Bimbingan Teknis KTSP Juli 2008 di SMADA Pahandut

SMA Negeri-2 Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah 21-24 Juli 2008

Dengan Kedatangan Dr. Budi Setiawan, MPd dan Drs. Aries Wibowo, MSi ke sekolah kami, mulai tanggal di atas diadakan bimbingan teknis (bintek) Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Tahun 2008 walaupun agak terlambat namun jadi juga bimbingan tersebut.

Digawangi oleh fasilitator pusat yang pandai ngocol dan bisa membawa suasana kondusif yang menyenangkan, benar-benar memenuhi harapan peserta bintek ini karena umumnya disuguhi suasana pelatihan atau sosialisasi yang membosankan. Namun dengan kedatangan kedua tokoh ini, sungguh berbeda apalagi dibantu dan dibackup oleh Yovie Istanto, S.Pd, Dra. Yumiasi Tripena Tara, M.Si sebagai fasilitator provinsi Kalimantan Tengah dibantu oleh fasilitator tingkat Kota yaitu Drs. Yuwono (Pengawas Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya), Drs. Ayan, I Nyoman Suardana, S.Pd dan Welfried, S.Pd yang dengan setia menemani para peserta untuk terus membawa arah bimbingan teknis ktsp ini menuju harapan yang digariskan oleh Direktorat PSMA, wah benar-benar mengenyangkan dari segi informasi.

Didukung oleh dukungan ICT centre yaitu Bambang Wijanarko, ST dan kawan-kawan atas persetujuan bos SMADA yaitu Mr. Itar Kamang Iman dan Mrs. Rayaniati, serta Mr. Suluh, maka kami juga merasakan nikmatnya berinternet secara wireless boo selama bintek berlangsung ini … nyata benar nikmatnya wifi … dan untungnya lagi ternyata di dalam laptop saya yang butut pun sudah terbenam internet wireless menambah nikmatnya surfing tanpa kabel di lingkungan smada.

Belum lagi adanya dukungan jaringan dari Jardiknas yang ternyata sampe juga dari seberang tepatnya dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menambah perbendaharaan koneksitas wifi sentral di sekitar KS Tubun, Pahandut dan sekitarnya.

Bintek kali ini berbeda dari yang pernah saya ikuti, suasananya nyaman, apalagi fasilitator-fasilitatornya benar-benar pilihan membuat peserta yang mengantuk bisa terangsang kembali untuk menyimak informasi-informasi penting dari Dit-PSMA dibalut banyolan segar Pak Budi dan Pak Aries selama pemaparan dan presentasi yang berlangsung. Benar-benar DNA yang menyenangkan dengan balutan chemistry tersendiri.

Soal pretest pun dengan enteng dilahap peserta walaupun ada yang sebagian membuka handout bahan bintek namun yang tuntas hehehe 😆 bisa dihitung sejumlah jari kaki dan tangan 😆

Bimbingan Teknis KTSP Juli 2008 di SMADA Pahandut

3 pemikiran pada “Bimbingan Teknis KTSP Juli 2008 di SMADA Pahandut

  1. @dedi : terima kasih sudah berkunjung

    @herman lasrin : salam anda sudah saya sampaikan, silakan berkunjung kalo ada kesempatan

    senang berkenalan dengan anda

  2. herman lasrin berkata:

    terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. semangat terus cerdaskan anak bangsa. dengan sharing, kita bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman.

    Salam saya untuk pa Bambang, teman sekamar waktu di Bandung – Grand Aquila. tetap semangat

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s