Selasa-negosiasi

Kata-kata negosiasi sering kali dipergunakan untuk mencapai kesepakatan terhadap sebuah upaya atau pekerjaan yang memerlukan pertimbangan berdasarkan biaya, tenaga, ketersediaan bahan, kepentingan pekerjaan itu dilaksanakan, dan nilai mutu dari pekerjaan. Hari ini salah satunya dilaksanakan sebuah negosiasi kecil untuk penyelesaian sebuah bangunan yang menurut saya tidak berguna.  

Untuk pejuang sejati bisa melanjutkan ke sini

Format nama file pengumpulan tugas fisika mengikuti aturan berikut

<nama anda>_<kelas>_<tugas tahap ke- ..>.xls

Contoh :

Elsa Marliska_XI IPA-2_Tugas tahap ke-2.xls

….. saya usahakan menggunakan format ods (open office) atau excel di XP atau 2003. Untuk yang biasa pakai 2007 .. tolong di save as file typenya yang bisa dibaca dengan excel 1997-2003. Karena saya termasuk malas mengkorvesikan ke office 2007… apalagi kalo itu bajakan…. (hehehe… kecuali felem karena sharing bersama-sama teman di lain negara …😉 —> Ciao

Negosisasi memiliki makna strategis, sebagai salah satu teknik persuasif kepada pihak lain agar berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tadi dapat dimengerti dan diperkuat keberadaannya dengan keinginan sang negosiator. Saya sangat menyukai film yang dibintangi Samuel l. Jackson dan Kevin Spacey yang menceritakan gigihnya dua orang negosiator kepolisian yang tidak saling kenal untuk menghapus suatu intrik di tubuh kepolisian sehingga mengakibatkan banyak korban di pihak polisi. sebuah teknik pembicaraan dan pengambilan tindakan yang pas (untuk saat itu…).

Negosiasi juga bisa dijadikan sarana silaturahmi, bagi pihak-pihak yang semula belum kenal setelah melewati acara ini jadi mengenal satu dengan yang lain. Negosiasi juga berarti mempertontonkan kelihaian negosiator dan pihak yang diajak berbicara sebuah makna demokrasi, persahabatan, keterbukaan, kepercayaan, kejujuran, semangat hendak bekerja sama, dan yang penting adalah pengembangan diri.
Sekali sebuah negosiasi akan suatu proyek atau rencana mencapai gol, maka kepercayaan diri negosiator pun akan terangkat. Otomatis menimbulkan rasa self esteem yang meningkat asal jangan terlalu pede bahkan over PD — akibatnya menjadi narsiscus kelak.
Setiap individu berakhlak mulia, berpikir akademisi, bertindak praktis sudah sepatutnya menguasai teknik ini dan melakukannya dalam setiap aspek kehidupannya.

Sudahkan anda mengetahui apa itu Negosiasi ? Sudahkan anda jalankan negosiasi anda dengan benar ?

Selasa-negosiasi

6 pemikiran pada “Selasa-negosiasi

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s