Pengemis berponsel

Kalteng Pos, 12 Oktober 2007

Hasil razia Satuan Polisi Pamong Praja di sekitar jalan RTA Milono di depan Komplek Muhammadiyah (yang hari ini mengadakan lebaran 1428 H) menunjukkan fakta mengejutkan tentang keberadaan pengemis-pengemis yang selalu membludak dan menjamur di kala akhir ramadhan tiba di Kota Palangka Raya.
Pasalnya saat salah seorang pengemis dipergoki tengah melakukan aktivitasnya (9-10-2007 pukul 18.30) di perempatan jalan traffic light Komplek Muhammadiyah Palangka Raya dan pengemis tadi melihat gelagat yang membawa kesialan bagi dirinya akhirnya melarikan diri dan meninggalkan sebungkus kresek plastik berwarna hitam …..

Pengemis itu meninggalkan sebuah bungkus plastik berisi seperangkat pakaian kerja berupa kain dan kaos kumal serta robek-robek dengan bau apeq. Dan fakta yang mengejutkan juga (mungkin lumrah), ditemukan ponsel Motorolla masih baru harganya mencapai 750-an ribu rupiah loh ditambah buku tabungan Bank Mandiri yang jumlah saldonya Rp 980 ribu (hah!!!) … Hal ini diungkapkan Bukit K. Sura, Kasi Penyelidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Palangka Raya.

Ciri-ciri gepeng tadi berpura-pura cacat kaki, tidak bisa berjalan, hanya bisa merangkak saja… nah bagi anda pengguna kendaraan di sekitar kota Palangka Raya yang menemukan ciri-ciri di atas, nah sudah pasti saudara menemukan “gepeng berponsel ini”

Jangan tertipu dengan tampang memelas dan tidak berdaya, ternyata mereka punya penghidupan yang layak untuk bekerja juga ….. tapi lebih senang memanfaatkan rasa iba hati orang lain. Itulah hasil mengumpulkan uang 1000-2000 rupiah bahkan ada yang bisa memberi 5000-10 ribu hingga 50 ribu … mumpung beribadah di bulan suci ini (begitu biasanya orang yang merelakan rezekinya diberikan)
Ya sudah, toh apa yang sudah diberikan sulit lagi diminta, lagian ada jargon dari komunitas TDA (Tangan di Atas) ….

Lebih baik memberikan (posisi tangan di atas), dibandingkan menerima pemberian orang lain (posisi tangan di bawah)

Hingga berita ini ditulis di blog, baru 84 pengemis yang telah diamankan dengan daerah asal yang sama dan dua orang diantaranya pernah diamankan pada puasa tahun sebelumnya.

Pengemis berponsel

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s