Gaya PNS (1)

Untuk meningkatkan kedisiplinan PNS, maka dibuatlah dua kali absensi dan hal ini wajib. (padahal baru awal 2008) dilakukan di setiap instansi pemerintah termasuk di tempat saya sekarang bekerja. Masih banyak yang mesti diperbaiki memang, bahkan sang Kepsek sudah memerintahkan untuk memasang alat absensi sidik jari berbasis ICT di ruang Tata Usaha.

Namun masih banyak upaya-upaya penyangkalan atas usaha pemerintah daerah untuk medisiplinkan aparaturnya. Berikut upaya penyangkalan tersebut :

Bila alat sidik jari jadi dipasang, akan kupencet keras-keras biar rusak (nah inikan menimbulkan persepsi bahwa mental PNS kita perusak) 🙂

Kalo Kepsek nggak datang, aku pun tidak perlu datang. (punya arti : PNS suka melihat pimpinannya sebagai contoh alias suka meniru-niru atau kepsek itu kerabatnya yang bisa diplonco’i … memang ada kejadian seperti ini di kantor saya :mrgreen: )

Bisa dititipkan saja dengan teman (mental seperti ini yang harus dibasmi, karena sudah biang kerok mengakar kuat)

Tenang saja, bisa datang pas absen doang (nah ini yang umum dan sangat direkomendasikan oleh teman-teman)

(setelah melihat rekap akhir pembayaran tunjangan berdasarkan absensi)

Yei, nggak adil ini. Masa anuku (baca : "bagianku") dipotong 12%, terai silakan untuk mereka ja !! (kejadian Rabu, 19-3-2008 di kantor Tata Usaha karena ada yang tidak berhasil menjalankan empat  resep diatas 😆 )

Nah itulah sikit cerita bagian pertama tentang kekonyolan PNS di tempat saya yang sudah berkembang biak, dan menjadi keinginan orang-orang untuk tetap menjadi PNS. (Pegawai Negeri Sipil) …. bersyukurlah anda wahai PNS yang tetap masih menerima gaji dan tunjangan negara tanpa mengalami pemotongan dan masih bisa mendapatkan fasilitas negara 😆

sekedar ngadu trafik doang!

Powered by Qumana

Gaya PNS (1)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s