5 profesi-top di AS

Sebelum membaca postingan ini, harap membaca dua postingan di bawahnya …. judul PERHATIAN HATI-HATI …. PENTING BAGI ANDA SISWA SMADA PAHANDUT TAHUN 2007 ….

Bekerja atas diri sendiri dan menjadi bos atas diri sendiri adalah hal yang diinginkan semua orang muda yang eksis dan profesional. Berikut adalah sekejab profesi-profesi tersebut :

  1. Penyelidik Swasta (Private Investigator) : lebih dikenal sebagai detektif swasta. Biasanya dilakoni pensiunan polisi atau mantan polisi yang tidak bisa bertugas kembali karena kecelakaan. Untuk menambah besar uang pensiun dan jaminan asuransi biasanya mereka membuka biro investigasi swasta karena tenaga serupa juga mengalami kekurangan di departemen-departemen kepolisian negara bagian. Dalam setahun mereka bisa mendapatkan gaji bersih sebesar USD 32.000 atau sekitar USD 2666,67 (paling minim 25 juta-lah sebulan jika dirupiahkan). Karena jam kerja yang berbeda dari biasanya ditambah tengat waktu dari klien-klien khusus. Perlu latar belakang kepolisian dan pemahaman yang baik tentang hukum. Kalo ingin menambah penghasilan, juga dimitra dengan pengacara hukum.
  2. Administrator Database (nah ini perlu latar belakang TI terutama menguasai program database — access, foxbase, MySQL, Crystal, apa ya lagi). Gajinya bisa mencapai 50 juta rupiah lo sebulan, itu pun kerjanya nyante dari rumahan. Banyak perusahaan-perusahaan yang malas membentuk departemen TI jadi hanya menyewa tenaga lepas yang dipercaya untuk mengatur database perusahaan mereka). Perlu persetujuan khusus lo.
  3. Juru Masak (Buka kios makanan, rumah makan) dengan keahlian ditunjang kemampuan pengetahuan kuliner, berani mencoba. Bisa mendapatkan penghasilan bersih USD 33.000/tahun (25 juta/ bulan lebih kurang seperti penghasilan detektif swasta)
  4. Desainer Grafis (bagi yang suka meliuk-liukan tangan dan berimaji dengan coretan yang membuat indah) bisa mendapatkan penghasilan hingga USD 40.000/tahun
  5. Home Healt Aide (ada yang tahu terjemahannya apa)…. sepertinya latar belakang keperawatan/ nursing tapi ngurus orang sakit di rumah … profesi di AS yang semakin lama semakin meningkat dan tumbuh pesat. Menjadi seorang semacam babysitter tapi khusus untuk sebuah rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan USD 20.000/tahun (sekitar 16 juta/ bulan lah kalo dirupiahkan).

Itulah pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah tanpa harus mengandalkan bantuan pemerintah, dan ANDA bisa bekerja sendiri menjadi bos sendiri. Sesuaikan saja dengan kondisi di negara SAUDARA. Jangan hanya mengandalkan kekayaan ortu untuk bertahan hidup, jadikan bantuan ortu sebagai modal untuk mencapai kekayaan ANDA sendiri melalui jerih payah tangan sendiri.

5 profesi-top di AS

2 pemikiran pada “5 profesi-top di AS

  1. ini adalah profesi yang cukup seorang diri, kalo artis, politikus, pengacara, atlit bukan masuk ranah profesi ini lagi. Karena itu pasti menghasilkan penghasilan yang diluar batas kriteria yang saya uraikan di atas.

  2. dofphat berkata:

    Pak, kok bagian politikus, atlit, artis, dan bisnisman ga masuk? Emang disana gajinya kecil ya? Atau kalah populer, pak? Padahan artis kan keren, banyak fansnya lagi!?!?! Kok bisa begitu??

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s