Persiapkan Diri Menghadapi UN 2007/2008

Walaupun Prosedur Operasional Standar UN 2007/2008 belum dirilis oleh BSNP. Semoga berbagai pihak yang berkompeten tidak berpangku tangan dengan alasan hampa masih menunggu keputusan Mendiknas, alangkah baiknya Kita segera bersatu padu dan memantapkan langkah agar tidak ada lagi “kosmetika” menutupi tambalan di muka dunia pendidikan kita.

Marilah kita juga dengarkan keluhan dan teriakan siswa-siswa kita dalam mempersiapkan diri mereka menghadapi UN ini, 3 mata pelajaran sahaja sudah begitu sulit malahan kadang-kadang “dipersulit” ditambah dengan les tambahan segala … hm oke lah itu hak proporsional sekolah.

Nah, jika 3 mapel sudah segitu getol, mengapa sekarang sudah disosialisasikan 6 mapel tetapi semua pihak yang ada koq masih “benyem” masih “bungkam” Apa lagi yang kita tunggu 😡 AYO segera Bangkit dong, bikin lagi gebrakan crash program mana taring kita saat pertama menghadapi UN dua tiga tahun lalu koq sekarang masih keok, kasian anak didik kita terutama bangsa ini.

Kemajuan Bangsa tercurah semua dalam melewati UN, ayo BSNP jangan molor dong, maju truss, sebagaimana Balitbang dulu menjelaskan penilaian dalam UN 2005/2006 yang sempat heboh, Nah kami menanti gebrakan. Jangan bertudung dibalik alasan sekarang ada kewenangan daerah, kami ingatkan itu masih sebatas wacana karena instuksi perangkat lunaknya masih menunggu tandatangan Bapak Menteri yang Terhormat … !

Ayo Bapak/Ibu Guru kita bangkit lagi, jangan jadi pengekor, mari kita persiapkan diri, kalau menunggu standar kompetensi lulusan yang belum-belum kelar, mari kita gunakan SKL sebelumnya yang tahun 2005/2006 sudah dibeberkan ke sekolah-sekolah. Nah saya perkirakan tidak jauh berbeda dari tuntunan tersebut.

Mari Share disini pokok pikiran, mari kita jangan apriopristik dulu, kita gempur dulu musuhnya yaitu KETAKUTAN … kita ciptakan KEBERANIAN.

Siswa di tempat saya sudah berinisiasi untuk itu, tiap malam sudah mulai latihan memprediksi bahan yang akan diujikan. Banyak kontemplasi melalui RPP-Silabus-draft-draft yang sekarang dengan gampang kita donlot melalui wordpress salah satunya. Gulung lengan baju untuk berjibaku menghadapi ketakutan tidak lulus. !

Untuk Guru-guru tingkat SMP silakan mempelajari standar kompetensi lulusan siswa SMP serta mata pelajaran yang diujikan melalui blog ini : Pak Nurdin 

UN 2007/2008 Aman !!!

Persiapkan Diri Menghadapi UN 2007/2008

Satu pemikiran pada “Persiapkan Diri Menghadapi UN 2007/2008

  1. Masalahnya murid tidak bisa dikategorikan dengan mudah. Pertimbangkan kecerdasan murid, singkatnya jenis-jenis kecerdasan. Pendidikan Indonesia perlu dirombak.

    Masalah UN, tampaknya masih belum bisa dijadikan standar umum.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s