CATATAN KE KOTA AIR

Selasa ini, libur kami gunakan untuk berjalan-jalan ke luar kota. Dengan waktu tempuh lebih kurang 2-3 jam, Kuala Kapuas, sudah bisa dijangkau dengan hanya mobil keluarga yang rendah gardannya.
Dengan kecepatan lebih kurang 80 – 90 km/jam sampailah perjalanan ini ke tempat keluarga dekat,
berkunjung ke rumah mertua, dan pasar serta berkeliling di kota kecil yang lengang ini. Melewati beberapa
sekolah tempat istri saya menghabiskan masa remajanya.

Namun ada beberapa hal yang mengganggu dalam perjalanan kali ini :

  1. Oli transmisi mobil saya mengalami kebocoran sehingga mengganggu kenyamanan mengendalikan kereta kuda ini. Walaupun tetap aman digeber dalam kecepatan tinggi (hingga lewat dikit dari 100 km/jam) namun rasanya belum mantap sekali. Harga belinya pun di kota Air ini mencapai Rp 45.000/botol padahal di Palangka Raya cuma Rp 30.000-Rp 35.000 saja.
  2. Dalam perjalanan masih banyak kendaraan yang dibawa dengan tidak sabaran dan ceroboh. Syukur masih bisa selamat dan tidak ada kecelakaan di perjalanan.
  3. Kami menemukan sekitar 6 orang yang tidak waras dibiarkan berjalan bebas di kota air ini tanpa ada pengawasan atau pantauan dinas kesehatan atau instansi terkait (dinas sosial misalnya) dan saya membaca berita di kalteng pos beberapa waktu lalu, di sekitar kota ini juga ada sekeluarga yang anak-anaknya tidak waras juga sehingga ketiga-tiganya harus dipasung kakinya. (adakah analogi akan hal di atas ?)
  4. over all, perjalanan kali ini cuma membuang bensin dan ajang latihan ikut balapan mobil sedan semata. Saya sudah semakin hafal bagian jalan yang berlubang dan dilewati dengan menikung tajam tanpa harus bergeser dari garis pembatas tengah jalan atau tanpa menginjak rem yang dalam (jangan ditiru dan jangan dicoba)
  5. biarpun demikian masih ada nostalgia yang tertinggal di kota ini, karena itu sangat dianjurkan bagi anda yang punya kendaraan di sekitar palangka raya barangkali dalam 2-3 jam perjalanan bisa menuju kota anggun ini.
CATATAN KE KOTA AIR

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s