SMAN-2 Palangka Raya di-relokasi-kan

Menurut berita yang saya terima di Koran setempat, Minggu 19 April 2009.

Lokasi SMAN-2 Palangka Raya saat ini sudah tidak memungkinkan lagi karena dikurung kebisingan jalan, berada di tempat yang berpotensi menimbulkan intensitas kecelakaan lalu lintas tinggi serta menimbulkan gangguan lalu lintas pada jam-jam tertentu dan banyak gangguan teknis lain, yang mengganggu proses belajar mengajar.

Sehingga Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia merencanakan akan merelokasi SMAN-2 Palangka Raya ke tempat yang cocok, strategis, tenang, dan sehat.

Relokasi ini akan dilakukan tidak dalam waktu dekat sementara menunggu perencanaan yang matang. Caranya bukan dengan pembangunan gedung baru, namun dengan “mengorbankan” gedung (aset Kota) Palangka Raya yang layak dipakai sebagai lokasi SMAN-2 Palangka Ray yang baru kelak dan lebih representatif.

Walaupun hal ini nantinya akan menimbulkan pertentangan atau persetujuan. Saya pribadi menyatakan memang sudah saatnya lokasi SMAN-2 Palangka Raya ditinjau kembali peletakannya, terlepas dari berbagai historis dan sejarah yang sudah ditorehkan pada lokasi tersebut.
Terutama pada jam pagi (termasuk saat terlambat masuk dan jam masuk sekolah), serta jam pulang (keluar atau istirahat) yang dirasa sangat menganggu arus lalu lintas sekeliling (JL KS Tubun yang padat demikian pula JL A. Yani yang padat dan poros lalu lintas Kota Palangka Raya).

Hanya saja sebagai pertimbangan, lokasi sekolah bisa dijangkau semua peserta didik dan para guru di tempat yang strategis dan memiliki jalur angkutan kota serta lokasi parkir yang luas dan pengembangan sekolah yang tidak lagi mengganggu rencana tahapan dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga.

Jika nanti akan ditukar ke gedung aset Kota Palangka Raya lain, saya menduga ada beberapa potensi gedung tersebut dan lokasi :

  1. Gedung yang terletak di sekitar jalan Protokol (entah gedung mana ? )
  2. Gedung SD yang lokasinya luas namun siswanya semakin menyusut (kemungkinan di depan Polda KalTeng) ?
  3. Gedung SGO (yang sekarang dipergunakan tempat kuliah PJO Universitas Palangka Raya bersebarangan dengan Lapangan Senaman Mantikei) ?
  4. Gedung yang terletak di samping Polresta Kota Palangka Raya (eks Dinas Perhubungan) ?
  5. Gedung SD yang terletak di Jalan Iskandar di dekat Detasemen Peralatan AD ? Halamannya juga luas dan tenang serta lokasinya besar.

Itu semua adalah potensi yang memerlukan perhitungan dan perencanaan yang tentunya sudah dikaji oleh instansi terkait. Pastinya juga demi mendukung potensi peningkatan mutu pendidikan bagi siswa di SMAN-2 Palangka Raya.

Lokasi SMAN-2 Palangka Raya saat ini sangat luas, namun pengembangan sarana fisik sekolah yang sudah dilaksanakan tidak pernah mengacu pada saran dan rencana strategis yang melibatkan Dinas maupun Instansi terkait.

Mudah-mudahan lokasi baru sekolah ini kelak tidak berada di luar kota ? atau di daerah yang sulit dijangkau. Terutama sudah banyak mobil peserta didik yang diparkir di arteri jalan KS Tubun menimbulkan potensi kemacetan dan rawan kecelakaan. Saya yakin itu salah satu pertimbangan Beliau (Walikota Palangka Raya) untuk merelokasi SMAN-2 Palangka Raya.

SMAN-2 Palangka Raya di-relokasi-kan

118 pemikiran pada “SMAN-2 Palangka Raya di-relokasi-kan

  1. idha07 berkata:

    saya setuju…..
    mungkin pemerintah sudah mempertimbangkan apa yang terbaik bagi warga smada, jd why not??!!

  2. rheyna berkata:

    kalo saya sih pengennya yg byk tanaman hijaunya sm halamannya luas pak biar ga gersang..
    terus yg bisa dilalui jalur angkot karena kan anak smada juga ada yg naik angkot..
    kalo bisa kantinnya lebih gede lagi pak karena kadang2 kami mesti gantian tempat duduk saat mau makan karena minimnya meja dan kursi makan di kantin..

  3. rheyna berkata:

    berarti angkatan kami ga sempat ngerasain gedung baru dong pak..
    tapi saya setuju2 aj kalo smada dipindah asal smada dipindah ke tempat yang lebih baik aj dari yang sekarang..
    karena kalo di liat2 keadaan sekolah kita itu emang memprihatinkan..
    sya denger2 sma 4 aj sekarang udah semakin baik keadaannya karena udah sering di rehab..

  4. rhopyy berkata:

    pak, ini artikel saya

  5. Silverius G-Exida berkata:

    laporan saya tentang fenomena bulatan2 yang terjadi di ladang2~

  6. grace_XI IA2 berkata:

    Pa ini alamt URL artikel saya yang baru…
    Yang tadi salah..
    Maaf pak…

  7. grace_XI IA2 berkata:

    Pak ini juga alamt URL artikel saya tentang perbedaan pria dengan cowo…
    Kebetulan lagi rajin nulis jaddi bikin 2 artikel;….

    ^_^

  8. putreeia5 berkata:

    Mmm….. Kira2 smada mau dipindahin kmn yach pak ?!?
    Tapi kayaknya masih Lama dech……
    Lagian itu juga masih rencana dan beLum ada reaLisasinya…..

  9. septi9 berkata:

    semoga tampatnya strategis dan tidak membahayakan
    serta tempat yang tidak terlalu banyak lalu lalang kendaraan…..

  10. oghyoctoriipa2 berkata:

    Padahal SMADA tuch strategis ja…
    Bnyak pertokoan yang mendukung kita dalam mem,beli alat dan bahan untuk praktek….

  11. grace_XI IA2 berkata:

    Gawat juga kalo lokasi yang baru ternyata lebih parah daripada lokasi kita yang lama…
    Itu mungkin aja kan terjadi…….
    Jadi pemerintah harus benar2 memikirkan semuanya secara matang

  12. grace_XI IA2 berkata:

    Satu lagi hal yang perlu kita perhatikan….
    Kantin kita juga baru…..
    Gemana kalo SMADA pindah….
    Rugi bgt dech…
    Kecuali kalo pemerintah punya dana yang luar biasa banyaknya untuk mengganti semua kerugian yang terjadi.,…

  13. grace_XI IA2 berkata:

    Kalo SMADA jadi dipindahkan percuma dong proses renovasi yang berjalan selama ini….
    andai aja bangunan kita yang bertingkat itu bisa diangkat dan ditanam kembali di tanha yang dituju….
    Tappi itu adalah hal yang sangat tidak mungkin

  14. rhopyy berkata:

    kalau smada dipindahkan…
    moga-moga saja lokasi pemindahannya strategis..
    tidak padat,ramai dan cari dmana tempat yg aman jauh dari keributan..

  15. rhopyy berkata:

    wah, saya jadi binggung nih…
    pokoknya kalau smada jdi direlokasikan moga-moga aja jadi tambah bagus dan aman untuk proses belajar mengajar biar lebih enak aja…

  16. iNi rHeJE berkata:

    wwwwwwwwwwwwwwwwwwaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh ………
    dikirain lokasi yang tenag mah di atas bukit sana ……..

    jadi anggun ( anak gunung ) dong para siswa ntar …….
    padahal kan udah strategis nih tempatnya.

  17. hasymimaria berkata:

    Mu d pndah kah smda pak..?
    Yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………..
    Byk knangan na pak…….
    Dri kcil saya d sito…hehehe…

  18. BagusXIA3 berkata:

    Kemarin saya ada dengar sedkit tentang msalah relokasi ini dari orang tua saya….
    Kemungkinan memang Smada akan di relokasi, usulnya pak Walikota kita yang baru..

    Tapi tenang saja teman-teman, kemungkinan besar bukan angkatan kita yang ngalamin.. mungkin angkatan dibawah kita nanti…..

    hmmm….

  19. robianur berkata:

    smada mau pindah yah pak……??
    berarti mungkin beeruntung angkatan dibawah kami nanti ya pak..??
    mereka dapt suasana yg baru,,,ga kaya kami sekarang, yg masih bersatu dengan bebrapa binatang,,,walaupun yg tertinggal sekarang hanya terlihat bintang berupa anjing…………
    kalau dulu ga anjing ga ayam ga kucing,semua nya berbaur makn bareng kami dikantin………….
    tp anehnya kami pada cuek dengan kejorokan seperti itu……..
    enak aza kami makan……………..
    mungkin karena laper yg kami rasakan itu yg membuat kami cuek dengan keadaan sekeliling,,,yg di pikir hanya perut………
    he……heee………
    semoga berjalan dengan baik aza pak…………
    dan kalau itu yg terbaik bwt kamajuannya smada knpa ga dilakukan dan disetujui………
    hahahaha….
    makasih…..

  20. run7 berkata:

    Rencana yang bagus untuk merelokasikan SMA 2 Palangka Raya….
    agar konsentrasi siswa bisa lebih terjaga krn suasana sekolah sekarang yang dihimpit oleh jalan…
    Tapi knapa kami tidak sempat merasakan perubahan2 yang terjadi di Smada…
    hiks…hiks…hiks…
    semoga generasi berikutnya bisa mewakili kami merasakan perkembangan smada menjadi sekolah mandiri

  21. febhie IvanaRadcliffe berkata:

    iya pak. kalo seandainya bener2 mau dipindah, mudah2an lokasinya mudah dijangkau.dan emg bener2 tenang dan sehat.

  22. mia christy XI IA 1 berkata:

    Wdoeh..?
    Smada mu d pndah pak..?
    Yaaaaa……..

    Suasana bru ge dunk ntr tu pzti..
    Asik d..

    Tpi pzti mzh lama bgt y…
    Blm bngun gdung na..
    Buat yg gdung bru d skul qt t az lama bgt pak..

    Aplge mu buat slruh gdung na y..^^

  23. grace_XI IA2 berkata:

    Semoga saja sekolahnya dipindahkan dalam jangka waktu yang lama…
    Karna pasti kami harus beradaptasi dengan lingkungan baru …
    Dan itu menurutsaya sangat sulit.,.
    Belajar di suasana yang berbeda dan kita belum terbiasa

  24. grace_XI IA2 berkata:

    Saya sech setuju2 aja,,,
    Kalo SMADA dipindahkan lokasinya tapi yang paling penting lokasi yan baru dah diuji kelayakannya truss kebersihannya terjamin,,,,

  25. antoniorlando berkata:

    smua warga ikut senang kalau itu
    mendengar itu…
    jadi smada menjadi sekolah yang
    sesuai harapan kita semua…

  26. Silverius G-Exida berkata:

    sedikit melaporkan, siswa2 yang berlibur ke banjar telah kembali dengan selamat semua tanpa kurang satu apapun~

  27. a4nd92 berkata:

    iya pak, daerah sekitar smada kayaknya terlalu ramai.
    tidak seperti daerah sekitar SMA 5 (plus), tapi klo seperti di SMA5, kayaknya segala sesuatu sulit didapat, seperti angkot. . .
    tenang sih tenang belajar disana

  28. fiax22 berkata:

    kalau seandainya …..

    smada pindah…..

    mudahan aza skul na luas……. (lebih luas dari sMa plus)

    fasilitasnya lengkap (sampai ada kolam renangnya)

    dan gak jauh dari jalur angkot…..

  29. fiax22 berkata:

    dari nomor 1 pe 5 koq gak ada yang sejalur dengan rumah saya y pak….?????

    kasihan murid2 smada yang d daerah rTa milono….

    khan jauh pak…..

  30. fiax22 berkata:

    lokasi smada yang sekarang strategis bgt…..

    udah jalur angkot enak….

    tempat na d pusat kota….

    dekat warnet, swalayan, telkom…. (pokoknya komplit…..)

    masa rus pindah,,,,, (semoga jangan dech….)

    hick hikc,,,,,

  31. corinstaclara berkata:

    Kira-Kira perpindahannya jd tdk ya Pa???
    Yah semoga saja apapun keputusan yg dambil,itu terbaik untuk SMA 2 tercinta….!!!

  32. iendri berkata:

    Knp juga hrus d pndah. .
    Pdhal SMADA kant udh strategis. .
    Cuma, yah, jalan d seputar skula tlalu sempit, jd agak susah buat lewat. .

    Tp apapun kbjakan pmrntah tar, smga skola’y msh d seputaran ks.tbun. .
    Jant d pndh kjauhan dr tmpt asal’y. .
    He. .

  33. Venita XI IA 4 berkata:

    dimana pun lokasi pemindahannya… yg pnting ad sarana2 yg menunjang. smada yg skrg kn dkt TB, klo mw kue k trubus,beli gabus n karton k bintang timur. n satu lg,,biasax klo perlu sapu mendadak kn tinggal ke sebrang beli alat2 kebersihan. hehe

  34. Venita XI IA 4 berkata:

    smada dipindahkn.. wah gpp sih asal tempat yg baru sama nyaman n luas dg smada yg skrg. dari 5 lokasi itu pst ad yg terbaik bwt rakyat smada…
    yg psti qta mbantu program mengurangi kemacetan n kepadatan kota. aplg jl a.yani itu bs d bilang “ibux jalan” coz kn ad pasar besar. tentux ibu2 klo pagi kn belanja. jd makin padat deh. hehe

  35. benar pak..
    saya ada baca dikoran..

    sebab smada,salah satu sekolah unggulan di p.raya terletak dijalan yang kalo pagi nya penuh, sesak, seperti trminal2 di film2..
    banyak orang yang lalu lalang..

  36. hendy08 berkata:

    betul kata bapak…

    mudahan aja tidak dipindahkan keluar kota atau kedaerah yang sulit dicapai dan terpencil….hehehehe

    kalau pindah keluar kota akan tambah runyem lagi …. :-(

  37. hendy08 berkata:

    Moga aja dari 5 lokasi yang sudah ditentukan itu bisa terpilih lokasi yang enak,tidak ada suara yang ribut, dan nyaman aja deh pak bagi siswa-siswa dan para guru3 sendiri….
    :-)

  38. rhopyy berkata:

    klo demi kebaikan sekolah kenapa tidak?
    direlokasikan saja..
    kan klo udah,, kita juga yang enak dikemudian harinya tanpa ada macet dll..

  39. rhopyy berkata:

    emang mesti diperbaiki juga sih..
    bagus juga tu pak..
    karena emang banyak siswa-siswa yg menempatkan motornya diluar lingkungan sekolah..
    sehingga susah juga..

  40. lialiu berkata:

    wah, tp saia sdh nyaman dgn tmpat ini,pak, krna dkt dgn rmah..
    lgean d ks tubun tmpat na luas, dan fasilitas na sdah mlai lgkp, jd sayang klo d pndah2 lg,,,,
    klaupun d relokasikan, jgn smpai tmpatnya yg ssah d jgkau..

  41. berliance berkata:

    wah…
    kenangan-kenangan di ruang-ruang yang ada di lokasi semada sekarang harus di kengang baik-baik donk

    soalnya nanti klo da reunian suasananya baru

  42. rasyid apaadanya berkata:

    mister, kalo emang direlokasikan, berarti gimana fasilitas yang udah ada??
    misalnya lap basket, lap bola, dll… :-(
    apa dibikin baru, etc…
    but, kalo benar2 direlokasikan demi kenyamanan proses KBM, I think so!!
    good idea :idea:
    kalau dari 5 lokasi yang diperkirakan, tersrah aja deh, yang penting tempatnya nyaman :)

  43. hendy08 berkata:

    saya setuju pak….

    karena sekolah kita udah tua dan kalau pulang lewat samping jalanan akan macet sehinnga bisa membuat kecelekaan dan jalan akan padat karena motor dan mobil keluar masuk dari sekolah kita….

    Mudah”an kalo rencana ini jadi,, kita bisa menempatkan sekolah yang baru sebagai sekolah impian kita semua….AMIN
    ;-)

  44. jangan-jangan (seandainya) direlokasikan di daerah tengkiling… (wadoeh..)
    soalnya khn tempatnya sunyi. trus sarananya dilengkapi ada bus Smada, ada kantin smada, tmp alat2 tulis trkdkat smada, tapi sayangnya memerlukan biaya banyak. hehehe.

  45. berarti kita belajarnya pindah donk pa?
    sebenarnya jika tidak ada jalan K.S tubun dan persis disebelah pasar sekolah kita yang sekarang sudah cukup bagus karena luas sekolah kita yang sekarang bisa menampung 3 sekolah sekaligus (MAN, SMA 1, dan SMP1).

    apabila rencana ini matang maka sebaiknya di relokasikan tidak jauh dari pusat kota, selain itu semua keperluan civitas SMADA bisa terlengkapi dengan keberadaan SMADA yang baru atau dibuat sarana penunjang juga. namun tetap tenang dan sunyi.

    kalo potensinya dPJO menurut beberapa dosen yang saya dengar, tempatnya kurang terawat selain itu ruangannya kurang utk mahasiswa PJO masalahnya juga ga beda dengan kita waktu awal moving class ruangan kurang karena jadwal tbrakan. jadi beberapa dosen terpaksa mengajar dikantin.

  46. melisamumet berkata:

    hmmm…
    smoga ja kalo jadi pindah nanti,
    smua bangunannya minimal seperti yang kita tempati sekarang..
    jangan sampai malah lebih xxx dari pada skarang..

  47. melisamumet berkata:

    haduu..
    saya sedih pak..
    kalau sampai benar terjadi..
    ada byk knangan..

    tapi demi kpentingan qta juga siii…

  48. riasaputri berkata:

    menurut saya apabila SMA 2 pindah lokasi dengan lokasi yang terjangkau dengan berbagai prasarana transportasi yang memudahkan para siswa dan guru menjangkau sekolah tanpa harus dengan berjalan kaki dengan jarak yang jauh…..saya setuju2 saja, demi menunjang proses belajar mengajar walaupun sngat brat untuk meninggalkan sekolah yang lama karna SMA 2 sudah punya banyak kenangan di hati para siswa.

  49. qgabriela berkata:

    yahh,,padahal dahh pewee di skollah yang tempatny di KS.Tubun..
    tempatnya dahh paz,dket kalau mw kemana2..
    g ribeth jgah jalan masuk skollahnya..

    tapii keknya seruu jugahh pindahh lokasii skollah^^

  50. qgabriela berkata:

    yahh,,padahal dahh pewee di skollah yang tempatny di KS.Tubun..
    tempatnya dahh paz,dket kalau mw kemana2..
    g ribeth jgah jalan masuk skollahnya..

    tapii keknya seruu jugahh pny pindahh lokasii skollah^^

  51. septi9 berkata:

    saya berharap kalo benar2 pindah
    agar pindahnya jangan terlalu jauh…
    s;ngganya dalam waktu yg biasa saya tempuh dari rumah (15-20 menit)
    cukup…
    kalo bisa jauh lebih dekat…
    biar gag telat….

  52. septi9 berkata:

    selain itu letaknya yg menurut saya tidak terlalu strategis….
    kadang waktu belajar di ruang PKN ato kimia….
    ada suara2 dari sekolah tetangga kita…
    seolah2 kita terjepit…
    mengganggu juga…
    apalagi kalo lagi ulangan….

  53. septi9 berkata:

    wah,,,
    memang benar sekali pak…
    sekolah kita memang sangat rawan terhadap kecelakaan….
    terlalu padat pula lalu lintasnya….
    apalagi kalo pulang sekolah mau pulang nyebrang menggunakan kendaraan maupun jalan kaki….
    terlalu banyak kendaraan yg lalu lalang…..

  54. nuansamr7 berkata:

    wah kalo pindah ntar susah lagi tuh pak…
    percuma dunk sekolah direhap kemaren pak….
    ntar melakukan hal yg tak ada gunanya..
    tapi kalo emank bgus bwat kita tak apa2 lah pak…
    saya setuju aja…wkwkwkwk

  55. ayhoue_IA 2 berkata:

    baruu tau nie kalau ada rancangan untuk pemindahan lokasi koordinat SMADA,, tapi apa cuma karena lalu lintas permasalahan di sini?
    Bukankah lalu lintas pada sekolah2 lain juga gak kalah ribet……..
    Tapi ngikut aja dech kalu itu bakal menjadi yg terbaik………
    kalaupun itu terealisasi apa angkatan 2008/2009 ini sempat ikut berpindah atau keburu lulus duluan sebelum rencana ini benar2 terjadi… Hmmm,, who knows!!!

  56. anisa1412 berkata:

    iya Pak, saya juga ada baca di koran…

    tapi kelihatannya masih dalam perencanaan aja….

    yah, mudah-mudahan aja bisa diproses dgn lancar agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang makin hari makin macet(kyk Jkt)
    hehehehe

  57. olvideboraoktapianti berkata:

    oi ya pak..
    jalan menuju ke smada juga sangat memprihatinkan
    (di ks tubun itu li pak,,banyak ranjau lubang yang mengerikan )
    hhe…

  58. olvideboraoktapianti berkata:

    wah..bener pak saya setuju dengan apa yang bapa katakan
    memang letak sekolah kita yang sekarang jika diperhatikan sangat kurang strategis

    kalo memang mau di relokasikan kemana pak ??

    yah yang pasti semoga smada tetap menjadi yang terbaik dimana pun berada…

  59. henry943 berkata:

    mga az klo jadi nnti dipindah asal jangan k.CR az, jauh toe pak dari rumah saya….
    yang di ks.tubun az sering lmbat, he..he…

  60. henry943 berkata:

    sebenarnya syang sech pak klo dipindahkan apalagi sudah dibangun gedung baru di sekolah kita yang sekarang pak…
    klo saya lebih setuju klo dipindahkan SGO itu, karna dt4 itu karna selain berdekatan dengan lapangan olahraga jga lokasinya jarang macet aliaz sepi gthu, hee….

  61. henry943 berkata:

    memang sudah selayaknya sma-2 hrus pindah, selain bangunannya sudah tidak tertata dan juga banyak kendaraan yang lalu lalang…
    lebih2 pd saat siswa siswi yang hampir terlambat biasanya mereka membawa mtor dgn kecepatan tinggi sehingga dapat menimbulkan kecelakaan….

  62. nikilauda2810 berkata:

    klu jadi sekolah qta diganti ke tempat lain pasti byk guru2 yg terharu pak sebab udah byk kenangan yg terjadi di dalam tempat ini. pa lagi orang byk mengenal bahwa smada palangka raya itu tempatnya di situ.

  63. nikilauda2810 berkata:

    memang tempat sekolah qta yang sekarang ini rawan dengan kecelakaan karena tempatnya sempit.
    seperti saat saya nyeberang di jln ks tubun kadang2 hampir mau ditabrak pak…
    padahal saya sudah berhati2, apalagi yg gak berhati2.

  64. nikilauda2810 berkata:

    tapi klu tempat sekolah smada direlokasikan ke tempat lain, jd sklh yg lama itu dibuat tempat apa pak?
    sayang bgt klu gedung yg sekarang ini jadi kosong apalagi baru direhab.

  65. nikilauda2810 berkata:

    saya setuju pak klu sekolah qta dialokasikan ke tempat lain sebab memang tempat qta yg skrg ini gak strategis…

  66. rb13 berkata:

    SMADA direlokasikan, , ,
    hal yang paling saya rindukan kalau smada jadi pindah adalah pohon berbulunya . . .
    rasa-rasanya cuma SMADA yang punya pohon-pohon besar plus bulu-bulu eksotis yang menambah daya tarik tersendiri buat peserta didiknya . . .
    hmmm dimana dan gimanapun SMADA nantinya semoga bisa jadi yang terbaik bagi semua . . . AMIN!

  67. adhivosfor berkata:

    kalau jd pindah yang akan saya rindukan di smada KS tubun selain gedung dan crita2 indahnya adalah,,,
    CUNG PESAWAT PUTUS dari kawan2,,,
    kena kapEk satu sama Lain,,,,
    hhehehehe,,,, :-)

  68. adhivosfor berkata:

    hmm,,,
    pak pak,,,
    kalau jd pindah,,,gedung yng skarang ntar jadi tempat apa pak????

    kalau jd pindah,,,
    saya jd 2x merasakan yang namanya pindah lokasi skolah,,,
    pertama pas sd dulu,,,
    dulu SD saya tempatnya di jln diponegoro,,dpn dharma wanita,,,
    habis tu pindah lokasi ke damang Leman,,,
    untunglah gedungnya masih baru,,,,dan halamannya sangat luas,,,
    teringat dulu pas saya dan teman2 kayak orang pindahan ngangkut barang2 inventaris kelas dan peralatan skolah lainnya,,,,hhehehehe,,, :-)

  69. mutiaradara berkata:

    pak kalo bpak jadi wali kotanya,,kira2 smada akan bapak pindahkan kemana??

    apakah ke salah satu tempat yg bapak tuliskan diatas??

  70. mutiaradara berkata:

    utk lokasi saya berharap,,lokasinya mudah utk dituju dan disekitar lokasi baru nnti menyediakan pralatan2 sekolah dan perlengkapan siswa lainnya..

    dan mudah2an lokasi baru nti bisa menjadikan smada lebih baik,,baik dari segi ruangan maupun guru2nya..mudah2an akan semakin banyak gru sprti pak rudy dismada..yg bukan hanya memberikan materi pelajaran tapi juga motivasi kehidupan,,ammiinn..

  71. mutiaradara berkata:

    andaikan rencana ini memang benar2 terwujud,,wah pasti saya akan merindukan lokasi smada yg lama..apalagi dgn kuburannya..hehehe..
    saya kira kuburan yg ada disekolah qta itu udh ga ada isinya pak..tapi ga taunya masih ada aya.jadi seremm..

    selain itu,pasti DPR(dibawah pohon rindang) sangat dirindukan oleh pesrta didik..jadi inget masa2 MOS..

    tapi,jika perubahaan itu memang utk yg lebih baik,menurut saya tdk masalah..drpd mempertahankan sesuatu yg tdk terlalu menguntungkan..selain itu,tuhan pasti akan menggantikan yg lama dgn yg baru yg tentunya lebih bermanfaat utk qta semua…

  72. mutiaradara berkata:

    tapi memang benar pak,,pemindahan lokasi ini pasti nantinya akan menimbulkan pro dan kontra..tapi mudah2an hal itu dapat terselesaikan..

    jadi ga sabar dgn lokasi smada yg baru..tapi sepertinya hal ini akan terealisasi saat angkatan kami sudah lulus..yaa,,jadi ga bisa ngerasaain semada baru..hiks..hiks..

  73. mutiaradara berkata:

    rencana yg bagus pak..setidaknya pemerintah akhirnya bisa merasakan apa yg menjadi masalah smada..terutama dr segi parkir..waktu kelas 1 dulu saya sudah melihat 2kali tabrakan didepas gerbang smada yg dekat dgn bintang timur..meskipun tdk parah,,tapi ini adalah masalah yg harus dicari solusinya..
    menurut saya tabrakan itu dikarenakan mobil yg parkir,sehingga pengendra sulit utk melihat kendaraan lain wktu menyebrang..jadinya terjadilah tabrakan..
    mudah2an rencana ini akan terealisasi dgn segera,dgn begitu masalah sekolah qta bisa teratasi..

  74. Silverius G-Exida berkata:

    tempat2 yang (mungkin) tidak bisa didapat bila direlokasikan :
    1. angkot yang bisa ke semua jalur, jadi gak harus naik 2-3 kal buat pulangi~
    2. dekat warnet kalo mw cari tugas dadakan (ICC) dan banyak toko2 peralatan sekolah yang dekat
    3. dekat rumah sakit (bhayangkara), jadi kalo ada apa2 bisa langsung OTW
    4. fotocopy yang tidak hanya di dalam sekolah tapi juga di luar sekolah~
    5. dekat lapangan olahraga super luas yaitu mantikei~
    6. dekat tempat jajanan paling rame dan murah depan spenzha~
    walau juga kekurangnya yang banyak dan fatal seperti :
    1. jalan KS tubun yang sempit, banyak sampah dll~
    2. bunyi2an yang tidak asing seperti pesawat, sirine ataupun marching band SMP 1~
    3. gedung sekolah yang lebih keliatan tidak terawat (gara moving class menurut saya, karena gak punya kelas jadi gak punya tanggung jawab ma tu kelas~)
    4. banyak lewat makhluk2 berbulu seperti ayam, anjing ataupun kucing~
    5. parkir motor yang kurang besar/leluasa, jadi semuanya parkir gak pake aturan….
    dan poin2 ini mungkin masih akan bertambah, karena selain faktor alam/tidak sengaja keliatannya lebih ke arah orang2 yang ada di sekolah tersbut karena tidak mw melestarikan keindahannya SMA 2~

  75. Silverius G-Exida berkata:

    tapi seandainya mw dipindah, dibikin kayak SMA 5 Paray or SMA plus, juga oke~
    terpencil, tenang dan pastinya mudah memancing stress buat yang gak kuat berada di tempat terpencil~

  76. Silverius G-Exida berkata:

    saya bukannya gak setuju sih pak, tapi memikirkan sikon yang sudah terjadi, seperti semisalnya kantin kejujuran yang baru berjalan tidak begitu lama, lalu gedung lama yang direnovasi, dan beberapa ruangan yang tambal sulam~
    menurut pemikiran saya, bukannya itu namanya pemborosan/penyia-nyiaan aset? apalagi kalau dipindah gak bakal lagi ada sejarah2 dari zaman alumni yang bisa dikenang(kayak cerita hantunya~)

  77. mayangbhi berkata:

    ada benernya juga smada pindah lokasi,karena lingkungan yg mungkin tidak memadai lagi…
    bangunan yg selayaknya di rehab,dan fasilitas dalm sekolah yg mmendukung image smada sebagai sekolah mandir,keadaan yg ramai karena dekat dg jalan rayai……..
    ga bisa dengar sedikit saja bunyi sirene sudah am buyar konsentrasi (salah satu contohya)……..
    dan banyak hal yg harus di ubah……………
    dan itu bukan karena suatu alasan papun melainkan memang seharusnya dan sudah waktunya…..
    yach terserah pada pemerintah aza lagi,asalkan itu tidak merugikan salah satu pihak saja,dan tidak ada yg dikecewakan,kalau itu yg terbaik bwt smada tercinta myg akan dukung terus………
    hidup smada……………………..

  78. adhivosfor berkata:

    sya cukup stuju dgn pemindahan lokasi smada,,,
    soalnya cukup meresahkan jg yang skarang,,,
    aplg dgn keberadaan,,,,(maaf)
    makam2 di samping dekat mi ayam smada,,,,
    yang saya sndiri nda tau itu kluarganya siapa????

    o iy,,,
    saya lebih stuju kalau jalan aksesnya dket dari rumah saya,,
    pal 3 rjawali,,,,hhehe,,,,

  79. grace_XI IA2 berkata:

    Wah ide yang bagus…..
    Memang sekolah kita memang terganggu dengan kebisingan lalu lintas…..
    Tapi susah juga kalo pindah sekolah….

  80. dhee92 berkata:

    saya menjadi bingung, kalau SMADA ini memang mau dipindahkan, kenapa SMADA malah dibangun salah satu gedungnya menjadi tingkat 2 ?

    apakah ini salah satu permainan politik para petinggi – petinggi kita ?

    jawabannya mungkin anda tau sendiri lah…..:)

  81. dhee92 berkata:

    wah…. kalau misalnya SMADA jd dipindah, mudah – mudahan ngga jauh – jauh deh, kan semakin jauh semakin boros juga kocek untuk beli bensin….

    hehehehehe15

  82. jika nanti smada akan dipindahkan, semoga aja tempatnya strategis, indah, nyaman, aman, damai, dan makmur..
    Dan terdapat fasilitas2 tempat fotokopi, penjualan ATK, dan jangan lupa ada warnet terdekatnya

  83. priska3a berkata:

    kalau menurut saya pak..penukaran lokasi SMADA yang baru sungguh cara yang tidak relevan.
    karena nantinya pasti akan menyebabkan pro dan kontra antar para siswa dan orang tua murid..
    menurut saya, lokasi SMADA sekarang ini sudah cukup strategis (dekat dengan Bintang Timur, tempatnya para siswa membeli alat-alat tulis; dekat dengan tukang jahit, kalau baju atau celana bolong gampang menjahitya) namun penataan saran dan prasarana yang ada di ruang lingkup SMADA saja yang belum pas.
    pasalnya, SMADA merupakan salah satu siswa yang memiliki luas lahan yang besar (bisa di bilang penguasa jalan KS Tubun), tetapi lahan SMADA yang sekarang menjadi lapangan bola siswa SMADA terlalu besar dan kurang terkontrol. karena menurut pangamatan saya sebagian besar lahan SMADA yang berlokasi di jalan KSTubun tersebut hanya untuk lapangan bola yang sangat besar.
    harapan saya, semoga ruang-ruang yang ada di SMADA lebih di tata rapi saja dan lebih memanfaatkan lahan besar yang kosong daripada harus pindah ke lahan baru yang sama sekali belum kita kenal..
    terima kasih..

  84. BagusXIA3 berkata:

    Asal jangan sampai direlokasi menuju jalan Krakatau saja… haha….
    Ayo pindah………
    Kenapa yang opsi 2nya gdungnya pakai kantor Polda kalteng skalian, hehe….
    Klo itu saya bru senang…

  85. BagusXIA3 berkata:

    Yang penting Bagus aja pak lokasinya sama seperti nama saya… haha….
    Semuanya boleh asal itu merupakan yang terbaik bagi Smada dan rakyat didalamnya.

  86. dika_vosfor berkata:

    wah,
    salut ama pak Walikota yang masih memperhatikan SMA 2,
    hebat2….
    semoga bisa terlaksana dengan lancar…

  87. goldaipa2 berkata:

    saya ada baca jg dsurat kabar ttg berita ini..
    pdhal sbenarnya lokasi yg skg ini mmng strategis skali,,tp kalo itu bs mmbuat skolah kita lbih baik lg,,knp tdk?

  88. zevyaugrind berkata:

    waduuuh,,prediksinya mungkin di tempat2 itu ya pak..?
    klo yang nomor 1 saya ga tau pak

    klo nomor 2, di sana ada 2 sd.yg pertama dekat golkar dan yang kedua dekat jalan mentaya klo ga salah..hihi
    tapi klo misalkan yg di dekat golkar itu dampaknya juga sama karena misalkan jam pulang akan terjadi kemacetan karena dekat dengan jalan raya.

    klo nomor 3,saya sediki khwatir klo di pindah ke situ karena berdekatan dengan sekolah2 lain..karena saya takut bisa sering terjadi pertikaian.. :D

    klo nomor 4 saya masih tidak tau pak :D

    Klo nomor 5 mungkin lokasinya tenang dan dekat dengan rumah saya pak. :D

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s