Berhubung dengan Pengukuhan Guru Lulusan Portofolio

Semrawut dan mau enteng doang, seperti itu kesan dengan adanya prosesi sertifikasi guru yang dibundel hanya melalui portofolio. Masak ada yang cuma 6 tahun mengabdi, penataran bisa diitung dengan jari, udah bisa lulus. Wah wah wah, ….. itupun sudah berhak menyandang sebutan Guru Profesional.

Ngiri ya jelas, tapi masak gini cobaannya. Akibatnya ada yang merasa sudah profesional setelah dapat medali emas ama sertifikat(diberikan di Univ Palangka Raya, Sabtu 2-2-2008) eh hari Seninnya sudah malas upacara dan sudah merasa tidak memerlukan lagi dual absensi. Palagi terlambat pulak …. weleh weleh weleh …..
Nggak bener niy … lebih parah lagi kuota 2008 makin sedikit dan syarat portofolio makin diperketat ya berat sebelah dong … kenapa nggak dari awal dimainkan, alasannya karena para kepsek sendiri juga mau untung dan yang merasa punya kroni bisa selamat karena terbantukan dalam menyusun berkas portofolionya (silakan periksa kondisi). Syarat kuota 2008 ke atas, setiap fotokopi piagam de el el harus juga disertai atau dilampirkan yang asli kecuali SK Asli dan Surat Kenaikan pangkat. Yach, menguntungkan yang 2006 dan 2007 dong, perlakukan sama lah pak ….

Saya sendiri belum merasa perlu segera menyusun berkas portofolio atawa ikutan sertifikasi wong sertifikat rumah saja masih belum punya … sudah somse mau menerima jatah 1,3 juta tambahan sebulan di luar penghasilan rutin dari negara. Yang makan gaji buta sehari-hari saja banyak yang tidak melaksanakan tugas, palagi kalo tambahan sampe 4-5 juta sebulan. Parah nee hhh ….. hhhhh 😡 gerah dah Belum lagi TKD sepertinya dibayar mundur ke bulan Maret 2008 yach lengkaplah sudah harapan tak sampai di bulan Februari 2008 ini.

JJTJBMHM — Janji Janji Tinggal Janji Bulan Madu Hanya Mimpi

Saya setuju jika sebutan guru profesional diubah sebutannya menjadi Guru Lulusan Portofolio saja … masih banyak yang harus dibenahi. Makanya karena sesuai Daftar urutan Kepangkatan saya yang masih urutan ke-52 dari 67 PNS sehingga masih menunggu pembagian sekitar 8-10 tahun lagi :mrgreen:

Nunggu yang otomatis romantis saja akh ….. langsung masuk ke komponen gaji. Dan Gantikan Kepsek yang lama dengan yang lebih seger dan energik serta bersih dari kolusi dan kecapean. Kalo udah lebih 8 tahun jadi kepsek pada cape tuh … sedikit sedikit cape sedikit sedikit cape, jalan keliling sekolah ajah kalo mo try out sama ada pengawas. kalo nggak ngendon di kantor ngitung duit rutin … (memang sudah ditugaskan seperti itu .. kamu jangan mengeluh ya !!!! 😡 : evil:)

Berhubung dengan Pengukuhan Guru Lulusan Portofolio

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s