Guru Privat Mencuri

Pekerjaan ini tidak hanya di-khusus-kan oleh kaum pencoleng, setelah penebang-penebang ilegal berhasil memilirkan triliunan rupiah kayu. Namun sudah merambah ke profesi guru, walaupun bapak yang satu ini hanya guru privat (berarti yang suka ngasi pelajaran tambahan) … dilaporkan seorang guru privat berinisial Nyo (30 tahun) diketahui menilep sebuah scanner seharga Rp 661 ribu bermerk HP yang label harganya belum terlepas yang diperiksa satpam Palma saat dicurigai oleh karyawan Book City (Selasa, 16/4/2008).

Setelah diperiksa dan digelandang ke Polsek Pahandut, dari dalam tas si Nyo ini ditemukan sebuah laptop, empat buah ponsel dengan harga setiap ponsel di atas satu juta rupiah dan beberapa buah gelang pemberat (sepertinya abis pulang fitness niy). Yang barang-barang sisa itu diaku oleh Nyo sebagai barang pribadinya, namun Pak Polisi tidak semudah itu percaya, sekarang kasusnya tengah diadakan pendalaman untuk beberapa meter guna menyingkap modus-modus pencurian terselubung oleh pengunjung Palma.

Hmmm ….. tercoreng dah nama kesatuan guru ini …. karena perbuatan tersangka, Nyo dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan sanksi hukuman 7 tahun penjara. (ajib ajib ajib). ajaib si Nyo ….

KalTeng Pos, 18 April 2008

Gambar Palma saya ucapkan terima kasih kepada anno_malay

Guru Privat Mencuri

4 pemikiran pada “Guru Privat Mencuri

  1. 😥
    yak pak, menyedihkan. Namun yang tidak kalah menyedihkan, si guru ini punya lebih dari satu ponsel yang berharga di atas sejuta namun masih pula menginginkan scanner yang “cuma” seharga Rp 661 ribu perak😦

  2. Sungguh menyedihkan, mungkinkah dia sangat butuh uang untuk hidupnya?! saya teringat berita dikoran, seseorang mencuri rel kereta api, hasilnya untuk membeli makan anak isterinya. mungkinkah dia kalap dan bingung?! ooh, negeriku pencurian merajalela dengan berbagai sebab.

  3. saya juga curiga masak yang punya laptop dengan empat hape masih ngembat skener jangan-jangan memang profesi ganda kale, jadi guru biar tampak alim kalo nggak diawas jadai guru maling😀

  4. Malinda berkata:

    busetdah… scanner ditilep… kalo saya sih mending nilep laptop dah, tanggung amat…

    sekarang maling serba tanggung dan juga serba salah, maling salah nggak maling juga kasian😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s