BBM Bakal Naik Bulan Juli 2008

Sebuah opsi yang sulit ditolak, ditengah semakin meroketnya harga minyak dunia Pemerintah melalui Mr. JK yang berlatar belakang pengusaha mapan dengan berbagai macam bentuk tantangan dunia usaha yang sudah ia lalui dan jalani, mulai memberikan peringatan bagi kita sekalian selaku rakyat yang mau tidak mau mengakui supremasi duet SBY-JK sebagai pemimpin negara dengan memberikan opsi berat dan menurut pengamat tidak populer yaitu menaikan harga BBM.
Semua sektor jelas akan terpukul, apalagi rakyat jelata yang menggunakan sebagian hidupnya mencari energi.
Dimanakah rasa keadilan bagi rakyat yang diayomi ini ? semua akan berteriak-teriak meminta penurunan harga dan seterusnya.
Saat ini saja pertamina sudah tidak mampu lagi menyediakan energi sebagaimana kebutuhan masyarakat dan juga berdampak pada dunia industri dan sektor penyedia energi lainnya. LPG sudah langka, minyak tanah tidak bisa lagi disubsidi berlebih, ekspor solar secara ilegal semakin marak. Ada apa ini ? 😡 👿

Berat … apa lagi alternatif energi pengganti BBM ? Bio-diesel ? (belum ada kabar tuh) Minyak Nilam ? (tidak kedengaran lagi beritanya) Energi lain (?) masih mahal konvertornya ….
sehingga rakyat kembali dipaksa untuk dapat menggunakan energi dengan bijak.

Apa yang harus dilakukan oleh masyarakat ? seperti yang pernah dilakukan dahulu yaitu dengan berhemat energi dengan menabung energi, pemakaian BBM dikurangi, perjalanan dikurangi lebih banyak naik sepeda atau kendaraan tanpa bahan bakar yaitu berjalan kaki. Listrik dipolkan saja, toh juga akan banyak pemadaman sebab PLN nggak bisa menerima pasokan batubara lagi.

Yang penting menabung uang … di mana lagi kalo bukan di Credit Union Betang Asi. Sehari 50 ribu, sebulan bisa 1,5 juta … nah Juli sisa 3 bulan lagi jadi ada juga penahan BBM sebesar 4,5 juta (asal jangan diutak-atik untuk beli dan punya rencana yang macam-macam ) 😀

BBM Bakal Naik Bulan Juli 2008

2 pemikiran pada “BBM Bakal Naik Bulan Juli 2008

  1. Berat memang bagi pemerintah, sulit bergerak, tetapi yang lebih menghawatirkan adalah pemerintah pinjam uang dari IBRD untuk menutupi defisit. Gawat!! miskin benar kita.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s