very very delicious!!!!

  2. grace_XI IA2 berkata:

    Stamina tubuh saya kurang bisa diandalkan Pa…… Saya tuch sering pusing kalo kebanyakan melakukan sesuatu apalgi kalo kebanyakan mikir….Gemana ya Pa agar aktivitas yang kita lakukan seimbang dengan nutrisi yang kita makan……..

  3. grace_XI IA2 berkata:

    Orang tua saya sering complain lo dengan saya karna saya tuch ga suka makan sayur2an…Emang sich saya itu punya masalah dengan nafsu makan sayur saya…Ya,gemana lagi saya udah coba berusaha makan sayur2an hijau banyak2..tapi tetep aja..mau muntah…………..

  4. grace_XI IA2 berkata:

    Wah….enak nich makanannya….Jadi lapar…. Tapi Pa saya pengen nanya nich….. Apa sich makanan yang bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak kita…Coz saya sering banget tuch sakit…dan kata dokter sich saya itu kurang nutrisi…Padahal saya itu udah banyak makan dan minum susu…Gemana ya Pa….

  5. grace_XI IA2 berkata:

    Kayanya enak tuch Pa…Siang2 gini enak makan nasi gorenga…
    Wah blog bapa makin lengkap neh..ada tentang pelajaran,olahraga,info2 baru trussss ada tentang makanan…
    Semoga blog bapa makin baik dan sempurna……..

  6. dhee92 berkata:

    pak saya punya resep nasi goreng tp bukan nasi goreng biasa, ini nama na NASI GORENG JAWA pak, resep na juga ada pak….

    Bahan untuk 4 porsi :
    – Sisa nasi kemarin 4 piring
    – Telur 4 buah
    – Bawang merah 4 butir (atau bawang bombay 1 buah)
    – Bawang putih 2 siung
    – Tomat 1 buah
    – Garam
    – Sedikit terasi (seujung sendok teh)
    – Cabe merah 2 buah, dibuang bijinya (atau tergantung tingkat pedas yang diinginkan, boleh juga ditambah cabe rawit bila suka).
    – Minyak atau mentega untuk menumis bumbu.

    Haluskan cabe, tomat, terasi, bawang merah, bawang putih, serta garam. Tumis dengan sedikit minyak atau mentega hingga harum. Di tempat terpisah kocok telur dan sedikit garam kemudian diorak arik.
    Masukkan nasi beserta orak arik telur ke dalam tumisan bumbu yang sudah harum dan matang. Campur dan aduk2 hingga merata.

    Hidangkan bersama dengan timun, tomat dan kerupuk.

    mungkin bpk bisa menyoba na….

    enk lho pak….
    hehehehehehe30x

  7. Ika_XI-IA2 berkata:

    Keliatannya enak tuch pak…
    Saya juga doyan makan nasi goreng, kalo sarapan tanpa nasi goreng, entah mengapa ada yg kurang dari diri saya…
    Nasi goreng emang favorit semua orang karena rasanya yg amat menggugah…

  8. hmonica XIIA4 berkata:

    Nasi Goreng Sarden
    (Sardine Fried Rice)

    Bahan-bahan
    3 mangkuk nasi putih
    5 sdm minyak goreng
    100 gr udang, kupas, biarkan utuh atau dipotong terserah selera
    1 kaleng sarden
    1 sdm minyak wijen
    4 butir telur, kocok sebentar
    4 sdm kacang polong
    4 buah bawang merah, cincang halus
    3 siung bawang putih, cincang halus
    6 bh cabe merah, iris-iris halus
    1 sdt garam halus
    1 sdt lada halus

    Cara Membuat
    Ambil ikan sarden, goreng sebentar dalam minyak panas dan potong-potong kecil, sisihkan.
    Tumis bawang merah dan bawang putih dalam minyak panas.
    Masukkan udang kupas, tumis.
    Tambahkan saus sarden, tumis.
    Masukkan nasi, aduk-aduk, kemudian tambahkan garam, lada dan minyak wijen.
    Tuangkan telur kocok dan aduk hingga rata
    Terakhir masukkan cabai, ikan sarden dan kacang polong, aduk-aduk sebentar.
    Hidangkan selagi panas.

  9. hmonica XIIA4 berkata:

    nie da resep drie sya pa…

    Nasi Goreng Keju Istimewa
    (Special Cheese Fried Rice)

    Bahan-bahan
    500 gr nasi putih
    250 gr dada ayam, potong dadu kecil
    2 sdm mentega
    200 gr keju, potong dadu kecil
    4 sdm kacang polong
    1/2 sdm kecap manis
    1 bawang bombay, cincang halus
    1 sdt garam
    4 sosis sapi, iris tipis
    4 sdm saus tomat
    1 sdt kecap beraroma
    1 batang wortel, potong dadu kecil rebus matang
    Pelengkap
    50 gr keju parut
    1/2 sdt garam
    4 butir telur

    Kocok, buat dadar dan iris tipis
    Cara Membuat
    Panaskan mentega, tumis bawang bombay, cabai merah, wortel, dada ayam dan sosis sapi hingga matang. Masukkan kacang polong, nasi putih, saus tomat, kecap manis, kecap beraroma dan garam. Aduk rata. Hidangkan selagi panas denga dadar keju.

    slamat mmbuat pa..

  10. arrumchyntia berkata:

    nasi goreng emang uwenakkk apalagi kalo pake udang…
    ajib!!!
    tapi pas liat gambar nasi goreng pake telor diatas, saia langfsung pusing2 pak
    dari kecil saia takut ama telor dan anjing…
    tapi kelo telor dadar saia sih suka,

  11. rheny3 berkata:

    rasanya pas banget kalo bapak suka ama wisata kuliner……
    kapan2 bapak bikin acara yang berbau kuliner gitu pak……….
    ajib deh….. tapi bapak yang masaknya……
    Mr….. ada gak fisika tentang makanan???????????

  12. joshua619 berkata:

    Wduh jdi laper…….

    Oh iya pak, sebentar lagi puasa! Mari kita membuat blog yg berbau makanan aja……. hehehe just kidding…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s