Kerjaan Hari Sabtu, 22 September 2007

Selama tiga hari kemarin, mulai selasa, 18-20 september , mata saya nggak pernah nanar dari layar monitor LCD 17″ ama layar laptop axioo 14″ wide. terasa sekali sama seperti mengikuti ketahanan berinternet, namun saya hanya mampu bertahan 3 hari x 20 jam saja, dan mulailah penyakit-penyakit tertentu menyerang : mata pening, kepala pusing-pusing, perut mual-mual, karena asam lambung meningkat dan makan mulai terasa tidak nyaman karena maunya menunggu sodara-sodara mengumpulkan tugas.

Istri saya sampai berkata, “ngapain repot-repot nyuruh siswanya ngumpulkan tugas begini begitu, macam-macam permintaan. Kamu menjadi guru yang cerewet tapi belum tentu nilainya oke ?” sambil wajahnya merangut dan sewot. Memangnya saya kurang perhatian … gitu deh kata ibunya anak-anak. Heh…. ini belum selesai datang lagi caci maki, memang begitu rasanya kalo udah punya istri beruntunglah bagi anda yang masih bujang, masih bebas dari penderitaan ini. Hiks hiks hiks ….. TETAPI …..

Show harus tetap berlanjut, makanya saya pake taktik baru, tugas tahap ke-2 sudah saya aplot duluan tanpa ngasi press release segala… pokoknya yang duluan dapat nilai tambahan ples ples ples… mudahan bukan topless.. tempat kerupuk.

Jadi saya menjadi tidak perduli dengan caci maki, pokoknya sesuai kata teman saya di DPRD Kota Palangka Raya Komisi III katanya pas bertamu ke rumah saya tadi siang “jalan terus pak, ngapain peduli’ (sssstttt ini off the record loh …. kata istri sekalipun…..) “heh kam. Ayu ja….. tekad sudah bulat, batin sudah mantap, mata sudah terpejam ” karena sambil tidur mengetik blog ini, maka saya memulai perjuangan tahap ke-2.

Bagi Anda yang sudah mengirimkan tugas, dan sudah saya periksa ternyata hanya 20 menit langsung bisa dikerjakan pake excel. Pasti dapat nilai tambah tuh…. sssttttt ini ada nilai khusus loh, bisa anda lihat nanti mulai tanggal 20 oktober pengumumannya.

Pagi ini, kami berempat menaiki kendaraan kesayangan menuju kantor kelurahan dalam rangka mengesahkan akte perkawinan yang sebentar lagi akan dirayakan. Eh petugas kelurahan Menteng malah menganjurkan diantarkan ke Kantor Catatan sipil Km 5 di komplek kantor Walikota, nah dengan malas kami pun berangkat ke sana. Setelah berputar-putar, bertanya sana sini lebih kurang 15 menit (perjalanan memakan waktu 15 menit karena jalannya rame lewat Jl. Rajawali yang sedang padat-padatnya), ternyata tidak ada lagi kantor pencatatan sipil sudah pindah kata pegawai di sana ke sebelah Toko Andry Km. 4,5. Nah lo, mulai lagi kami hunting menuju kantor tu. Ternyata ketemu juga dengan papan nama Kantor Kependudukan, Catatan Sipil, dan Keluarga Berencana. Itupun harus berjalan kaki lagi ke gedung belakang, lebih kurang 10 menit kemudian urusan tanda tangan pengesahan selesai. Hampir saja ditambah salam tempel cenggo, ternyata cukup dengan ucapan manis Terima Kasih Pak, urusan beres wong ada Kepala Kantornya disitu dengan mata melotot ngeliatan yang ngecap kalo-kalo melakukan pungli. (Nah, gimana kalo nggak ada kepala kantornya bu?).

Beruntung berurusan hari Sabtu ini, hari tidak panas, tapi nyaris bagian bawah mobil saya kejeduk batu segede kelapa untung nggak lecet. sekali lagi di Indonesia selalu untung terus, nggak pernah rugi.

Begitulah pengalaman hari ini yang mengesankan, dan membuat

Kerjaan Hari Sabtu, 22 September 2007

2 pemikiran pada “Kerjaan Hari Sabtu, 22 September 2007

  1. Beruntung berurusan hari Sabtu ini, hari tidak panas, tapi nyaris bagian bawah mobil saya kejeduk batu segede kelapa untung nggak lecet. sekali lagi di Indonesia selalu untung terus, nggak pernah rugi.

    Human will never know the meaning behind their destiny, sir.😉

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s